strange things

10.7K 1.8K 53
                                    

Miyu mengendus-endus daerah sekitarnya. Tercium bau tak enak masuk ke dalam hidungnya. Namun dia tak langsung mengatakannya dan memilih diam.

"Kenapa Mi?" Tanya Exy, sepupu Miyu yang rumahnya akan ditinggali oleh Miyu selama Miyu kuliah di Jogja. Exy tinggal bersama Ong, suaminya, dan Yujin, adik dari Exy.

"Nggak apa apa kok mbak." Jawab Miyu sembari tersenyum kecil.

Awalnya Miyu pikir itu hanya sementara. Nyatanya bau tak sedap itu terus ia cium setiap pagi, siang dan sore. Anehnya hanya Miyu yang bisa mencium bau itu. Exy, Ong ataupun Yujin tak sekalipun merasakan bau tak sedap tersebut.

Miyu tak terlalu mempermasalahkan itu. Dia cukup tahu diri karena dia menumpang. Sebagai gantinya, Miyu sering kali mencari sumber bau yang tak pernah bisa ia temukan.

Selain itu, di ruang tamu ada cermin yang lumayan besar. Kebetulan kamar Miyu menghadap ke arah ruang tamu. Dan hampir setiap malam Miyu selalu membuka pintunya, terlebih ketika ia mengerjakan tugas kuliahnya. Pernah pada suatu hari Miyu merasa ada yang terus memperhatikannya dari arah cermin. Bukan hanya itu saja, bau busuk yang tidak pernah tercium pada malam hari, tercium saat itu. Membuat Miyu langsung memutuskan untuk menutup pintu kamarnya.

"Loh kok ada anak kecil?"

Itu adalah hal pertama yang dilontarkan oleh paman Miyu, atau orangtua dari Exy ketika beliau mampir ke rumah Ong dan Exy.

Membuat semua anggota keluarga di sana mengerutkan kening karena tak ada satupun anak kecil di rumah mereka.

"Mbak?" Panggil Miyu pada akhirnya. Ia tidak mau menanggung ini sendirian. Miyu ingin Exy dan yang lainnya juga tahu kalau ada yang tak beres dengan rumah yang mereka tempati.

"Iya, Mi?" Sahut Exy.

"Coba deh mbak masuk ke kamar mandi tapi nggak baca doa." Ucap Miyu.

Exy menuruti perkataan Miyu dan mempraktekannya.

"Bau apa ini, Mi?" Tanya Exy begitu berada di dalam kamar mandi.

Miyu menggelengkan kepalanya.

"Nggak tahu mbak, tapi aku selalu nyium bau itu tiap hari."

ganjil; k-idols ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang