"Ah!"
Liu Le'er ingin membaca mantra untuk memblokir kuda hijau aneh itu. Namun, pikirannya terguncang, dan kekuatan sihir di tubuhnya tidak bekerja dengan baik. Dia tidak bisa menahan diri untuk tidak berteriak ketakutan.
Pada saat kritis ini, dia hanya melihat kegelapan di depannya. Liu Shi-lah yang tiba-tiba mengambil langkah maju. Tubuhnya yang tinggi berdiri di depannya. Bersamaan dengan itu, dia mengulurkan tangannya seperti kilat, dan meraih leher kuda hijau aneh yang setebal ember itu. Tubuhnya miring ke samping, dan bertabrakan dengan kuda hijau aneh itu.
"Bang!" Suara keras terdengar!
Kuda hijau aneh itu meringkik dengan keras, dan tubuh besarnya tiba-tiba berhenti di tempatnya seolah-olah menabrak tembok besar. Karena momentumnya yang berlebihan, bahkan lempengan batu keras di jalan terdekat pun hancur berkeping-keping oleh tapal besi kuda.
Kereta perak, di bawah pengaruh inersia, menabrak bagian belakang kuda hijau aneh itu. Ia terbang ke samping sejauh beberapa kaki, dan jatuh dengan keras ke tanah dengan suara 'bang'.
Meski gerbongnya tidak terbalik, bentuknya berubah drastis, dan berbagai benda jatuh ke tanah.
Pengemudi gerbong tidak bisa duduk dengan mantap, dan hampir terjatuh dari gerbong.
Pemuda jangkung itu seperti paku, dan tidak bergerak sedikit pun.
Ketika orang-orang di sekitar melihat pemandangan ini, mereka langsung tercengang. Seseorang di kedai teh bahkan berseru "kekuatan ilahi".
Liu Le'er menepuk dadanya. Dia melihat sosok tinggi di depannya, dan hatinya terasa sedikit hangat.
Namun dalam beberapa tahun terakhir, setiap kali dia menghadapi bahaya, 'Kakak Batu' telah muncul. tanpa sadar akan melangkah maju untuk membantunya.
Hubungan keduanya bukan lagi hubungan keluarga.
Kuda hijau aneh itu menjadi semakin panik ketika dihadang oleh Liu Shi. Ia meringkik dan menundukkan kepalanya. Kepalanya yang besar menghantam dada Liu Shi dengan keras.
"Kakak Batu, hati-hati!" Liu Le'er terkejut.
Liu Shi tanpa ekspresi. Dia meningkatkan kekuatan lengannya yang menahan leher kuda itu, dan menekannya ke bawah.
"Celetuk!" Keempat kaki kuda aneh itu ditekuk, dan tubuhnya yang besar langsung ditekan ke tanah. Lempengan batu di sekitarnya semuanya hancur.
Seluruh tubuhnya terasa seperti dihancurkan oleh gunung, dan tulang-tulangnya hampir hancur. Cahaya merah darah di matanya memudar, digantikan oleh ekspresi ketakutan.
Menghadapi Liu Shi yang kekuatannya jauh melebihi miliknya, kuda aneh itu akhirnya menjadi patuh. Ia tergeletak di tanah dengan patuh, tidak berani bergerak.
"Kekuatan yang luar biasa! Kekuatan tumbukan dari monster kuda ini mungkin tidak kurang dari empat atau lima ribu kati, tapi orang ini sebenarnya bisa memblokirnya dengan mudah!"
"Luar biasa!"
"Aku bilang, kereta keluarga siapa ini? Ia justru berani berlari kencang begitu saja di tengah kota yang ramai. Jika bukan karena pahlawan ini yang menghentikannya, siapa yang tahu berapa banyak orang yang akan menderita!"
Sebagian besar masyarakat sekitar akhirnya bereaksi dan mulai berdiskusi satu sama lain.
Saat itulah Liu Shi melepaskan lengannya dan berdiri tak bergerak di tempat.
Meski kuda hijau aneh itu tidak lagi tertahan, ia tetap terengah-engah, tidak berani berdiri dari tanah.
"Kakak Batu, kamu baik-baik saja?" Liu Le'er buru-buru maju untuk memeriksa tubuh Liu Shi. Melihat dia baik-baik saja, dia menghela nafas lega.
KAMU SEDANG MEMBACA
A Record of a Mortal's Journey to Immortality (Immortal World Arc)
AçãoSetelah melampaui cobaan dan kesengsaraan yang tak terhitung jumlahnya, Han Li akhirnya berhasil naik ke Alam Immortal... atau benarkah? Alih-alih berada di Alam Immortal, Han Li entah bagaimana mendapati dirinya berada di alam rendah yang dikenal s...