Chapter 78

7 1 0
                                    

"Bu, aku berhasil lagi di kelas hari ini! Kata guruku, aku punya bakat melukis," kata Tristan dengan gembira sambil berlari ke arah ibunya.

"Kau tidak perlu memberitahuku hal-hal yang tidak penting seperti itu, Tristan. Jangan ganggu aku lagi dan pergilah," katanya sambil memunggungi anak itu.

"Bu, aku pulang!" Adik laki-laki Tristan, Troy, berteriak dari pintu depan dan berlari ke arah ibunya. Wajah ibu mereka yang tanpa emosi tiba-tiba menjadi cerah saat melihat anak keduanya tiba di rumah. "Bayiku ada di rumah! Bagaimana sekolahnya?" Ucapnya sambil berjalan menuju Troy yang berlari ke arahnya. Dia memeluk ibunya dan terkikik.

Meski merasa kesal saat melihat mereka saling berpelukan, dia tetap tenang dan berusaha untuk tidak menunjukkan emosinya di wajahnya. Dia tiba-tiba teringat apa yang Mima katakan padanya terakhir kali.

'Kalau aku mengingatnya dengan jelas, Mima bilang padaku aku akan menjadi anak baik jika aku menceritakan apa yang aku rasakan kepada orang-orang,' pikirnya dalam hati dengan wajahnya yang sedikit cerah. 'Apakah ini berarti Ibu akan senang jika aku memberitahunya?' Tristan berpikir sambil menelan ludahnya, merasa gugup untuk memberitahu ibunya tentang apa yang dia rasakan.

"B...Bu," dia memanggilnya sambil mengambil langkah kecil ke arahnya.

Wajah ibunya yang sangat mirip dengannya tiba-tiba menjadi gelap ketika dia menatap anak itu sekali lagi. "Aku sudah menyuruhmu pergi, bukan? Kenapa kau masih di sini, Tristan? Apa kau benar-benar tidak akan mematuhiku seperti ini?" Dia mengerutkan kening saat dia memelototinya.

Untuk pertama kalinya setelah bertahun-tahun, bocah malang itu akhirnya menunjukkan emosinya di wajahnya. Mata zamrudnya yang menunduk tampak sedih saat dia menatap ibunya. Rasa sakit terlihat jelas di matanya. Sudut dalam alisnya terangkat, dan sudut bibirnya tertarik ke bawah saat dia cemberut.

Ibunya tersentak melihat anak pertamanya yang tampak kesal. Dia pikir Tristan akan menerima semuanya lagi dan melakukan apa yang dia katakan, jadi ini benar-benar mengejutkannya.

“Bu, apa kau membenciku?” Tristan bertanya sambil menunduk dan meraba-raba jari-jarinya.

Keheningan yang canggung memenuhi tempat itu sampai Troy berbicara.

“Hyung, kenapa kau sedih?” Kata Troy sambil memutar lehernya untuk melihat ke arah kakaknya. Tristan tersentak mendengar pertanyaan adiknya dan berpikir, 'Ah, seharusnya aku tidak merasa iri padanya. Dia tidak tahu tentang apa pun. Seharusnya aku tidak merasa seperti itu…’

Ibu mereka memegang bahu Troy dan membalikkan tubuhnya ke arahnya untuk mendapatkan perhatian penuh. "Hyung-mu tidak bersedih, Sayang. Pergilah menemui Mima dan minta bantuannya untuk mengganti pakaianmu, hmm?" katanya sambil tersenyum pada Troy.

Anak itu menatap ibunya sebentar, berpikir apakah ia harus tinggal atau melakukan apa yang diperintahkan ibunya, dan memutuskan untuk mengikuti saja perintah ibunya.

"Oke!" ucapnya sambil tersenyum dan berlari menuju Mima yang sedang turun dari tangga. "Jangan lari, Troy!" kata ibu mereka sambil melihat putranya berlari.

"Bu, kamu belum menjawab pertanyaanku..." gumam Tristan sambil menundukkan kepalanya lagi. "Apa katamu?" kata ibunya sambil mengerutkan kening lagi. "I... Ibu belum menjawab pertanyaanku. Bu, apakah Ibu membenciku?" Anak itu bertanya sekali lagi, mengharapkan jawaban kali ini.

"Omong kosong macam apa yang kau katakan saat ini?" Dia mengejek. “Pergi dan pergi dari pandanganku sebelum aku marah padamu,” lanjutnya sambil menghela nafas.

"Apakah jawabannya ya atau tidak?" Tristan bertanya sambil mengangkat kepalanya menatap mata ibunya.

Ibunya tetap diam.

Love Me, My Omega! [BL]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang