Eric mengerutkan keningnya ketika melihat teman temannya yang sudah saling berkumpul pagi pagi begini di kelas. Ya, dia baru saja tiba di sekolah.
"Ada apaan sih?" Tanya Eric pada Seungmin. "Kok rame bener?"
"Semalem komplek kita kedatengan setan!" Ucap Felix sebelum Seungmin sempat menjawab.
"Setan?"
"Iya!" Sahut Seungmin dan Felix kompak.
"Gimana ceritanya?" Tanya Eric sembari membenarkan posisi duduknya.
"Lo tau mang Taeil? Abang bakso yang suka jualan di depan komplek kita?" Tanya Felix. Eric mengangguk cepat.
"Semalem dagangannya mang Taeil kan belom abis padahal udah jam 10 malem, nah rencananya kan doi pengen pulang kampung hari ini jadi mau gamau dagangan harus abis biar gak kebuang. Terus doi akhirnya masuk ke komplek kita buat keliling meskipun udah sepi banget. Tau sendiri kan lo komplek kita abis maghrib aje udah kek kuburan?
Nah pas udah hampir sampe di ujung gang ada anak kecil yang mau beli. Ya dilayanin sama Mang Taeil, udah gitu itu bocah belinya banyak, kaga cuma atu. Jadi itu bocah bolak balik gitu. Tapi itu anak kaga bayar, dia bilang nanti ayahnya yang bayar.
Terus Mang Taeil tuh nanya nanya ke tuh bocah dia anak warga baru apa gimana kok Mang Taeil baru liat, terus ama itu bocah dijawab dia orang jauh terus ke sini karena lagi ada acara sama keluarganya makanya pesen bakso banyak. Itu bocah beli bakso sampe dagangannya Mang Taeil abis.
Nah nggak berapa lama Mang Taeil kan beberes ya sambil nungguin bapaknye si bocah tadi bayar, eh pas lagi beberes Mang Taeil denger suara 'berapa mang bakso anak saya?'
Mang Taeil otomatis nengok dong, eh pas nengok cuma ada kaki gede bener, nah Mang Taeil dangak gataunya itu bapak bapak tua yang jenggotnya nyentuh sampe tanah dan kek raksasa gitu. Karena takut Mang Taeil langsung lari kan ninggalin gerobaknye.
Eh paginye, yang mana itu pagi ini warga nemuin gerobaknye Mang Taeil terus gak jauh dari sono ditemuin tuh mangkok mangkok baksonya Mang Taeil.
Lu tau nggak ditemuinnya dimana?" Tanya Felix pada akhirnya.
Eric menggelengkan kepalanya.
"Di rumah kosong deket lapangan komplek." Ucap Felix. "Yang rumahnya pernah kebakaran sampe satu keluarga meninggal semua itu, Ric!"
KAMU SEDANG MEMBACA
ganjil; k-idols ✅
Fanfiction[BOOK THREE] horror oneshoot collection starring by k-idols! HR #08 09/08/2018 #09 21/06/2018 #14 28/04/2018 started: 26 December 2017 ends: 10 August 2018