72 - Curang

3.3K 394 48
                                    

Mata gue agak membulat waktu lewat di depan ruangan Pakdhe, karena nggak sengaja melihat pria itu sedang tertawa-tawa di depan seseorang yang duduk di hadapannya. Sudah pasti cewek, karena rambutnya panjang sepunggung, pirang, dan di-curly.

Sumpah, gue paham banget gue bukan siapa-siapanya Pakdhe. Tapi entah kenapa, di saat itu dada gue sakit banget ngeliat senyum manis Pakdhe dia umbar-umbar di depan si cewek. Mana si cewek juga keliatan girang banget, ketawanya makin keras sampai gue bisa nguping suara cemprengnya dari luar ruangan.

"Iih, apaan sih Mas Tion! Jangan gitu dong, kan saya jadi malu."

Tanpa aba-aba, emosi gue langsung di ubun-ubun mendengar suara manja si cewek ke bos gue itu. Gue langsung melengos balik ke tempat duduk gue karena males aja ngeliat mereka berdua. Lu tau kan kalo gebetan lu lagi ketawa-ketiwi sama orang lain, lu pasti kesel. Padahal lu pacarnya juga bukan. Ya gitu lah.

"Kenopo mukamu?" Eve yang bingung ngeliat gue balik-balik bete, menghentikan sebentar kegiatannya scrolling menu makan siang.

"Nggak apa-apa." gue menjawab jutek.

"Lucu kon. Eh, btw, Pakdhe udah kosong?"

Kosong maksud Eve adalah udah nggak ada yang nongkrongin dia di ruangannya. "Belum. Ada cewek, gatau siapa. Centil banget."

"Centil?" alis gadis itu mengerut. "Rambute kuning nggak?"

"Blonde maksud lu? Kuning mah spongebob."

"Yo, itu lah."

"Iya. Ada cewek rambut blonde disana. Siapa sih dia?"

Eve ber'ooh' ria, sambil mukanya mendadak jadi malas. "Kon tau kan, Pakdhe punya klien baru, pindahan dari manajer lain yang resign. Iku tim lama'e. Tapi aku gak tau nama senior'e."

Gue manggut-manggut. Berarti itu orang baru yang kerja sama Pakdhe. Agak wajar kalo dia kecentilan, cewek mana juga pasti jadi uget-uget kalo ketemu hot daddy kayak bos gue.

Yang nggak wajar kalau Pakdhe juga kecentilan kayak tadi. Ya, gue nggak ngerti sih apa dia kecentilan beneran atau cuma perasaan gue doang. Soalnya gue kesel aja dia bisa senyum selebar itu di depan cewek lain. Makin joget lah itu cewek. Keselnya tuh kesel banget, kayak lu udah puasa hampir satu hari, tapi lu tiba-tiba dapet semenit sebelum buka puasa.

"Aku pernah liat. Cakep banget sih nggak, tapi modis ae. Mukae tua." sambung Eve dengan nada julid. "Ih, padahal mungkin umur tuaan kita. Tapi mukae tuaan dia."

Gue menghela nafas. "Itu karena kita nggak pake make up. Jadi kayak bocah."

Ting!

Kami berdua mematung seketika waktu terdengar notifikasi chat teams dari laptop gue. Apalagi yang ada disana, kalau bukan chat dari bos gue yang manggil gue ke ruangannya.

***

"Lu ngomong apaan sih di chat?"

Pria itu terlihat membetulkan kacamatanya sambil memandang laptop ketika gue masuk ruangannya. Jadi sebelumnya, gue ngasih tau sesuatu ke bos gue via chat. Tapi penyakit bos gue - dan kayaknya penyakit semua bapak-bapak, mereka tuh suka ngeklik doang notifikasi chat, tapi males baca isinya. Apalagi kalo udah lebih dari dua baris, bawaannya pasti pengen manggil dan nyuruh gue buat ngejelasin langsung aja.

Entah kenapa, gue bawaannya kesel banget ngeliat muka Pakdhe yang sok-sok polos nggak ada apa-apa. Ya emang nggak ada apa-apa buat dia, tapi buat gue, dia udah sukses bikin gue siap bete seharian ngeliat dia ketawa ketiwi sama cewek tadi. Jadi saat ini, jangankan napas doang, eksistensi dia aja udah bikin gue pengen nyemburin api ke janggut tipisnya yang mulai tumbuh. Biar dia jadi kebakaran jenggotliterally.

Pakdhe!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang