"Kok lo masih di sini Ki?" Tanya Shownu ketika melihat Kihyun yang masih berdiri di trotoar dekat gerbang satu pintu masuk kampusnya.
Shownu dan Kihyun memang bukan teman satu jurusan, Shownu anak jurusan Teknik Komputer sementara Kihyun jurusan Manajemen Informatika. Namun karena keduanya tergabung dalam satu ukm yang sama yaitu Mikro, mereka jadi saling mengenal.
Dan Mikro baru saja mengadakan pertemuan yang berakhir pada pukul 11 malam. Kihyun yang memang terbiasa pulang menggunakan angkutan umum tengah menunggu kedatangannya. Namun sudah 15 menit dan masih belum ada satupun yang lewat.
"Iya nih, nunggu angkot, Nu." Jawab Kihyun.
"Susah da udah jam segini mah, udah lo ikut ke rumah gua aja. Besok ada kelas jam berapa lo?" Tanya Shownu.
"Siang sih."
"Nah ya udah, lo nginep di rumah gua aja. Besok gua anterin balik dah." Tawar Shownu lagi.
Kihyun menurut. Shownu langsung memberikan satu helm yang menganggur pada Kihyun.
"Nih pake."
👻👻👻
Rumah Shownu jauh dari jalan raya. Jalan yang harus dilewati menuju ke rumahnya pun selain harus melewati pemukiman warga lain, juga harus melewati area persawahan, kebun bambu dan gardu PLN.
Shownu mempercepat laju kendaraannya ketika melewati kebun bambu yang memang jalannya sudah bagus. Namun ketika hampir sampai di ujung kebun, Shownu memperlambat laju kendaraannya karena jalanan yang tidak terlalu bagus.
Kihyun mengerutkan keningnya ketika secara tiba-tiba mencium bau yang langsung menusuk ke indera penciumannya.
"Kok ada bau menyan sih?" Gumam Kihyun pelan.
Bau yang disebut bau menyan oleh Kihyun semakin tercium. Bukan hanya itu, hawa di sekitar jalan yang mereka lalui selanjutnya juga jadi tidak mengenakan seperti sebelumnya.
Ada hawa dingin yang tak biasa.
Kihyun memutuskan diam dan tak langsung memberitahu Shownu. Dia tak ingin konsentrasi Shownu terpecah ketika membawa motornya.
"Nu, tadi abis dari keluar kebon bambu kok ada bau gak enak ye?" Tanya Kihyun sesampainya mereka di kediaman Shownu.
Shownu melepas helmnya kemudian meletakannya di atas motor miliknya.
"Mending lo cuma cium bau, gua liat penampakannya sepanjang jalan."
"Anjir!"
"Hahahaha," Shownu tertawa melihat reaksi Kihyun barusan. "Santai Ki, di situ mah emang banyak yang suka ganggu."
KAMU SEDANG MEMBACA
ganjil; k-idols ✅
Fanfiction[BOOK THREE] horror oneshoot collection starring by k-idols! HR #08 09/08/2018 #09 21/06/2018 #14 28/04/2018 started: 26 December 2017 ends: 10 August 2018