teman sekamar

10.6K 1.8K 36
                                    

Yunjin adalah seorang mahasiswi jurusan Ilmu Komunikasi salah satu universitas negeri ternama angkatan 49.

Berkuliah di tempat yang jauh dari rumah membuatnya memutuskan untuk tinggal di sebuah kosan yang hanya berisi tiga kamar.

Sengaja memang Yunjin memilih tempat yang sedikit penghuninya supaya tidak terlalu ramai dan dia bisa belajar apabila musim ujian nanti.

Di tempatnya tinggal ada 3 kamar dimana di 2 kamar letak kamar mandinya berada di dalam sementara satu kamar lain terpisah dengan kamar mandi. Di tengah antara dapur dan kamar mandi ketiga tersebut terdapat sebuah sumur tua yang cukup dalam.

Satu kamar berisi 2 orang dengan dua ranjang terpisah. Dan karena baru masuk tahun ini,  Yunjin kebagian kamar ketiga dimana kamar mandinya terdapat di luar ruangan kamar, dekat dapur.

Banyak kejadian aneh yang menimpa Yunjin ketika mulai tinggal di sana. Dimulai dari suara piano yang terdengar tengah malam dari ruang tengah, yang mana padahal tidak ada piano di rumah tersebut. Sampai pintu kamarnya yang selalu diketuk setiap malam, ketika teman satu kamarnya, Kaeun, sedang tidak ada di sana.

Bahkan pernah pintu kamar yang terkunci terbanting dan terbuka secara tiba-tiba ketika Yunjin sudah tertidur, sehingga membuatnya langsung terbangun.

Awalnya seperti itu saja, sampai pada suatu malam Yunjin terbangun dan melihat ke arah pintu.

Yunjin sedikit terkejut ketika ia mengerjapkan matanya dan mendapati Kaeun duduk di samping pintu sembari menyandarkan tubuhnya pada dinding menghadap ke jendela yang ada di sampingnya.

Yunjin heran dengan tatapan kosong Kaeun yang terus menatap jendela.

Dan ketika Yunjin hendak memanggil Kaeun dan bertanya padanya. Namun niatan itu terhenti ketika tanpa sengaja sudut mata Yunjin menangkap sosok lain di atas ranjang di sebelahnya.

Yang tidak lain tidak bukan adalah Kaeun yang sedang tertidur pulas.

ganjil; k-idols ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang