Thirty Eight

797 92 20
                                    

Cerita ini hanyalah fiktif belaka
Tidak ada sangkut pautnya dengan dunia nyata
.
.
.

"Kalian?! Ngapain pagi-pagi kesini? Mana full team lagi." Pekik Joanna yang terkejut karena di hadapannya sudah ada Fabiola, Eunice, Teguh dan Karin.

"Happy Twenty Four Ibu Dokter kami!" Seru Eunice.

"Selamat tambah tua, Dor!" Fabiola.

"Semoga makin kaya raya, biar selalu jadi donatur!" Karin.

"Semoga rencana ngambil spesialisnya dilancarkan!" Teguh.

Ya mereka berempat datang untuk merayakan ulang tahun Joanna yang ke 24, hari ini.

Kesibukan Joanna dalam mengurus berkas pendidikan spesialisnya membuat dia tidak mengingat ulang tahunnya hari ini.

"Yuk nyanyi dulu! Terus tiup lilin yah Jo! Udah mau meleleh nih, ntar kuenya ga bisa dimakan lagi." Ucap Karin yang membawa kue tart berukuran sedang.

Akhirnya mereka menyanyi untuk Joanna sebelum dia berdoa untuk 'make a wish' dan meniup lilin.

"YEEE! Akhirnya si adik bayi kita udah mulai tua!" Seru Eunice, pasalnya dari mereka berlima Joanna-lah yang paling muda.

"Makasih yah guys! Udah jauh-jauh kesini hanya buat ultah gue. Lo semua ke bawah dulu deh, gue siap-siap bentar. Terus kita sarapan, mama pasti udah nyiapin sarapan buat kita." Pintah Joanna.

"Tanpa lo suruh kita pasti turun kok. Buruan mandi sana, ntar jodoh lo makin jauh." Ucap Teguh membuat senyuman di muka Joanna luntur, jujur saja pikiran tentang Gomgom masih ada hingga saat ini.

"Eh udah-udah, tante Eunice udah manggil tuh. Yuk buruan turun." Ucap Karin menetralkan situasi.

Akhirnya mereka berempat turun ke lantai dasar, sedangkan Joanna segera masuk ke dalam kamar mandinya.

###

Pagi ini mereka berlima ditambah Eunice, mama Joanna sarapan bersama. Kegiatan ini terakhir mereka lakukan saat masih kelas 12 SMA, sudah sangat lama.

"Kangen banget yah sarapan bareng kalian lagi." Ucap Teguh yang baru saja menelan makanannya.

"Hmm, perlu diagendakan tiap 3 bulan sekali ga sih? Susah banget ngumpul lengkap terus lakuin hal yang dulu sering kita lakuin sekarang."

"Ya gimana, kalian semua udah pada sibuk. Tante aja ga nyangka kalian udah sedewasa ini. Apalagi Bibi, udah mau nikah sama Khalifah, padahal pas Khalifah deketin dia sampai ngerengek minta tolong biar tante nyuruh Khalifah jangan deket-deket."

"Itu namanya cinta mam, dulu sok ga mau nerima sepupu gue. Sekarang malah bucin, untung belum ngalahin Habibie-Ainun." Timpal Joanna.

"Iya tan, malah pas masih di akademi dia sampai ga mau masuk kelas yang sekelas sama Khalifah loh." Lapor Eunice.

"Kalau gue jadi Khalifah gue ga bakalan mau ngejar cewek yang kayak lo sih Bi, rugi waktu gue."

"Ya karena itu Tuhan ga nyiptain lo jadi Khalifah karena Dia tahu lo cuma bisa mikir untung ruginya, cocok emang jadi pengusaha." Balas Karin.

Tidak Bisa LariTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang