Chapter 10

97 9 0
                                    

"Kemarin... Itu hanya karena kejadian kecil. Aku baru saja bertengkar dengan Ayah. Sebenarnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Tapi entah kenapa... dadaku terasa sangat berat hingga aku ingin menangis. Mungkin karena aku terus-terusan memendam perasaanku dan berakhir seperti itu?" Dia berkata dan terkekeh.

Aku menghela nafas dan tersenyum padanya. "Kemarilah." Aku memeluknya dan berkata, "Tidak apa-apa. Kau tidak perlu menyimpan perasaanmu sendiri. Kau bisa mengungkapkannya. Wajar jika kau merasakan berbagai macam emosi. Jika kau sedang kesulitan, jangan lupa bahwa aku selalu di sini untuk mendengarkanmu."

Kami seperti itu selama beberapa waktu, dan setelah itu, Daryl berkata dia harus pergi ke suatu tempat jadi aku sendirian sekarang.

Aku bersyukur itulah alasan air matanya tadi malam. Dia selalu seperti itu—selalu memendam perasaannya. Dia memang marah jika menyangkut teman-temannya, tapi jika menyangkut dirinya sendiri, dia lebih memilih menyembunyikannya dan menderita dalam diam. Aku tidak tahu mengapa dia melakukan itu, tapi kuharap dia mulai lebih menunjukkan perasaannya.

Daripada tidak melakukan apa-apa, aku terus mengerjakan pekerjaanku yang tertunda hingga jam makan siang. “Sepertinya aku harus memasak makananku sendiri sekarang,” kataku sambil menutup laptop.

Aku berdiri dan menuju ke dapur. Ketika aku membuka kulkas, hampir tidak ada apa-apa di sana. Hanya beberapa kaleng bir dari tadi malam, dua butir telur, dan sebotol susu.

Aku melihat jam dan melihat masih ada sedikit waktu, jadi aku masih bisa pergi ke toko kelontong untuk membeli makanan.

Aku masih belum lapar, jadi sebaiknya aku pergi sekarang.

++++++++++

"Hmm..." Aku melihat daging yang sedang diskon. Berapa kilogram yang harus kubeli? Apakah 2 kilo terlalu banyak?

"Terserah. Lain kali aku bisa membeli lagi," kataku sambil mengambil dua bungkus daging babi seberat 500 gram. Lagipula hanya kita berdua. Bukan berarti kita selalu makan daging juga.

"Senang bertemu denganmu di sini."

Aku menoleh ke arahnya dan menatapnya sebentar. "Apa kau hanya akan menatapku seperti itu?" Dia berkata dan terkekeh.

"Lucas, apa yang kau lakukan di sini?" Mata sipit abu-abu gelapnya tersenyum. "Aku di sini karena adik laki-lakiku, tentu saja."

Aku mendengus sambil memutar mataku. "Bagaimana kau tahu aku ada di sini?" tanyaku sambil memberinya tatapan kesal. Kalau aku kenal dia, dia hanya akan menggangguku soal berkencan dengan seorang alpha. Ya Tuhan, betapa aku benci mendengarnya mengoceh tentang hal itu, padahal dia sendiri tidak punya pasangan.

"Aku melihatmu masuk, jadi aku mengikutimu," katanya sambil mengedipkan mata padaku.

Sejak dia mengetahui aku mengalami heat pertamaku, dia tidak pernah berhenti berbicara tentang memiliki mate. Aku terus mendapat telepon acak darinya, hanya untuk mendengar bahwa dia ingin aku memiliki mate. Ugh.

Aku memutuskan untuk mengabaikannya dan mendorong troli. Aku mengambil beberapa sayuran sementara dia terus mengikutiku seolah dia adalah ekorku. “Ayolah Jus, aku hanya ingin kau punya mate. Dengan begitu, kau tidak akan kesulitan selama siklus heatmu, apalagi sekarang kau sudah mengalami heat pertamamu baru-baru ini. Pikirkanlah. Jika kau punya mate, maka kau tidak perlu membeli obat penekan. Ini juga akan sangat nyaman karena tidak ada yang berani menyentuhmu begitu kau ditandai." Dia terus mengoceh tentang omong kosong sambil mengikutiku.

Aku berhenti mendorong troli dan menghadapnya. "Ayolah, Lucas. Aku lebih memilih membeli obat penekan daripada mulai berkencan lagi. Hubungan masa laluku mungkin tidak berakhir dengan buruk, tapi aku tetap tidak ingin terlibat dengan seseorang lagi. Aku tidak ingin terikat. Aku ingin hidup beberapa tahun tanpa pasangan, jadi tolong berhenti menelepon dan muncul secara acak hanya untuk mengatakan itu." Dia hanya tersenyum setelah apa yang aku katakan.

Apa arti senyuman itu? Kupikir dia akan keras kepala tentang hal itu, namun dia tersenyum?

"Oke, oke, aku mengerti. Aku hanya menelepon jika kau ingin aku memperkenalkanmu kepada seorang alpha atau jika kau memerlukan bantuan." Senyuman di wajahnya tadi masih ada. Matanya selalu transparan tentang perasaannya, jadi aku tahu apa yang dia katakan adalah perasaannya yang sebenarnya tentang hal itu. Reaksinya cukup aneh ketika aku memikirkan dirinya yang biasanya. Ya, manusia mampu berubah.

"Ya, ya. Aku akan memberitahumu jika aku ingin kau menjodohkanku dengan kencan buta," kataku sambil tersenyum. Setidaknya dia tidak sekeras dulu.

"Ngomong-ngomong, aku akan pergi berbelanja juga. Kau tidak perlu menungguku jika kau selesai sebelum aku. Makanan bekumu mungkin akan rusak jika terlalu lama dikeluarkan dari lemari es," katanya dan melambai selamat tinggal padaku.

Aku melihat punggungnya perlahan menghilang dari pandanganku dan melanjutkan berbelanja. Ketika aku sudah selesai, aku segera membayarnya dan pergi. Dia memang bilang jangan menunggunya, jadi aku tidak akan menunggunya. Aku cukup mudah diajak bicara.

Aku melihat kantong yang kubawa dengan kedua tanganku. "Ini tidak banyak, jadi aku bisa membawanya sendiri," aku berkata pada diriku sendiri dan mulai berjalan menuju kondominium. Toko serba ada tidak jauh dari kondominium dan aku hanya bisa berjalan kaki dari sini ke sana, jadi aku hanya akan berjalan kaki daripada naik taksi.

Orang itu tadi adalah Lucas Ty, tetangga lamaku. Dia sudah seperti saudara bagiku sejak kami bersama sejak kami masih kecil. Berbeda dengan orang-orang yang baru kukenal, dia bukanlah seorang alpha atau omega. Dia seorang beta.

Sesampainya di rumah, aku segera memasukkan makanan yang kubeli tadi ke dalam lemari es dan mandi sebentar. Aku kemudian menyiapkan makanan sederhana dan setelah makan, aku keluar sebentar untuk pergi ke mall karena aku teringat kalau aku harus membeli oleh-oleh untuk ulang tahun ibuku minggu depan.

Saat aku sedang berjalan-jalan, tiba-tiba ada sesuatu yang menarik perhatianku. Bukan, bukan sesuatu—seseorang.

"Itu dia."

Love Me, My Omega! [BL]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang