75 - Baku Hantam - 2

3.9K 443 97
                                    

Gue nggak peduli lu bilang gue kesempatan dalam kesempitan buat meluk cowok ganteng. Gue juga nggak peduli kalau satu Indonesia bilang gue cewek mupeng, karena beberapa menit berlalu gue masih memeluk Pakdhe erat-erat. Padahal gue sih udah selesai nangisnya, tapi masih pengen aja terus begini.

Ternyata gini rasanya meluk Pakdhe beneran. Gawat juga, karena gue mulai nyaman sama tubuh hangatnya.

"Udah puas meluk gue? Ini mau lanjut sampai besok?"

Suara berat dan tegas Pakdhe masih aja ngagetin gue, karena gimana-gimana gue masih anak buahnya di kantor. Seketika gue langsung melepas pelukan dan menunduk nahan malu. "Sori, Mas. Reflek tadi."

"Ewww!!!"

Gue melotot ketika melihat untaian benda cair tampak menempel di kaos Pakdhe, memanjang tepat ke hidung gue. Raut muka Pakdhe jelas mengetahui apa sebenarnya benda cair itu, karena dia kelihatan jijik setengah mati melihatnya. Otak gue langsung blank nggak bisa mikir saking malunya. Tampaknya arwah gue bahkan malu sama diri gue sendiri, sampai kayaknya dia terbang pergi ninggalin raga gue.

"Sha! Ingus lu, lap dulu!"

Gue nangis lagi karena malu. Semesta babi! bener-bener babi!!

***

"Kok bisa-bisanya lu mikir gue masuk ICU?"

Pakdhe masih sibuk mengelap dengan tisu di bagian kaosnya yang basah, bekas airmata dan ingus gue. Kami berdua sekarang duduk di bangku pengunjung, di depan kamar rawat inap dengan nomor 103.

"Habis ... habis ..." gue mengambil nafas sejenak. Maklum habis nangis part dua. "Habis Mas ngilang, nggak angkat telepon saya. Yang angkat si Gaput. Terus dia bilang Mas lagi di rumah sakit."

"Lu ngapain telepon gue malem-malem? Kan nggak ada yang urgent."

Gue diem sebentar. "Kepencet."

"Hah? Kok bisa kepencetnya nelepon gue? Dari history? Tapi kan kita jarang telepon WA?"

"Nggak tau! Pokoknya kepencet! Hueeee ..." gue mulai nangis lagi, biar nggak ditanya-tanya lebih jauh.

"Yaudah! Yaudah! Lap dulu, nanti ingusan lagi!" ia buru-buru menyerahkan tisu yang tadi terpaksa kita beli dulu di minimarket. Untungnya di dalam rumah sakit ada minimarket kecil 24 jam. Seenggaknya Pakdhe nggak perlu jalan keluar dengan ingus yang masih molor di kaosnya.

Tiba-tiba pintu kamar 103 terbuka dengan Gaput yang keluar dari dalam. Ia cukup kaget ngeliat gue duduk berdua sama Omnya, dengan posisi muka gue yang merah dan sembab habis nangis.

"Buset, Om! Lu apain anak orang?!"

"Apaan sih, kaga ada! Justru elu yang bikin dia nangis! Lu maen bilang aja gue lagi di rumah sakit, kan die jadi mikir macem-macem!"

"Lah, pan emang bener kite di rumah sakit, Om. Salah gue dimane coba?"

Pakdhe diem sebentar. "Ya iya sih."

Gaput mengambil posisi duduk di kursi seberang kami. Ia mengusap rambut wolfcut-nya dengan ekspresi capek. Hari ini dia keliatan cool seperti biasa, kaos oblong putih dengan jaket kulit hitamnya bikin dia makin keliatan cegan. Emang kayaknya produk keluarga Pakdhe tampangnya cool semua. Apalah gue yang tampang pulu-pulu ini.

"Sorry, Sha. Gue baru ngeh lu telepon di hape Om gue. Tadi gue silent sebentar, soalnya lagi nemenin temen gue nyamperin cowoknya di dalem."

Gue mengernyit. "Tapi kenapa hape Mas Tion ... Gaput yang pegang?"

"Tadi Om gue habis tindakan juga di UGD, makanya hape sama tasnya dititip ke gue dulu. Eh, selesai tindakan bukannya bangun, malah lanjut molor di ruangan UGD. Karena gue mesti  buru-buru ngurusin cowok temen gue yang mesti rawat inap, niatnya gue tinggal dia sebentar di UGD. Hapenya masih sama gue."

Pakdhe!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang