68 - ... Cinta?

3.7K 366 47
                                    

Writer's note:

Mumpung ada ide, ditulis sekarang aja wkwk. Judulnya agak clickbait ya, sebenernya sih karena judul sebelomnya 'jatuh'. Wkwkwk.

Tapi enjoy aja ya! Ini cuma adegan tanpa isi seperti biasanya.😂

***

Sore itu langit Jakarta menampakkan warna favorit gue selain biru muda: jingga. Matahari terbenamnya cantik banget, rasanya pengen gue foto tapi handphone gue hengpon jadul.

Cita-cita gue kalau punya anak nanti, kalau cewek bakal gue kasih nama 'Jingga'. Lucu banget nggak sih, estetik dan senja banget kesannya.

Kalau cowok, 'Ijo Botol'.

Haha, enggak lah. Kasian entar di sekolah minder diejekin mulu lantaran namanya mirip warna kopaja. Kalo cowok, namanya 'Biru'. Nggak macem-macem, simpel, sama estetiknya.

Gue duduk sendirian di sebuah bangku lapangan bola yang cukup luas. Rasanya gue pernah kesini, tapi gue lupa kapan. Lapangan itu nggak terlalu ramai, ada beberapa anak tetangga yang lagi main bola dan beberapa pedagang starling. Angin yang sepoi-sepoi dan suasana senja makin bikin angan-angan gue melayang.

Tapi entahlah, gue merasa seharusnya gue nggak sendirian disitu. Harusnya ada satu orang yang nemenin gue duduk disitu. Ada satu orang yang nggak tahu ide darimana, melintas aja di otak gue. Yang gue agak mikir, kok bisa gue tiba-tiba mikirin orang ini?

Dan ajaibnya, orang itu tiba-tiba sudah duduk di sebelah gue. Nyodorin satu kotak susu kecil gambar singa.

Iya. Itu bos gue. Om-om dengan selisih usia cukup jauh dari gue, sedang memamerkan senyum manis ke anak perawan. Gue nggak ngerti, seharusnya kita kan jijik ya kalau disenyumin bapak-bapak. Mau itu bos lu, om lu, atau pengamen di jalan, tetep takut kan lu. Takut dibawa pulang apa gimana.

Tapi ini nggak, gue malah suka aja ngeliatin senyumannya. Bahkan gue senyum balik. Kayak terbius aja sama ekspresinya.

"Kenapa senyum-senyum? Hmm?" Pakdhe bertanya dengan suara lembut. "Seneng banget kayaknya dibeliin susu kotak."

Gue cuma nyengir sambil meraih susu kotaknya. "Seneng, kan dibeliin sama Mas."

Wah.

Wah kacau.

Lu nggak percaya kan gue ngomong gitu? Sama, anjing. Gue juga enggak! Gue juga bingung kenapa mulut gue tiba-tiba lancar bener jadi jablay!

Lu udah selesai melongonya? Ayo melongo lagi, karena Pakdhe tiba-tiba menangkup kedua pipi gue, lalu mencubitnya dengan muka gemas. Gila! Gue baru kali ini ngeliat muka om-om ganteng itu lagi gemes, gue terpana karena dia seganteng itu! Dia tertawa sambil menguyel-uyel pipi gue dengan tangan besarnya.

"Kenapa sih lu, Sha ... kenapa sih lu gemesin banget!"

"Iiih, Mas!" gue cemberut manja sambil menahan tangannya, tapi gagal karena tenaga gue jelas kalah besar. "Sakiiit pipi aku!"

Hah? Apa? Gue ngomong apa tadi?

Lu kaget lagi? Lu kaget lagi karena gue ngomong 'aku' sama Pakdhe? Sama, babi! Gue juga kaget!!

"Biarin, salah siapa punya pipi gembul kayak squishy!" ia makin gemas memainkan pipi gue.

Tiba-tiba gerakannya di pipi gue terhenti, menyisakan hangat tangannya yang perlahan membelai rahang gue yang bulat. Gue bengong, menatap mata tajamnya yang saat ini terlihat lembut. Jarak wajah kami berdua hanya beberapa senti, saking dekatnya bahkan hidung mancung Pakdhe hampir menyentuh hidung mungil gue.

Pakdhe!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang