Bab 52

13 1 0
                                    

Setengah bulan kemudian.

Bentangan Pegunungan Mang Yin.

Langit di atas puncak gunung yang curam diselimuti lapisan awan hitam. Meski saat itu tengah hari, namun sinar matahari tidak banyak menyinari. Tampak suram seolah badai akan datang.

Puncak gunungnya ditumbuhi pepohonan, namun warnanya tidak hijau seperti biasanya. Sebaliknya, warnanya hitam agak pekat, membuat seluruh puncak gunung tampak seperti lukisan tinta yang digambar dengan tinta tebal.

Pada saat ini, di awan gelap di langit, sebuah celah tiba-tiba terbuka. Sebuah cahaya terbang keluar dari sana, dan seorang Pemuda jangkung mengenakan jubah hijau muncul.

Itu adalah Han Li.

Dia melayang di udara, melihat sekeliling, lalu menutup matanya. Dia perlahan-lahan melepaskan Indra Spiritual dan menyapukannya ke seluruh puncak gunung.

Sesaat kemudian, matanya tiba-tiba terbuka, dan ekspresi aneh muncul di wajahnya. Kemudian, tubuhnya bergerak, dan setelah beberapa kilatan, dia mendarat di hutan tidak jauh dari tempat yang diselimuti kabut.

Setelah dia mendarat di tanah, dia berjalan ke depan sebentar. Setelah mengitari pohon kuno yang lebat, dia melihat sesosok tubuh mungil bersandar tak bergerak pada separuh pohon layu berwarna putih keabu-abuan di tengah kabut putih di depannya.

"Le'er."

Dia mengerutkan alisnya dan memanggilnya.

Sosok mungil itu mendengar suara itu, dan bahunya bergerak sedikit. Di bawah gerakan bulu matanya, matanya yang semula tertutup perlahan terbuka.

Saat dia melihat Han Li, wajah pucat wanita itu tiba-tiba menunjukkan sentuhan kegembiraan. Sudut mulutnya juga terangkat membentuk senyuman yang dipaksakan. Saat dia membuka mulut untuk berbicara, sepertinya lidahnya terkekang, dan dia hanya bisa mengeluarkan suara samar-samar "Ah ah ah ah".

"Saya di sini, jangan takut." Han Li menghiburnya, dan perlahan berjalan ke depan.

Melihat ini, Liu Le'er sepertinya memikirkan sesuatu. Matanya yang indah bersinar karena panik, dan dia menggelengkan kepalanya ke arah Han Li.

Melihat Han Li tidak berhenti, dia meronta sejenak, mencoba duduk tegak. Tiba-tiba terdengar suara "Pa pa" di sekelilingnya.

Rantai yang berkilauan dengan petir hitam muncul di permukaan tubuhnya, mengikatnya erat dari kepala hingga kaki. Jika dia bergerak sedikit pun, petir hitam akan mengalir keluar dari rantai dan menghantam tubuhnya dengan keras.

Melihat wajah kecil Li Le'er menunjukkan ekspresi yang menyakitkan, ekspresi Han Li tidak berubah, tetapi jejak niat membunuh yang dingin muncul di kedalaman matanya, dan dia tidak berhenti berjalan.

Saat dia mengambil langkah berikutnya ke depan, sebelum kakinya menyentuh tanah, perubahan tiba-tiba terjadi!

Kabut putih yang awalnya tenang di hutan tiba-tiba menjadi sangat gelap dan bergulung dengan keras. Kemudian, di bawah deru angin, seluruh kabut hitam seketika berubah menjadi pusaran air besar.

Suhu di sekitar tiba-tiba turun, dan "Wu wu" suara hantu dan serigala melolong terdengar!

Han Li berada di tengah pusaran air. Dia hanya melihat kegelapan di depannya, dan ada kekuatan hisap tak terlihat yang datang dari pusaran cahaya.

Han Li mendengus dingin dan terus menghentakkan kakinya. Dia berjalan menuju Liu Le'er dengan langkah besar tanpa halangan apa pun.

Pada saat ini, suara gemuruh terdengar dari tanah!

Tanah di kedua sisi bergetar hebat dan hancur berkeping-keping dengan suara keras. Sepasang tangan hantu ganas seukuran kipas daun cattail tiba-tiba muncul dari tanah dan meraih kaki Han Li dari kedua sisi.

A Record of a Mortal's Journey to Immortality (Immortal World Arc)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang