Bab 36

15 2 0
                                    

Di lereng gunung Puncak Chu Yun, ada awan putih.

Seorang murid muda berjubah putih sedang menaiki tangga gunung.

Saat dia mengangkat salah satu kakinya dan hendak menginjak anak tangga batu, tiba-tiba dia merasa pusing. Lalu, dia berdiri di tempat dan tidak bisa bergerak. Bahkan perasaan spiritualnya menjadi kabur.

Kemudian, sesosok tubuh muncul di sampingnya. Sosok muda yang tinggi tiba-tiba muncul di sana. Itu adalah Han Li.

"Ceritakan pada Saya tentang situasi Paviliun Kitab Suci di Sekte ini." Mata Han Li bersinar dengan cahaya biru. Dia menatap mata Pemuda itu dan berkata perlahan dengan suara yang aneh.

"Paviliun Kitab Suci terletak di Puncak Pertemuan Suci. Terbagi menjadi dua paviliun. Paviliun luar terbuka untuk semua murid dan tetua, sedangkan paviliun dalam hanya mengizinkan murid dalam dan tetua untuk masuk ..." Mata murid berjubah putih itu tidak fokus saat dia menjawab dengan datar seperti manusia kayu.

Mendengarkan kata-kata murid tersebut, ekspresi Han Li tidak berubah, tapi sedikit perhatian muncul di matanya.

Sebagai tempat paling penting dalam Sekte tersebut, pengelolaan Paviliun Kitab Suci oleh Sekte Leng Yan tentu saja sangat ketat.

Pada hari-hari biasa, para murid dan tetua Sekte tidak hanya perlu membayar banyak batu roh tetapi juga harus mengurangi Poin Kontribusi Sekte tersebut.

Poin Kontribusi Sekte adalah ukuran kontribusi para murid dan tetua pada Sekte. Umumnya diperoleh dengan menyelesaikan misi yang dikeluarkan oleh Sekte. Semakin sulit misinya, semakin banyak Poin Kontribusi yang bisa diperoleh. Tanpa cukup waktu untuk mengumpulkannya, mustahil memperoleh Poin Kontribusi yang cukup untuk ditukar dengan Metode Kultivasi tingkat tinggi dan Teknik Rahasia.

Oleh karena itu, selalu ada sebagian orang yang mengambil jalan yang tidak lazim dan mencari cara lain.

Belum lama ini, banyak juga Kultivator Bebas dengan niat buruk yang diam-diam menyelinap ke Paviliun Kitab Suci untuk mencuri buku-buku kuno dengan dalih bergabung dengan Sekte Leng Yan dan menjadi tetua luar. Hasilnya, semuanya ditemukan tanpa kecuali. Akhir cerita mereka sangat menyedihkan.

Tidak ada alasan lain selain tindakan keamanan di Paviliun Kitab Suci yang terlalu ketat. Orang-orang ini tidak punya peluang sama sekali.

Menurut murid berjubah putih, ada tetua Tahap Tempering Spasial yang ditempatkan di paviliun sepanjang tahun dan ada orang yang berpatroli dari waktu ke waktu. Selain itu, ada batasan kuat yang tak terhitung jumlahnya yang tidak bisa didekati sama sekali oleh para Kultivator biasa.

Han Li merenung sejenak, lalu menarik jarinya dari dahi murid berjubah putih itu. Seperti hantu, dia menghilang dari tempatnya dalam sekejap.

Murid berjubah putih yang telah lama mengangkat kakinya akhirnya mundur.

Dia terhuyung dan hampir terjatuh.

Setelah menstabilkan tubuhnya, dia mengusap betisnya yang mati rasa dan melihat sekeliling dengan pandangan kosong. Dia menggelengkan kepalanya karena bingung dan terus berjalan mendaki gunung.

Setelah waktu yang diperlukan untuk membakar sebatang dupa.

Sosok Han Li muncul di Puncak Pertemuan Suci. Dia berdiri di bawah pohon cemara yang tinggi dan hijau, memandangi paviliun segi delapan dua lantai di kejauhan.

Paviliun itu tingginya sekitar sembilan puluh kaki dan memiliki delapan sisi. Namun, hanya ada satu pintu di selatan.

Dinding dan atap paviliun diukir dengan berbagai rune rumit tahan petir dan tahan api.

A Record of a Mortal's Journey to Immortality (Immortal World Arc)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang