Pada sore hari ketiga.
Pelayan wanita Xiao Wu datang ke ruang barat dan memberi tahu Liu Le'er bahwa Bai Shi Zhenren siap mengobati Liu Shi.
Di bawah bimbingan Xiao Wu, Liu Le'er memimpin Liu Shi melewati koridor yang berkelok-kelok, melewati empat halaman, dan keluar dari pintu melengkung melingkar. Akhirnya, mereka sampai di halaman belakang Prefektur Yu.
Liu Le'er sudah terkagum-kagum dengan lika-liku koridor halaman, namun ketika dia melihat danau kecil yang dipenuhi daun teratai hijau tua di halaman belakang, dia akhirnya benar-benar memahami luasnya kediaman Yu.
Meski disebut danau kecil, namun jika dibandingkan dengan sungai besar yang pernah dilihat Liu Le'er sebelumnya. Faktanya, danau ini memiliki keliling setidaknya tiga atau empat ratus kaki. Dibandingkan kolam di rumah orang kaya biasa, perbedaannya ibarat awan dan lumpur.
"Nona Liu Le'er, di sanalah tempat Bai Shi Zhenren berlatih alkimia." Xiao Wu mengangkat tangannya dan menunjuk ke sebuah pulau kecil di tengah danau.
Liu Le'er mengikuti arah jari Xiao Wu dan melihat sebuah jembatan batu yang terbuat dari marmer putih dengan sembilan tikungan, melewati daun teratai dan menghubungkan ke pulau kecil.
Luas pulau kecil ini memang tidak luas, namun berhutan lebat dan tertutup awan dan kabut sehingga sulit untuk melihat dengan jelas.
Memikirkan bahwa ada kemungkinan "Kakak Batu" bisa disembuhkan di pulau itu, wajah kecilnya tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya, dan pikirannya juga berfluktuasi.
"Tempat di mana seorang Master Daois berlatih bukanlah tempat yang bisa kami sebagai pelayan bisa datangi. Nona Liu Le'er, Anda bisa pergi sendiri." Xiao Wu melihat Liu Le'er sedikit linglung, dan berkata sambil tersenyum.
"Terima kasih, Kakak perempuan Xiao Wu." Liu Le'er kembali sadar dan segera mengucapkan terima kasih.
Kata "kakak perempuan" Liu Le'er yang manis membuat Xiao Wu sangat senang. Dia melambaikan tangannya dengan gembira, berbalik, dan pergi.
Gadis itu memandangi pulau berkabut di tengah danau. Dia memegang pagar jembatan batu dengan satu tangan dan tidak terburu-buru untuk naik ke jembatan. Entah kenapa, sebuah pikiran tiba-tiba muncul di benaknya.
"Jika Kakak Batu pulih, apakah dia akan meninggalkan Le'Er?"
Memikirkan hal ini, dia merasa sedikit khawatir. Namun, ketika dia melihat wajah pemuda jangkung yang tidak asing lagi, dia tiba-tiba merasa lega.
"Kakak Batu, ayo pergi."
Gadis itu memimpin dan melangkah ke jembatan batu. Dia memegang tangan Liu Shi dan berjalan menuju pulau kecil.
Melewati dedaunan hijau pada jembatan batu, Liu Le'er merasa sedikit gugup. Liu Shi, sebaliknya, memiliki ekspresi tenang. Dari waktu ke waktu, dia akan tertarik dengan ikan koi di bawah daun teratai sambil menoleh ke kiri dan ke kanan.
Sesampainya di pinggir pulau kecil, Liu Le'er merasa kabut di pulau itu tidak setebal yang terlihat dari jauh. Tidak banyak burung yang berkicau, dan suasananya sangat sunyi dan tenteram.
Di ujung jembatan batu, terdapat jalan beraspal berwarna biru, berkelok-kelok hingga ke kedalaman pulau kecil.
Liu Le'er dan Liu Shi berjalan di sepanjang jalan setapak, tanpa ada pertigaan jalan, dan langsung tiba di depan kuil Tao sederhana dengan dinding putih dan ubin hitam.
Bai Shi Zhenren sedang berdiri di depan kuil Tao, sedang menunggu. Saat dia melihat mereka berdua, tanpa ekspresi dia berkata, "Masuk." Kemudian dia berbalik dan berjalan ke arah aula belakang kuil Tao.
KAMU SEDANG MEMBACA
A Record of a Mortal's Journey to Immortality (Immortal World Arc)
AcciónSetelah melampaui cobaan dan kesengsaraan yang tak terhitung jumlahnya, Han Li akhirnya berhasil naik ke Alam Immortal... atau benarkah? Alih-alih berada di Alam Immortal, Han Li entah bagaimana mendapati dirinya berada di alam rendah yang dikenal s...