Bab 183

14 1 0
                                    

Gemuruh!

Cahaya pedang bulan sabit hitam menebas kerang raksasa dan paus petir. Matahari hitam yang menyilaukan muncul dari udara tipis dan menyelimuti kedua Binatang Guntur.

Pada saat berikutnya, terik matahari meledak dengan keras, dan memancarkan ledakan besar yang mengguncang langit dan bumi, menyebabkan ruang di dekatnya melengkung.

Lingkaran gelombang hitam beriak ke segala arah seperti benda nyata. Ke mana pun mereka lewat, semuanya berubah menjadi ketiadaan.

Setelah beberapa saat, gelombang hitam menghilang, menampakkan kerang raksasa dan paus petir.

Petir ungu pada kerang raksasa telah menghilang, dan retakan muncul di cangkangnya. Secara tidak jelas, darah biru mengalir keluar dari celah tersebut.

Paus petir tampak lebih menyedihkan. Bola hitam itu telah menyusut ke ukuran aslinya, dan retakan juga muncul di permukaannya.

Tubuh paus raksasa itu penuh dengan luka. Beberapa luka besar memanjang dari kepala hingga ekornya. Untungnya, luka tersebut tidak dalam. Darah mewarnai laut di dekatnya menjadi merah.

Namun, di depannya, sosok Han Li telah menghilang tanpa jejak!

Kerang raksasa itu membuka celah, memperlihatkan mata hijaunya. Mereka berkedip-kedip dengan gila-gilaan, tampak sedikit ketakutan.

Meskipun ia telah kehilangan objek yang telah dibudidayakan dan dipadatkan selama bertahun-tahun, nyawanya tidak dalam bahaya. Dengan umurnya yang panjang, ia bisa memadatkannya kembali.

Di sisi lain, paus petir membuka mulutnya dan menyedot bola hitam ke dalam perutnya. Sepasang matanya yang besar juga berputar-putar. Jelas dia sedikit ketakutan.

Di saat yang sama, ular petir di sekitarnya juga perlahan berhenti.

Setelah kedua binatang raksasa itu saling memandang, mereka tentu saja tidak ingin terus bertarung. Segera, mereka berbalik dan perlahan menyelam ke laut, menuju ke dua arah berbeda.

Pada saat ini, di Kapal Guntur Penyeberangan Laut, yang sudah ribuan mil jauhnya, kekosongan di kamar Han Li menyala, dan sesosok muncul dari udara tipis. Itu adalah Han Li.

Dia memasang beberapa lapis batasan di ruangan itu, lalu duduk bersila. Dia membalik tangannya dan mengambil sebuah benda. Itu adalah pedang hitam panjang, dan sedikit kegembiraan muncul di matanya.

Setelah pertarungan hari ini, dia akhirnya memahami kekuatan pedang hitam ini. Meski tidak bisa dibandingkan dengan Pedang Pembunuh Roh Surgawi Misterius, yang memiliki kekuatan penghancur luar biasa, dia akhirnya mendapatkan senjata peri yang cocok.

Namun, pedang ini belum benar-benar menyatu dengannya. Dia masih perlu memperbaikinya untuk jangka waktu tertentu sebelum dia bisa menggunakannya dengan lebih mudah.

Saat Han Li memikirkan hal ini, dia membuka mulutnya dan memuntahkan bola api hijau, yang membungkus pedang hitam dan menelannya ke dalam perutnya.

Dia melambaikan tangannya lagi, dan bola ungu seukuran kepala muncul di tangannya.

Bola ini tidak bulat sempurna, melainkan lonjong. Seluruh tubuhnya berkilau seperti batu giok, dan warnanya ungu tua.

Pada saat itu, tidak ada jejak petir di permukaan kristal ungu. Sebaliknya, ia memancarkan lingkaran cahaya ungu sebening kristal. Jejak kekuatan hukum terpancar darinya.

Han Li sedikit mengernyit. Dia awalnya mengira bola itu adalah Inti Iblis dari kerang raksasa, tetapi setelah diperiksa lebih dekat, sepertinya bukan itu.

Menurut legenda, binatang iblis yang telah berkultivasi ke Tahap Immortal Sejati tidak lagi memiliki inti iblis di tubuh mereka. Sebaliknya, mereka telah berubah menjadi Nascent Soul seperti Kultivator manusia.

A Record of a Mortal's Journey to Immortality (Immortal World Arc)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang