Bab 85

11 1 0
                                    

"Pecah!"

Kera berbulu emas membuka mulutnya dan menyemburkan awan cahaya biru. Awan cahaya ini kemudian menyatu dengan bola cahaya hitam dan biru dalam sekejap. Permukaan bola bersinar dengan cahaya spiritual, dan tanda hitam dan biru yang tak terhitung jumlahnya dengan ukuran berbeda muncul di permukaannya.

"Berdengung!"

Garis-garis cahaya hitam dan biru keluar dari bola cahaya ke segala arah. Mereka langsung terjalin membentuk jaring besar berwarna hitam dan biru yang menyelimuti area dengan radius beberapa kilometer.

Ini adalah kemampuan yang Han Li pahami secara kebetulan. Itu adalah kombinasi Mata Roh Penglihatan Cerah dan Mata Penghancur Hukum. Namun, kekuatan sihir di tubuhnya hampir seketika terkuras begitu dia menggunakan teknik ini.

Segera setelah jaring besar berwarna hitam dan biru terbentuk, bagian tertentu darinya tiba-tiba bergetar dan menjadi sedikit bengkok. Sepertinya itu menyentuh sesuatu.

Tubuh Kera Emas Raksasa itu tiba-tiba berubah menjadi bayangan emas. Ia mengibaskan Naga Angin Hijau dan menerkam ke arah itu seperti sambaran petir.

Naga Angin Hijau mengeluarkan raungan marah dan mengejar Kera Emas Raksasa itu.

Tubuh Kera Emas Raksasa itu seperti angin, dan muncul di jaring besar dalam sekejap mata. Ia tidak menunggu Naga Angin Hijau untuk mengejarnya. Sebaliknya, ia mengulurkan telapak tangan yang memancarkan cahaya keemasan dan menamparnya dengan keras.

Suara keras terdengar di udara, dan fluktuasi hebat mulai muncul.

Sejumlah besar rune hitam muncul, lalu runtuh pada saat bersamaan. Sosok humanoid berukuran besar muncul. Itu adalah binatang mutan Centaur. Kepalanya yang tersisa dipenuhi dengan ekspresi ketakutan yang luar biasa.

Sebelum ia sempat bereaksi, tinju berbulu besar lainnya yang terbungkus cahaya keemasan jatuh.

Pergerakan monster mutan Centaur itu masih sangat lambat. Ia buru-buru menyilangkan lengannya untuk melindungi kepalanya.

Saat ini, dengusan dingin terdengar dari mulut Kera Emas Raksasa.

Binatang mutan Centaur itu merasa seolah-olah otaknya telah dipalu dengan kejam oleh penusuk. Ia mengeluarkan cipratan darah yang mengental, dan gerakannya tiba-tiba menjadi kaku.

Tinju emas itu langsung melewati celah antara lengan binatang mutan Centaur itu dan mengenai sisa kepalanya.

Bang!

Kepala terakhir binatang itu tiba-tiba meledak seperti semangka. Tubuhnya yang besar bergerak dan jatuh ke tanah. Naga Angin Hijau yang mengikuti Kera Emas Raksasa itu baru saja hendak menusuk jantung Kera Emas Raksasa dengan tanduknya yang tajam. Namun, ia meraung pada saat ini, dan tubuhnya roboh sedikit demi sedikit.

"Puchi!" Bayangan hijau keluar dari mayat binatang mutan tanpa kepala itu.

"Eh?"

Kera Emas Raksasa bersinar saat dia berseru kaget.

Bayangan hijau ini adalah miniatur Centaur yang terbungkus angin puyuh hijau. Ia juga memiliki tiga kepala dan tampaknya berbentuk padat. Itu bukanlah Jiwa Spiritual, melainkan sebuah eksistensi yang mirip dengan Jiwa Nascent Soul seorang Kultivator.

Cahaya hitam memancar dari salah satu kepala miniatur Centaur itu, dan menghilang ke udara tipis di tengah serangkaian bayangan setelahnya.

Han Li menjerit pelan saat cahaya hitam memancar dari glabella-nya. Mata Penghancuran Hukumnya dilepaskan, dan seutas benang hitam tipis keluar darinya sebelum menghilang ke udara.

A Record of a Mortal's Journey to Immortality (Immortal World Arc)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang