Bab 136

12 1 0
                                    

"Ledakan!" Suara keras terdengar!

Butir kristal tiba-tiba meledak, dan kekosongan di dekatnya dipenuhi riak halus yang tak terhitung jumlahnya. Ada bayangan samar dan padat yang berkedip-kedip, dan dengan cepat menyebar ke sekeliling.

Karena jarak antara mereka terlalu pendek dan serangan yang tiba-tiba, Han Li segera memunculkan lapisan Lapisan Polaritas Sejati di sekujur tubuhnya, tapi sudah terlambat baginya untuk menghindar, dan dia diserang oleh ledakan kekuatan tak kasat mata yang sangat besar.

Tubuhnya langsung terlempar seolah-olah terkena pukulan keras. Darah di tubuhnya bergejolak, dan dia memuntahkan seteguk darah.

Ketika dia menstabilkan tubuhnya lagi ribuan kaki jauhnya, dia melihat ke belakang. Pulau di bawah inkarnasi Dewa Bumi telah menghilang tanpa jejak. Air laut di sekitarnya juga terdorong oleh kekuatan yang sangat besar, membentuk ruang hampa dengan radius ribuan kaki. Butuh waktu lama untuk kembali ke keadaan semula.

Meskipun inkarnasi juga menggunakan hukum air untuk membentuk penghalang cahaya pelindung, salah satu lengan kanan dan sebagian kecil tubuhnya hancur tak bisa dikenali. Kelihatannya sangat menyedihkan.

Untung saja hanya luka berat dan tidak merusak fondasinya.

"Hah?"

Han Li tiba-tiba berteriak kaget. Matanya beralih ke benang hukum yang muncul di atas kepala inkarnasi.

Dia melihat benang biru muda hukum air menjadi sedikit lebih tebal entah dari mana. Permukaannya juga memancarkan cahaya keemasan samar yang aneh, samar-samar memancarkan aura yang mirip dengan hukum waktu.

Dia menekan keterkejutan di dalam hatinya dan memanggil inkarnasi di depannya. Pada saat yang sama, dia membuka mulutnya dan memuntahkan gumpalan api Nascent Soul, membungkusnya di dalamnya. Tangannya yang lain menggoyangkan lengan bajunya, dan materi spiritual terbang keluar satu demi satu, perlahan-lahan meleleh dalam api Nascent Soul ...

Sehari semalam kemudian.

Di kedalaman laut, Han Li melihat inkarnasi Dewa Bumi yang telah pulih. Setelah matanya berkedip beberapa kali, dia mendesak dengan pikirannya.

Penjelmaan Dewa Bumi langsung duduk bersila dan menyilangkan tangan di depan dada. Benang hukum di kepalanya berdengung dan bergetar, memancarkan cahaya biru yang menyilaukan, yang jauh lebih terang dari sebelumnya.

Seluruh permukaan laut mulai berjatuhan, memicu serangkaian gelombang dahsyat. Pusaran air yang lebih besar dari sebelumnya berangsur-angsur terbentuk, dan gelombang besar segera mempengaruhi Pulau Wu Meng yang jaraknya ribuan mil.

Seluruh pulau berguncang hebat seperti sedang terjadi gempa bumi. Baik itu manusia maupun Kultivator di pulau itu, semua ekspresi mereka berubah drastis. Banyak Kultivator di atas Tahap Tempering Spasial terbang ke langit, mencoba mencari sumber gangguan.

Namun tidak lama kemudian, semua Kultivator sepertinya telah menerima semacam instruksi pada saat yang bersamaan, dan mereka semua kembali tanpa sepatah kata pun. Berbagai bagian pulau diselimuti oleh penghalang cahaya, dan keributan yang diakibatkannya perlahan-lahan mereda.

Pada saat ini, Han Li, yang berada di dasar laut, memasang ekspresi terkejut di wajahnya.

Di depannya, mata Inkarnasi Dewa Bumi tertutup rapat, dan setitik air hitam pekat seukuran wijen berputar dengan cepat di antara lengannya yang terlipat. Perlahan-lahan berkembang dengan kecepatan yang terlihat.

Seukuran sebutir beras!

Seukuran kacang!

Seukuran ibu jari...

A Record of a Mortal's Journey to Immortality (Immortal World Arc)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang