Bab 37

10 2 0
                                    

Tiga hari berlalu dalam sekejap mata.

Hari sudah malam lagi.

Penyimpanan Sutra Sekte Leng Yan.

Sejak insiden Aula Jimat Surgawi, jumlah penjaga yang berpatroli meningkat dua kali lipat.

Di hutan lebat beberapa ratus kaki dari paviliun, sosok keperakan samar perlahan muncul. Di bawah naungan malam, wajah tidak terlihat jelas, hanya alis dan matanya yang terlihat samar-samar.

Sosok itu mengangkat kepalanya dan melihat ke paviliun segi delapan yang tampak agak misterius di malam hari. Setelah beberapa saat, dia membalikkan tangannya dan mengeluarkan jimat ungu pucat, dan menempelkannya di tubuhnya.

Jimat ungu itu tiba-tiba pecah berkeping-keping, dan berubah menjadi beberapa karakter jimat berbentuk kecebong yang samar-samar. Mereka terbang ke atas dan ke bawah di sekitar sosok itu, lalu bergabung ke dalam tubuhnya.

Tiba-tiba, kabut ungu muncul di sekitar sosok itu, dan langsung menenggelamkan sosoknya, membuatnya menghilang ke udara.

Tentu saja, sosok itu tidak benar-benar menghilang, tetapi berubah menjadi sekelompok kehampaan, dan langsung melayang ke arah Penyimpanan Sutra, mengabaikan penjaga yang berpatroli di sekitarnya.

Meskipun penjaga yang berpatroli melihat sekeliling dari waktu ke waktu, dan indera spiritual mereka terus-menerus menyapu setiap sudut lingkungan, mereka tidak dapat menemukan keberadaan sosok itu sama sekali.

Tak butuh waktu lama, sosok itu melayang hingga ke pintu masuk Penyimpanan Sutra.

Saat itu sudah larut malam, dan Penyimpanan Sutra telah ditutup. Pintu batu lebar itu berkilauan, dan jelas ditutupi dengan mantra pembatas.

Sosok itu menggumamkan sesuatu, dan membuat isyarat tangan. Kemudian, dia membuka mulutnya dan menyemburkan sekelompok gas hijau yang hampir tak terlihat, menghantam pintu.

Jika gas hijau diperbesar seratus kali lipat, dapat dilihat bahwa gas hijau tersebut terdiri dari karakter jimat kecil yang tak terhitung jumlahnya. Segera setelah jimat itu menyentuh mantra pembatas di pintu, karakter jimat kecil ini bergabung ke dalamnya.

Tirai tipis yang membatasi sepertinya terkorosi, dan sebuah lubang besar muncul. Sosok itu segera terbang ke dalamnya tanpa suara.

Pintu batu tanpa mantra pembatas tidak ada gunanya, dan sosok itu menghilang ke dalam pintu batu.

Mantra pembatas di pintu menyala, dan segera dikembalikan ke keadaan semula.

Semua ini terjadi dalam sekejap, dan penjaga yang berpatroli di luar tidak melihat sesuatu yang aneh.

Sosok itu memasuki Penyimpanan Sutra, dan sebuah aula melingkar muncul di depannya.

Aula itu sangat besar, lebarnya hampir dua puluh atau tiga puluh kaki. Ada lebih dari selusin jalan yang membentang dari aula, dan tidak ada yang tahu ke mana tujuannya.

Di bagian terdalam, ada tangga gelap gulita, berkelok-kelok hingga ke puncak.

Siluet itu melirik ke sekeliling sebelum terbang menuju lorong tanpa suara.

Perjalanannya tidak lama, dan dia segera mencapai akhir. Di depannya ada sebuah ruangan batu yang tertutup rapat.

Pintu kamar batu ditutupi dengan lapisan mantra pembatas putih seperti bagian luarnya.

Di atas pintu, ada lempengan batu giok putih dengan tulisan "Teknik Kultivasi" diukir di atasnya.

Ekspresi kegembiraan terpancar di mata sosok itu. Dia membuka mulutnya dan mengeluarkan seteguk Qi hijau. Sama seperti sebelumnya, Qi hijau membuat lubang besar di penghalang putih yang terkorosi, dan sosok itu segera terbang ke dalamnya.

A Record of a Mortal's Journey to Immortality (Immortal World Arc)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang