POV Orang Ketiga:
"Terima kasih atas makanannya," kata Tristan sambil meletakkan peralatan di piring dengan hati-hati. Meja itu hening selama beberapa menit. Tidak ada yang berani mengucapkan sepatah kata pun dan itu hanya membuat Justin merasa sangat canggung."Uh... T-Tristan, kenapa kita tidak keluar sebentar saja?" Justin berkata dan tersenyum canggung. Tristan tidak punya nyali untuk mengatakan 'tidak' setelah melihat penampilan Justin.
'Dia terlihat sangat gelisah. Haruskah aku... membiarkan mereka begitu saja dan tidak pernah datang ke sini sama sekali?' Dia berpikir sendiri sambil menatap wajah Justin.
"Ya, tentu," katanya dan berdiri dengan senyum di wajahnya. “Kami akan pergi sebentar,” kata Justin sambil berdiri tepat setelah Tristan berbicara. Xander juga hendak berbicara, ingin ikut bersama mereka, tapi Daryl menahan lengannya dan menggelengkan kepalanya. Xander memutar matanya karena kalah dan menyandarkan punggungnya ke kursi.
“Baiklah, hati-hati,” Xander bergumam pelan sambil cemberut sambil menatap gelembung kecil di gelas cola-nya. “Tetap aman di luar,” kata Daryl dan melambaikan tangan pada mereka.
Mereka berdua pergi meninggalkan Xander dan Daryl sendirian di kondominium. Tempat itu dipenuhi keheningan yang canggung karena mereka tidak pernah dekat sejak awal. Mereka hanya pernah berbicara satu sama lain karena Justin.
“Kalau begitu, kurasa sebaiknya aku pergi dulu,” kata Xander sambil berdiri. Xander berharap Daryl membiarkannya begitu saja dan tidak mengganggunya sama sekali, tapi tanpa diduga, Daryl menghentikannya untuk pergi.
"Tunggu."
Xander memandang Daryl yang masih duduk. "Ya?" Xander berkata, sedikit bingung. "Apa kau punya perasaan ke Justin?" Daryl dengan lugas bertanya sambil mendongak untuk melihat wajah Xander.
Mata Xander membelalak karena pertanyaan tak terduga dari Daryl. "Tidak, aku tidak mempunyai perasaan kepadanya," kata Xander tanpa ragu-ragu.
"Ah, begitu."
Mereka kembali dipenuhi keheningan, namun kali ini, kecanggungan semakin parah.
"Jadi, uh... Apa kau merasa lebih baik sekarang?" Xander bertanya sambil mengalihkan pandangannya ke mana-mana, merasa canggung karena dia belum pernah berbicara seperti ini kepada Daryl. Seringkali, mereka hanya bertengkar dan mengumpat satu sama lain, tapi kali ini berbeda.
Daryl tetap diam.
Xander menyadari apa yang baru saja dia tanyakan, dan dia ingin meninju dirinya sendiri karena menanyakan hal bodoh seperti itu. Rasanya seperti mengoleskan garam pada luka terbuka. Dia hanya mengingatkan Daryl tentang rasa sakit akibat putusnya hubungan.
"Um... S-Sudahlah. Aku, uh..." Xander dengan canggung menggaruk bagian belakang kepalanya. Daryl menatapnya saat telinganya memerah. Xander terus memikirkan apa yang harus dia katakan karena Daryl pasti merasa tidak enak setelah menanyakan hal bodoh itu, namun dia terkejut ketika Daryl tiba-tiba tertawa terbahak-bahak.
“A-Apa? Kenapa kau tertawa?” Xander berkata sambil menoleh untuk melihat Daryl. "Jika kau khawatir apakah pertanyaanmu menyinggung perasaanku, membuatku merasa tidak enak, atau semacamnya, kau tidak perlu khawatir. Aku tidak pernah sebaik ini," kata Daryl dan tersenyum, tapi matanya mengatakan sebaliknya.
Xander tahu bahwa Daryl berbohong dari tatapan matanya, tapi dia tetap diam tentang hal itu. Mulutnya yang biasa tanpa filter apapun yang hanya mengoceh tentang apa yang ingin dia katakan pun ditutup karena dia tidak ingin membuatnya merasa lebih buruk.
"Apa kau punya kekasih?" Daryl tiba-tiba bertanya. Xander terkekeh dan berkata, "Apa itu tadi? Tiba-tiba saja." Dia duduk kembali di kursi untuk melakukan percakapan yang lebih baik dengan Daryl. "Kenapa? Apa kau ingin berkencan denganku?" Ucapnya menggoda sambil nyengir. Daryl hanya memutar matanya dan berkata, "Bodoh. Aku hanya ingin tahu karena kau bilang kau tidak menyukai Justin, tapi kau jelas-jelas sudah melupakannya."
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Me, My Omega! [BL]
FanfictionTitle : Love Me, My Omega! Author : surprisinglypretty Genre : Romance , Adult, Yaoi All Credit Going To Author!!! Tristan Lee, seorang alpha dominan, bertemu Justin Vincent Alvarez-seorang omega yang belum pernah mendapatkan heat pertamanya selama...