Lahan kosong yang luas tidak ada tempat tinggal manusia.
Sejauh mata memandang, selain ilalang dan semak belukar, hanya ada Batu berwarna putih keabu-abuan dengan berbagai ukuran dan bentuk.
Matahari yang terik menggantung tinggi di langit, membakar bumi. Langit dipenuhi debu kuning, berputar-putar di udara.
Sosok kurus dan mungil berangsur-angsur menjadi jelas di langit kuning. Dia berlari ke depan dengan sekuat tenaga.
Ini adalah seorang gadis berusia sekitar enam atau tujuh tahun. Gaun kuning mudanya disulam dengan bunga plum merah muda. Rambut hitam legamnya digulung menjadi dua sanggul, dan dia memiliki sepasang mata hitam besar yang cerdas. Di bawah hidungnya yang indah ada warna merah cerah, membuat seluruh wajahnya terlihat halus dan cantik.
Tangan kanan gadis itu memegang erat drum mainan seukuran telapak tangan.
Drum mainan ini seharusnya sudah ada sejak lama. Sisi drumnya agak kuning. Ada beberapa pola ular hijau di atasnya. Kedua pelet yang menempel di telinga itu terbalik ke atas dan ke bawah. Mereka jatuh ke drum dari waktu ke waktu, mengeluarkan beberapa suara ringan.
Gadis itu masih muda, tapi tubuhnya cukup lincah. Setelah beberapa lompatan, dia muncul di ruang terbuka di depan rumput liar setinggi manusia.
Mungkin karena dia berlari terlalu cepat. Dahinya yang seputih salju dipenuhi butiran keringat. Aliran keringat mengalir dari pipi kirinya dan mengalir ke leher putihnya.
Dia mengulurkan tangan kirinya untuk menyekanya. Wajahnya yang bulat dan kencang berwarna merah seperti apel matang. Namun, dia tidak berhenti berlari.
"Penjahat kecil, menurutmu kamu akan pergi ke mana?!"
Saat ini, teriakan seorang pria datang dari jauh.
Tubuh gadis itu gemetar mendengarnya. Dia sangat ketakutan hingga wajahnya menjadi pucat. Dia mengangkat tangan kanannya yang memegang drum mainan dan memutarnya dengan sekuat tenaga. Bibirnya bergerak beberapa kali.
Lapisan cahaya hijau samar tiba-tiba muncul di permukaan drum. Saat pelet jatuh ke drum, terdengar suara pelan. Cahaya hijau terbang keluar dari drum dan jatuh ke sekelompok rumput liar di depannya.
Lapisan cahaya hijau tiba-tiba muncul di permukaan rumput liar. Namun, cahaya hijau hanya menyala sesaat. Sepertinya tidak terjadi apa-apa.
Tangan kanan gadis itu berputar beberapa kali. Cahaya hijau terbang keluar dari kedua sisi drum mainan bersama dengan kedua pelet tersebut. Mereka jatuh di atas rumput liar di sekitarnya dan menimbulkan gelombang cahaya hijau.
Setelah melakukan semua ini, wajah gadis itu menjadi sedikit pucat. Namun, dia tidak punya waktu istirahat. Dia buru-buru masuk ke dalam rumput liar di depannya.
Tidak lama setelah sosok gadis kecil itu menghilang ke dalam rerumputan, awan debu membubung lebih dari seratus kaki di belakangnya. Sesosok bergegas mendekat dan muncul di depan rumput liar.
Pemilik sosok itu adalah seorang pria kekar dengan janggut keriting berusia empat puluhan. Dia tinggi dan membawa podao yang bersinar di satu tangan. Dia terlihat sangat galak dan jahat.
Pandangannya tertuju pada jejak kaki kecil yang tertinggal di rumput di depannya. Dia menggerakkan tubuhnya dan hendak menyerbu dengan pedangnya.
Tepat pada saat ini, cahaya biru memancar dari semak-semak di depan, dan lima atau enam ular biru panjang melesat sebelum menerkam dengan kejam ke arah pria kekar itu.
Pria berjanggut keriting itu awalnya terkejut. Kemudian, dia dengan cepat mengambil jimat dengan tangan kirinya dan menempelkan di tubuhnya. Lapisan penghalang cahaya putih muncul. Di saat yang sama, lengan kanannya gemetar, dan podao di tangannya mengeluarkan suara mendengung keras saat menebas ke depan.
Chi la!
Cahaya dingin yang panjangnya beberapa kaki keluar dari podao. Saat cahaya biru menyala, tiga ular biru terbelah menjadi dua. Lalu, dengan dua suara "peng peng", dua ular biru yang tersisa juga terpental oleh penghalang cahaya putih di tubuh pria kekar itu. Mereka juga terpotong menjadi dua oleh cahaya pedang pria kekar itu.
Ular biru ini dikalahkan oleh pria kekar berjanggut keriting dalam satu gerakan. Mereka kemudian menampakkan wujud aslinya, yang sebenarnya adalah beberapa lembar rumput liar hijau.
Pria kekar berjanggut keriting itu mendengus. Saat dia hendak terus bergegas ke rumput, ekspresinya tiba-tiba berubah. Dia menyingkirkan podaonya dan berdiri diam.
Suara gemerisik datang dari belakang, dan dua sosok datang bersama.
Salah satunya adalah seorang pendeta muda Tao yang tinggi dan kurus. Dia mengenakan jubah abu-abu yang tampak agak compang-camping. Dia memegang kocokan ekor kuda putih di tangannya. Orang lainnya adalah pria berwajah kuda yang pendek dan kuat. Ada beberapa memar di wajahnya, dan rambutnya tampak berantakan.
"Apakah kalian berdua baik-baik saja?" Pria kekar dengan janggut keriting kembali menatap keduanya dan bertanya.
"Penjahat kecil ini memang putri Rubah Penyihir. Dia sangat licik. Baru saja, Tao Qi dan Saya sedikit cemas dan secara tidak sengaja jatuh ke dalam perangkapnya. Tidak ada yang serius. Namun, mengapa Teman Yan berhenti di sini? Dimana penjahat kecil itu sekarang?" Pria berwajah kuda itu melambaikan tangannya dan bertanya dengan ragu.
Pria kekar berjanggut keriting tidak berbicara. Dia menunjuk ke rumput liar tinggi di depannya. Jejak kaki halus di rerumputan masih terlihat jelas.
"Lalu tunggu apa lagi? Ayo tangkap dia segera." Melihat hal itu, pria berwajah kuda itu hendak bergegas ke rerumputan.
"Monster ini telah berlari seperti ini selama sehari semalam. Saya khawatir dia hampir putus asa. Namun, dia pandai menggunakan teknik ilusi atribut kayu. Dia bisa dikatakan seperti ikan di air di rerumputan ini. Saya khawatir tidak pantas untuk terburu-buru masuk." Pendeta Tao Qi menyipitkan matanya dan berkata.
"Apakah kita biarkan saja dia kabur seperti ini? Penjahat kecil ini sangat licik di usia yang begitu muda. Jika dia dibiarkan tumbuh dewasa, dia akan membawa bencana bagi dunia." Pria berwajah kuda itu ragu-ragu sejenak dan berhenti. Dia berkata dengan enggan.
"Kami adalah kultivator yang budiman. Tugas kita adalah memusnahkan monster dan menundukkan iblis. Karena Rubah Penyihir ini telah ditemukan oleh kami bertiga, kami tidak akan membiarkan harimau itu kembali ke gunung." Pria kekar dengan janggut keriting berkata dengan kebenaran yang menakjubkan.
"Sobat Yan, sepertinya kamu sudah punya tindakan balasan?" Pendeta Tao Qi memutar matanya dan bertanya.
"Luas rerumputan ini tidaklah kecil. Jika kita bertiga mengejar secara membabi buta seperti ini, meskipun pada akhirnya kita dapat menangkap iblis ini, Saya khawatir itu akan membutuhkan banyak usaha.Saya mendengar bahwa Rekan Feng baru-baru ini membeli Fire Cloud Talisman. Teknik Menggambar Angin Rekan Qi bisa dikatakan telah mencapai kesempurnaan. Dengan keduanya bekerja sama, petak rumput ini akan hilang secara alami. Iblis ini juga tidak punya tempat untuk bersembunyi." Pria kekar berjanggut keriting itu berkata perlahan.
"Fire Cloud Talisman...bukanlah hal yang mustahil. Namun, setelah kami menangkap Rubah Penyihir ini, bulunya akan menjadi milik Saya. Saya tidak menginginkan yang lain. Bagaimana dengan itu?" Pria berwajah kuda itu merenung sejenak dan berkata.
"Tidak, Rubah Penyihir ini harus ditangkap hidup-hidup." Pria kekar dengan janggut keriting menggelengkan kepalanya dan langsung menolak.
"Apa Teman Yan maksudkan? Fire Cloud Talisman milikku ini kelas dasar dan menengah. Itu menghabiskan banyak uang bagi Saya." Wajah pria berwajah kuda itu tenggelam dan suaranya tiba-tiba menjadi dingin.
"Rekan Feng, mohon jangan tidak sabar. Jika Saya tidak salah, Teman Yan seharusnya menjadi murid luar dari Asosiasi Pedang Darah. Belum lama ini, asosiasi mengeluarkan misi. Jika kamu bisa menangkap Rubah Penyihir ini hidup-hidup, kamu tidak hanya akan menjadi murid dalam, tapi kamu juga akan menerima Pil Merah Darah dan seribu batu roh sebagai hadiahnya." Pendeta Tao Qi memandang pria kekar itu dengan tatapan mendalam dan berkata.
"Saya tidak berharap Rekan Qi mendapat informasi sebanyak itu. Anda tahu banyak tentang Asosiasi Pedang Darah kami. Saya tidak akan bertele-tele. Jika kalian berdua bisa membantuku menangkap Rubah Penyihir ini hidup-hidup, semua batu roh akan dibagi rata. Bagaimana dengan itu?" Pria kekar berjanggut keriting berkata kepada keduanya tanpa mengubah ekspresinya.
"Karena Teman Yan berkata demikian, tentu saja Saya tidak keberatan." Pendeta Tao Qi dengan santai meletakkan kocokan ekor kuda di tangannya ke lengannya.
"Kalau begitu, jangan tunda lagi. Ayo kita lakukan." Pria berwajah kuda itu berkata dan mengeluarkan jimat dari dadanya. Setelah melihatnya dengan ekspresi sedih, dia melemparkannya ke depan dan menggumamkan sesuatu.
Permukaan jimat itu tiba-tiba bersinar dengan lapisan cahaya merah. Kemudian, meledak dan berubah menjadi bola api merah. Itu seperti awan api yang menekan rumput liar di bawah.
Whoosh!
Rumput di bawah, yang setinggi manusia, langsung terbakar ketika bersentuhan dengan awan api.
Ketika Pendeta Tao Qi melihat ini, dia berkata "Dewa Tak Terukur" dan tiba-tiba melemparkan kocokan ekor kuda di tangannya.
Dalam sekejap, terdengar suara siulan yang keras. Beberapa angin kencang putih dan berkabut muncul dari udara tipis dan menyebar ke depan dalam bentuk kipas.
Angin membantu api, dan api meminjam kekuatan angin. Dengan cepat menyebar di sepanjang rumput liar seperti gelombang yang mengamuk. Asap hitam mengepul di udara dan abu rumput beterbangan kemana-mana.
Ketiga lelaki itu menatap lautan api di depan mereka tanpa berkedip.
"Di sana!" Tiba-tiba, Pendeta Tao Qi berteriak. Sosoknya melesat seperti anak panah dan menyapu ke suatu tempat di depannya. Dia mengocok kocokan ekor kuda di tangannya dan permukaan kocokan itu bersinar samar dengan cahaya hijau.
Ketika pria kekar berjanggut keriting dan pria berwajah kuda mendengar hal itu, semangat mereka bangkit. Mereka mengikuti di belakang Pendeta Tao Qi dan bergegas keluar.
Mereka melihat sesosok tubuh mungil tiba-tiba berlari keluar dari rerumputan yang telah terkikis oleh lautan api sekitar dua puluh atau tiga puluh kaki di depan. Itu adalah gadis kecil yang sebelumnya melarikan diri ke rerumputan.
Namun saat ini, gaun sutra kuning muda di tubuhnya robek di banyak tempat. Wajah cantiknya bahkan menghitam karena asap.
Dia sebelumnya bersembunyi di area rumput liar yang cukup luas ini. Agar tidak mengeluarkan suara, dia dengan hati-hati mengubah arah geraknya. Ketika dia mendengar bahwa tidak ada suara yang datang dari belakangnya, dia berpikir bahwa dia bisa bernapas lega. Dia tidak menyangka pihak lain akan menggunakan api untuk memaksanya menunjukkan dirinya.
Wajah gadis kecil itu tegang dan ekspresinya penuh kepanikan. Dia tidak mengatakan sepatah kata pun dan bergegas maju. Dia tampak panik dan tidak bisa memilih kemana dia akan pergi. Dia tidak bisa berhenti batuk.
Alhasil, dia belum melarikan diri jauh ketika dia merasakan angin sejuk di belakangnya. Rambut hijau lebat muncul dan melingkar di belakangnya.
Hampir di saat yang bersamaan, suara "chi chi" datang dari atas kepala gadis kecil itu. Jaring hitam besar berukuran sekitar sepuluh kaki jatuh.
Mata gadis kecil itu dipenuhi keputusasaan. Tapi kemudian, matanya tertuju pada pohon kecil layu yang jaraknya lebih dari sepuluh kaki di depannya. Matanya sedikit berbinar dan dia menggigit ujung lidahnya.
"Tangkap!"
Pria berwajah kuda adalah yang paling lambat, tetapi ketika dia melihat gadis kecil di depannya dihadang oleh pria berjanggut keriting dan Pendeta Tao Qi, dia tiba-tiba menunjukkan ekspresi gembira.
Sehelai rambut hijau besar terbentang beberapa puluh kaki dan digulung ke depan, mengikat gadis kecil itu dengan kuat. Di saat yang sama, jaring hitam besar jatuh dari atas.
Namun saat ini, sosok gadis kecil yang tidak bisa bergerak itu roboh dengan kilatan cahaya hijau dan berubah menjadi pohon kecil yang layu.
"Pengganti kayu!" Pria berjanggut keriting dan Pendeta Tao Qi mendarat dan melihat perubahan di depan mereka. Wajah mereka tenggelam.
"Di sana!" Pria berwajah kuda itu buru-buru menunjuk ke suatu tempat tidak jauh di depan.
Pohon kecil yang layu di sana menjadi kabur dan berubah menjadi seorang gadis kecil yang memegang mainan drum. Setelah melirik ke belakang, dia berbalik dan melanjutkan perjalanan.
"Kejar!"
Mungkin karena penggunaan Elemen Kayu, wajah gadis kecil itu menjadi pucat saat itu. Langkah kakinya juga menjadi lemah. Dia tersandung saat berlari, dan kecepatannya sangat berkurang. Jarak antara dia dan tiga orang di belakangnya dengan cepat diperpendek.
"Aduh!"
Seru gadis kecil itu. Dia secara tidak sengaja tersandung Batu di bawah kakinya, dan seluruh tubuhnya terbang ke depan. Dia menabrak batu abu-abu secara diagonal di depannya dan jatuh dengan keras ke tanah.
"Terus berlari!"
Ketika pria berjanggut keriting dan dua orang lainnya melihat ini, mereka melambat dan perlahan mengelilinginya. Pria berwajah kuda itu menjilat bibirnya dan berkata sinis.
Di bawah upaya bersama ketiga orang tersebut, mereka mengejar gadis ini selama hampir sehari semalam. Sepanjang perjalanan, mereka sangat menderita karenanya. Pada saat ini, mereka secara alami memiliki kebencian di hati mereka. Terutama pria berwajah kuda, dia bahkan menggunakan Fire Cloud Talisman.
Tubuh gadis kecil itu mungil dan indah. Pada saat ini, ketika ketiga orang itu mendekat selangkah demi selangkah, seluruh tubuhnya menempel pada batu di belakangnya dan meringkuk menjadi bola. Tapi saat ini, matanya penuh kebencian.
Melihat ekspresi wajah gadis kecil itu, ketiganya tentu saja tidak mengambil hati. Sebaliknya, pria berwajah kuda itu maju selangkah, mengangkat tangan, dan berkata dengan muram:
"Meskipun aku tidak bisa membunuhmu, aku akan memberimu pelajaran yang baik hari ini, dasar penjahat kecil!"
Pada saat ini, kejadian tak terduga terjadi.
Hanya untuk mendengar sebua suara "ka"!
Permukaan batu setinggi 10 meter tempat gadis kecil itu bersandar justru retak dengan suara yang nyaring. Banyak batu-batu kecil yang berguling dan berserakan di tubuh dan rambut gadis kecil itu, membuat tubuhnya menggigil.
"Eh?"
Melihat ini, pria berwajah kuda itu mengeluarkan suara terkejut. Tangan kanannya yang terangkat juga terdiam di udara. Perhatian kedua orang itu juga untuk sementara beralih dari gadis kecil itu dan melihat ke batu besar di belakangnya.
"Ka la"
Di bawah tatapan ketiga orang itu, retakan di permukaan batu menyebar dengan cepat seperti jaring laba-laba. Banyak potongan batu yang terkelupas dari bongkahannya dan jatuh ke tanah.
"Ah"
Gadis kecil itu jelas tidak menyangka hal aneh seperti itu akan terjadi pada batu besar di belakangnya. Dia sangat ketakutan sehingga dia menutup matanya dan memegangi kepalanya dengan kedua tangan. Dia tidak berani bergerak.
"Boom", batu itu akhirnya pecah sedikit demi sedikit dengan suara yang keras. Potongan-potongan Batu besar terciprat ke segala arah dan jatuh ke tanah, mengangkat sebidang tanah kuning.
Ketiga orang itu terkejut. Dengan tatapan waspada, mereka mundur beberapa langkah, namun mata mereka masih menatap ke arah batu besar tersebut.
"Ini...apa ini?" Ekspresi pria berwajah kuda itu berubah, dan dia berteriak kaget.
Melalui debu yang berangsur-angsur mengendap, bentuk batu asli sebelumnya telah menghilang. Yang menggantikannya adalah sosok pria yang luar biasa tinggi.
Orang ini mengenakan jubah hijau, dan rambut serta wajahnya ditutupi lapisan abu-abu kapur. Sepertinya dia pernah berada di batu besar sebelumnya. Fitur wajahnya samar-samar terlihat, dan kulitnya agak gelap. Matanya menatap lurus ke depan, dan dia tampak sedikit kusam. Namun, dia lebih tinggi kepalanya daripada pria berjanggut keriting.
Adegan yang tiba-tiba ini membuat gadis kecil, pria berjanggut keriting, dan dua lainnya tercengang.
KAMU SEDANG MEMBACA
A Record of a Mortal's Journey to Immortality (Immortal World Arc)
AcciónSetelah melampaui cobaan dan kesengsaraan yang tak terhitung jumlahnya, Han Li akhirnya berhasil naik ke Alam Immortal... atau benarkah? Alih-alih berada di Alam Immortal, Han Li entah bagaimana mendapati dirinya berada di alam rendah yang dikenal s...