Chapter 24

52 5 0
                                    

POV Justin:

"Jadi, maksudmu alpha yang membawamu ke rumahnya adalah sepupuku, Tristan?" Daryl berkata sambil menatapku dengan tatapan aneh di matanya. Aku mengangguk dan tersenyum canggung. "Ya Tuhan, Justin..." Dia menghela nafas sambil menempelkan telapak tangannya ke wajahnya. Alisku berkerut karena reaksinya. "Kenapa ada yang salah?" Aku bertanya. Dia melepaskan tangannya dari wajahnya dan berkata, "Tristan punya banyak pacar di masa lalu. Dia tidak pernah bisa setia. Meskipun dia sepupuku, aku tidak bisa terlalu mempercayainya dalam hal berkencan."

Dia punya banyak pacar sebelumnya...? Sepertinya tidak. Yah, dalam hal daya tarik, dia memang menarik, tapi cara dia bertindak denganku hari ini sepertinya dia tidak punya banyak pengalaman dalam berkencan.

"B-Benarkah?" Ya Tuhan, aku tergagap. Tapi... "Apakah itu benar?" Dia menggigit bibir bawahnya dan menghela nafas seolah dia ragu untuk menjawabku. "Iya. Iya, benar," ucapnya lalu menghela napas lagi.

Kami terdiam beberapa saat. Daryl menggenggam tanganku dan berkata, "Dengar, aku tidak ingin kau terluka. Ketahuilah bahwa apa pun yang terjadi, aku akan selalu ada untukmu. Tapi jangan lupa aku sudah memperingatkanmu tentang Tristan. Sekalipun dia sepupuku, mau tak mau aku berpikir negatif tentang dia jika menyangkut hal ini." Aku hanya menatapnya sebentar, dan setelah beberapa detik, aku tersenyum. "Terima kasih."

++++++++++

Saat kami sarapan, beberapa pemikiran tentang Tristan terlintas di benakku.

Bagaimana jika dia hanya mempermainkanku? Yah, aku tidak terlalu terikat padanya, tapi jika dia hanya mempermainkanku, maka kurasa aku harus memutuskan hubungan dengannya. Aku tidak suka orang mempermainkan perasaanku.

Tapi mungkin aku hanya mengambil kesimpulan tentang dia. Aku bahkan tidak tahu pasti apakah dia benar-benar menyukaiku. Aku hanya berasumsi bahwa dia menyukaiku. Ditambah lagi, aku hampir tidak tahu apa-apa tentang dia. Dia tahu beberapa hal tentangku, tapi aku tidak terlalu mengenalnya. Yang kutahu hanyalah namanya dan dia adalah Kakak Troy dan sepupu Daryl.

Haruskah aku bertanya padanya tentang dirinya? Mungkin dia akan menganggapnya menyinggung dan dia mungkin merasa aku terlalu kepo. Haruskah aku menunggu dia terbuka tentang dirinya sendiri? Tapi meski aku menunggu, apakah ada kemungkinan dia akan memberitahuku? Bagaimana jika dia sebenarnya sangat tertutup sehingga meskipun dia merasa nyaman berada di dekatku, dia tetap tidak mau memberitahuku apa pun tentang dia?

Sepertinya aku terlalu memikirkan banyak hal. Aku hampir tidak mengenal pria itu, namun di sinilah aku, mencoba mencari tahu tentang dia.

"Hei, kau baik-baik saja?" Daryl berkata sambil menatapku dengan mata penuh kekhawatiran. Oh... Aku pasti melamun di tengah waktu makan. Haaa... "Ya, aku baik-baik saja," kataku sambil tersenyum. Aku melanjutkan makan, dan setelah selesai, Daryl segera berangkat ke kelas.

Aku tidak ada kelas saat ini karena profesor kami berada di luar negeri, jadi aku tinggal di sini sampai kelas berikutnya. Terrence dan Troy sudah pergi bahkan sebelum kami sarapan, jadi hanya aku dan para pelayan yang ada di sini.

Saat sedang melamun di kamarku, tiba-tiba aku teringat istirahat terakhir kali. Apakah masalahnya sudah terpecahkan? Aku belum mendengar apa pun dari polisi.

Saat aku sedang memikirkannya, teleponku tiba-tiba berdering dan itu adalah polisi. "Halo?" Tiba-tiba aku merasakan setiap jengkal tubuhku menegang menunggu jawaban petugas. "Selamat pagi, Sir Justin. Saya minta maaf karena baru saja menelepon anda. Saya sudah memberi tahu Sir Daryl tentang kasus ini, tapi karena semuanya sudah dikonfirmasi sekarang, saya juga akan memberi tahu anda semua yang saya ketahui. Jika anda punya waktu, silakan datang ke kantor polisi kapan saja hari ini atau besok. Kami menunggu kedatangan anda," kata petugas itu melalui telepon. Aku terdiam beberapa detik sebelum menjawab. Kenapa mereka memberi tahu Daryl, tapi bukan aku? "Baiklah. Aku akan melakukannya, terima kasih atas kerja kerasnya."

Panggilan itu berakhir dengan cepat karena percakapan kami singkat. Petugas tidak menjelaskan apa-apa dan menyuruhku datang saja ke kantor polisi.

Aku melihat jam alarm di atas nakas di samping tempat tidur dan melihat bahwa ini masih pagi. Masih ada lebih dari 2 jam tersisa sampai kelasku. Jika aku pergi ke kantor polisi sekarang, dibutuhkan waktu 45 menit untuk tiba di sana, dan kami mungkin mengobrol sebentar, jadi aku perkirakan akan memakan waktu setidaknya satu jam. Namun jika hal ini berlangsung lebih lama dari perkiraanku dan jika terjadi kecelakaan tak terduga di tengah perjalanan, aku mungkin akan kehilangan waktu. Butuh waktu 20 menit untuk tiba di kampus dari kantor polisi, jadi waktu luang yang tersisa tidak akan cukup.

Kurasa sebaiknya aku pergi nanti setelah kelas selesai.

Setelah beberapa menit tidak melakukan apa pun, aku memutuskan untuk mengganti pakaian dan berangkat ke universitas.

++++++++++

"Kenapa kau tidak memberitahuku bahwa seseorang mendobrak rumahmu?!" Xander berkata dengan marah sambil mengikutiku berkeliling. "Kalau bukan karena Daryl, aku tidak akan tahu tentang itu!" Aku berhenti berjalan dan memandangnya. “Kenapa kau bertingkah seperti ini?” Aku bertanya dengan tenang sambil mengerutkan alis. "Aku mengkhawatirkanmu, oke? Apa kau terluka?" Dia bertanya sambil menatapku dengan mata penuh keseriusan dan kekhawatiran.

Bagaimana aku harus bertindak jika dia seperti ini? "Tidak. Daryl dan aku selamat," kataku dan menghindari tatapannya.

Kami terdiam beberapa saat. Aku mulai merasa canggung saat ini. Kenapa dia tiba-tiba jadi pendiam? Ini sangat berbeda dengan dia.

"Haruskah aku mengantarmu pulang?" Aku menatapnya dan ternyata dia juga menatapku. Dia menghindari mataku dan terus berbicara. "Oh, uh... Maksudku... Yah, aku tidak punya mobil seperti alphamu, tapi... Aku membawa sepeda motorku. Tapi uh... kalau kau mau kita naik taksi saja sebagai gantinya. Aku yang akan membayarnya jadi jangan khawatir,” katanya sambil tetap menghindari mataku karena seluruh wajahnya mulai memerah.

"Oh, aku ada rencana hari ini jadi aku tidak akan langsung pulang," kataku sambil berusaha tidak memperhatikan wajahnya yang merah padam. "B-Begitukah? Kalau begitu, haruskah aku mengantarmu ke sana?" Dia berkata sambil menundukkan kepalanya sedikit.

Kenapa dia tiba-tiba menjadi seperti ini? Yah, ini tidak terlalu mendadak karena dia sudah seperti ini sejak pertama kali kita bertemu, tapi ini aneh karena kupikir aku sudah cukup menunjukkan padanya betapa aku membencinya. Tapi aku tidak terlalu membencinya. Aku hanya... benci cara dia memperlakukanku saat itu.

"Tidak apa-apa. Jika kau mengkhawatirkan keselamatanku, kau tidak perlu melakukannya. Aku bisa mengatasinya sendiri," kataku dan tersenyum untuk meyakinkannya meskipun aku bahkan tidak yakin apakah aku benar-benar bisa menjaga diriku tetap aman.

Dia menghela napas dan berkata, "Baiklah. Biarkan aku melihatmu naik bus." Aku setuju dan kami berdua menuju ke halte bus. Situasi ini cukup familiar. Deja vu? Inilah yang terjadi sebelum ada orang yang membobol unit tersebut.

Haa... terserah. Aku tidak peduli lagi.. Aku hanya ingin cepat sampai ke kantor polisi.

Love Me, My Omega! [BL]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang