Gue curiga sama Pakdhe. Apa sebenernya dia diem-diem adalah penganut ilmu sesat, pelet misalnya.
Soalnya udah beberapa hari ini, gue nggak bisa ngelepas bayangan wajah dan senyum manisnya dari otak gue. Gimana jelasinnya, senyuman dia itu padahal senyuman bapak-bapak, tapi manis banget. Apalagi kalau dia sedikit mamerin giginya yang mungil dan rata itu. Pantesan mahal, kalau murah mah udah banyak cewek-cewek darah rendah di kantor.
Otak sialan itu bukannya nurut perintah gue buat ngehapus bayangannya, malah kayaknya makin hari makin jelas dia print. Bahkan ibarat kata, sekarang otak gue udah majang muka Pakdhe seukuran banner caleg di kepala gue. Kesel nggak lu?
Belom puas kayaknya Pakdhe menguasai kepala gue ketika gue sadar, dia mulai menguasai alam bawah sadar dengan rajin dateng di mimpi-mimpi gue.
Beberapa hari ini, gue beneran mimpiin bos gue tanpa adegan kerja. Pasti adegan romantis. Dan sebelnya lagi, kelakuan gue di dalem mimpi entah kenapa jadi jablay banget ke Pakdhe. Sampai gue sendiri pengen muntah tiap kali gue mengeluarkan baby voice manja di depan si om, tapi gue tahan muntahan gue. Karena meskipun itu cuma mimpi, bukan nggak mungkin gue juga akan muntah di dunia nyata.
Si penguin abu-abu dari Pakdhe gue kasih nama Popo. Popo sekarang bikin Pipi jealous, karena sekarang tiap malem si Popo yang gue peluk. Pipi cuma nangis di pojokan. Selain karena ukuran Popo lebih gede dan lebih peluk-able, rasanya gue udah gila karena ... gue seneng banget waktu meluk dia.
Bahkan sebelum gue bobok, gue suka rebahan sambil menatap mukanya yang penguin banget (ngomong apa sih gue?). Sambil begitu, gue senyum-senyum sendiri mengingat-ingat kejadian-kejadian lucu sama Pakdhe.
Sampai akhirnya gue keinget wajah ganteng pria itu waktu ngeledekin gue, gue jadi malu sendiri dan langsung memeluk si Popo erat-erat.
Geli nggak sih lu sama gue?
Gue kasih tau lu semua. Gue ini cewek 28 tahun menuju 29. Jomblo. Walaupun gue tolol, tapi gue mandiri dan independen. Even waktu gue pacaran sama mantan-mantan gue, gue bukan cewek sweet yang clingy, yang suka jumpalitan baper dan ngebayangin mantan gue setiap saat.
Enggak, bahkan gaya pacaran gue lebih kayak partner kerja. Karena menurut gue, gue udah terlalu tua dan sarkastik buat ngerasain hal-hal macem deg-degan setiap denger namanya, dan ngebayangin mukanya sebelum tidur. Gue udah bukan anak SMA yang masih kayak gitu.
Bahkan sebenernya waktu gue suka sama Mas Danang, memang gue deg-degan waktu mikirin dia. Tapi cuma itu aja, nggak jadi candu sampe tiap malem gue mesti mikirin dia. Mas Danang dulu sampe dateng ke mimpi juga, tapi rasanya nggak seseneng waktu gue mimpiin Pakdhe.
Playlist lagu gue berubah total. Isinya lagu-lagu cheesy tentang orang lagi kasmaran dan lagi kangen. Gue bukan Kpopers, selera gue lebih ke pop western. Tapi isi playlist gue sekarang banyak lagu-lagu lucu dari Akmu, Newjeans, Bol4, IU. Lagu-lagu itu dulu gue anggep terlalu cute buat umur gue, sekarang mampus gue, ngejilat ludah sendiri.
Oh iya, sekarang gue suka nulis diary. Kalo lu sejaman sama gue, lu pasti ngalamin jaman dimana lu naksir kakak kelas, trus lu beli buku diary demi biar bisa nulis tentang si kakel itu (mampus ketauan lu orang jaman lawas). Itu gue lakuin sekarang, geli nggak lu.
Apa lagi ya? Apalagi yang bikin hari-hari gue berubah gara-gara si om ganteng yang nyebelin itu?
Yah, intinya gue mau bilang, semakin hari kayaknya perasaan gue makin kacau sama dia. Kacau banget, tapi nyenengin.
***
Satu perubahan lagi yang gue lupa kasih tau ke lu, gue hari ini ke kantor pakai gincu dan jepit rambut.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pakdhe!
ChickLitKalau kata Raditya Dika, manusia di dunia itu cuma bisa punya dua diantara tiga kelebihan : 'cakep', 'pinter', atau 'waras'. Bos gue di kantor, alias Mas Tion, alias Pakdhe, hanya punya kelebihan 'cakep' dan 'pintar'. Artinya, dia sinting, annoying...