Bab 106

11 1 0
                                    

Tidak lama kemudian, Han Li dan dua lainnya tiba di tempat tujuan. Itu adalah pantai di sisi barat Pulau Bulan Merah.

Yang mengejutkan mereka bertiga adalah kawasan ini tandus dan tidak berpenghuni. Namun, ketika mereka memikirkan tentang bagaimana Pulau Bulan Merah telah ditutup selama ribuan tahun, hal itu tidak mengherankan.

Adapun Formasi Pembatas yang dipasang di sini, sangat cerdik dan tersembunyi dengan baik. Tiga Dewa yang Sempurna dapat dengan mudah menghindarinya.

Meski begitu, ketiganya tak berani gegabah. Mereka menyembunyikan auranya dan mengikuti rute yang telah ditentukan menuju tujuan pertama mereka. Itu adalah tempat yang disebut Kota Tianshui.

Ada lapisan awan tebal di langit. Lebih baik mereka bertiga terbang di awan.

Saat Han Li terbang, dia melihat ke bawah pada lingkungan pulau.

Sisi barat Pulau Bulan Merah datar. Hanya ada sedikit gunung dan sebagian besar berupa dataran. Ada vegetasi yang subur dan hutan lebat yang membentang hingga akhir penglihatan mereka.

Mungkin karena tanahnya, tapi pepohonan di pulau itu semuanya berwarna merah.

Angin laut bertiup dan dedaunan bergelombang seperti lautan api yang menari. Itu spektakuler.

Ketika mereka bertiga akhirnya terbang keluar dari kawasan hutan, sebuah dataran muncul di depan mereka. Puluhan kilometer jauhnya dari hutan ada sebuah kota besar. Dari jauh, mereka bisa melihat tulisan "Kota Fenghai" tertulis di atas gerbang kota.

Jiao Jiu berwajah domba, yang terbang di depan, tiba-tiba mengangkat tangannya dan berhenti.

Melihat ini, Han Li dan Jiao Shiliu pun berhenti.

"Apakah Anda menemukan sesuatu?" Jiao Shiliu bertanya sambil melihat sekeliling.

"Kami belum melihat kota sejak kami memasuki pulau itu. Kenapa kita tidak memastikan lokasinya dulu? Bagaimanapun juga, peta yang diberikan oleh Lord Jiao San tidak akurat. Jangan sampai kita salah arah," jawab Jiao Jiu.

"Tidak apa-apa." Jiao Shiliu mengangguk.

Han Li tidak keberatan. Bagaimanapun, mereka telah terbang selama setengah hari dan mereka perlu memastikan arahnya.

Mereka bertiga turun diam-diam dari langit dan berjalan menuju kota.

Ketika mereka sampai di kaki kota, mereka tercengang.

Di kota yang tampak besar ini, tidak hanya gerbang kota yang tertutup rapat, namun juga ada keheningan yang mematikan di dalam kota. Tidak ada suara sedikit pun yang datang dari dalam, seolah-olah tidak ada orang di dalam!

"Hati-hati, ini mungkin jebakan!" Jiao Jiu berbisik kepada Han Li dan Jiang Fei.

Han Li dan Jiao Shiliu mengangguk dan diam-diam mendekati kota. Setelah memastikan bahwa tidak ada batasan di luar kota, mereka melompat ke tembok kota.

Karena instruksi Jiao San, mereka bertiga tidak secara langsung melepaskan Indra Spiritual mereka untuk menyelidiki situasi di kota. Namun, mereka tidak menemukan sesuatu yang aneh di kota tersebut setelah menggunakan metode pencarian lain.

"Sepertinya ini hanya kota kosong. Saya membuat keributan besar," gumam Jiao Nine.

"Aneh, kota ini tidak terlihat tua. Seharusnya ada orang yang tinggal di sini belum lama ini, dan sepertinya mereka tidak diserang. Kenapa tidak ada orang di sini?" Jiao Enam Belas bertanya-tanya.

Han Li sedikit mengernyit. Dia juga cukup bingung.

Baru saja, dia menggunakan kemampuan mata rohnya dan melihat banyak rumah di kota itu kosong. Beberapa toko juga tutup rapat, namun masih ada jejak orang yang menginap di sana. Sepertinya mereka sudah pergi belum lama ini.

A Record of a Mortal's Journey to Immortality (Immortal World Arc)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang