Bab 113

10 1 0
                                    

"Sepertinya kalian berdua juga memperhatikan bahwa petanya tampak baik-baik saja, tetapi tidak ada urat sungai besar di peta. Ini karena peta yang dijual di kota tidak memiliki urat sungai tersebut. Dalam perjalanan ke sini, kami jelas menemukan banyak sungai besar, dan Saya sudah menandai semuanya," kata Han Li sambil tersenyum.

Ketika yang lain mendengar ini, mereka melihat peta itu lagi sambil berpikir.

Seperti yang dikatakan Han Li, meskipun petanya detail, hanya ada sedikit urat sungai. Kalaupun ada, itu hanyalah sungai kecil.

Perhatian semua orang tertuju pada kota, jadi mereka tidak menyadarinya.

"Beberapa hari ini, Saya telah mengumpulkan beberapa informasi tentang lingkungan geografis pulau itu, terutama beberapa peta kuno. Saya akhirnya menemukan beberapa informasi tentang urat sungai utama," kata Han Li sambil menunjuk dengan jarinya.

Cermin itu bersinar, dan sungai-sungai besar muncul di beberapa area di peta.

"Ini ..." Semua orang melihat ke cermin, dan ekspresi mereka berubah.

"Karena keterbatasan waktu, Saya hanya mengumpulkan informasi tentang urat sungai sebanyak ini. Seperti kata pepatah, seseorang dapat mengetahui keseluruhannya hanya dengan melihat satu titik. Setiap orang seharusnya memperhatikan bahwa Kota Bulan Merah dan beberapa kota besar yang telah kita lewati semuanya terletak di dekat urat sungai besar. Apa yang kita lihat dalam beberapa hari terakhir telah mengkonfirmasi hal ini," Han Li menjelaskan perlahan.

Yang lain mengingat kembali beberapa kota yang pernah mereka kunjungi sebelumnya. Memang semuanya berada di dekat sungai atau danau. Kota Bulan Merah tempat mereka berada juga sama.

"Ini bukan apa-apa. Jauh lebih nyaman mengangkut barang di dekat sungai. Tidak hanya Pulau Bulan Merah, kota-kota di pulau lain juga akan dibangun di dekat sungai," kata Jiao 13.

"Bagaimanapun, Saya baru saja menggunakan teknik menyihir pada seorang penjaga toko yang menjual buku-buku kuno di kota ini dan mengetahui darinya bahwa semua buku kuno di pulau ini dilarang keras untuk menggambar arah urat air utama pada peta. Perintah ini diberikan secara pribadi oleh Penguasa Suci, Gongshu Hong. Jelas sekali dia berusaha menyembunyikan sesuatu," lanjut Han Li.

"Ini ..." Jiao 13 terdiam.

"Meskipun Saya tidak tahu mengapa Penguasa Pulau Bulan Merah melakukan ini, berdasarkan sebaran sungai yang telah ditarik, di sinilah semua urat air bertemu." Han Li menunjuk sebuah kota di peta.

Itu adalah Kota Bulan Merah di Provinsi Kun.

"Ini hanya spekulasi. Apakah kamu yakin Gongshu Hong ada di sana?" Jiao 25 bertanya.

Namun, daripada mencari tanpa tujuan, kenapa kita tidak pergi ke sini dan melihat-lihat dulu? Kemungkinannya lebih tinggi," kata Han Li perlahan.

Bibir Jiao 25 bergerak seolah ingin membalas, tetapi dia tidak dapat menemukan kata-kata untuk melakukannya.

"Itu masuk akal! Rekan Jiao 15, terima kasih telah menemukan ini. Jika tidak, kita akan tetap tersesat." Jiao 9 tertawa dan bertepuk tangan.

Setelah bekerja sama, dia selalu merasa tertekan oleh Jiao 8. Sekarang, dia akhirnya bisa mengangkat kepalanya tinggi-tinggi dan dia merasa jauh lebih baik.

"Benar. Jika kita benar-benar mencari di seluruh Kota Bulan Merah, Gongshu Hong pasti sudah menerima berita itu dan bersembunyi!" Jiao 16 berkata dengan nada bangga pada suaranya.

"Kalian berdua membuatku tersanjung. Saya hanya menemukannya secara kebetulan." Han Li tersenyum dengan rendah hati.

"Kesimpulan rekan Jiao 15 sangat masuk akal. Ayo pergi ke Provinsi Kun." Jiao 8 tertawa setelah hening beberapa saat.

A Record of a Mortal's Journey to Immortality (Immortal World Arc)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang