bagian 63

2.7K 217 10
                                    

Happy new year yorobun..
Karena tahun baru jadi aku up 2 kali..
Jangan lupa vote dan commentnya...

Pagi yang indah disebuah keluarga besar sudah terlihat sangat sibuk.
Mereka adalah keluarga rose dan chanyeol.
Hari ini eomma dan appa rose akan terbang kembali ke aussie. Rose dan yuri eomma membantu yoona eomma mengecek kembali barang bawaan, sedangkan chanyeol, mark dan appa siwon membantu donghae appa mengangkuti koper ke bagasi mobil.

"ini..sudah, baju...semua sudah masuk koper..apa lagi ya?" monolog eomma yoona sembari berdecak pinggang menatap beberapa barangnya.

Rose menatap eommanya sembari membuang nafas kasar.
"eomma semua sudah selesai kan? Tidak ada yang tertinggal?" tanya rose.
Eomma yoona menatap rose sebentar "sebentar eomma akan mengeceknya sekali lagi..oh iya sepatu kesayangan eomma.." paniknya sembari berlari kekamarnya.

Rose menepuk dahinya "eomma selalu saja heboh." monolognya.

Eomma yuripun menatap rose sembari tersenyum simpul, iapun beranjak dari duduknya kemudian ia menghampiri rose "suatu hari kau juga akan seperti eommamu rose." kata eomma yuri. Rose menatap eomma yuri sembari tersenyum simpul.

"Jika itu benar, ku harap aku tak akan seheboh eommaku..dia selalu heboh dalam segala hal." katanya sembari tertawa kecil.

Yoona eomma turun dari lantai dua dengan menenteng beberapa sepatu kesayangannya. Rose menatap eommanya dengan mata membulat "aigoo eomma..apa semua itu akan eomma bawa?" tanya rose sembari menatap eommanya yang sibuk menata sepatunya.

"ne eomma akan membawa semua ini..eomma sangat menyayangi semua sepatu ini." jawab yoona eomma.

Rose memutar matanya malas "sepatu saja dibawa sedangkan anaknya ditinggalkan." sindir rose.

Yoona menghentika aktivitasnya kemudian menatap rose heran.
Ia beranjak dari duduknya kemudian memeluk rose serat "aigoo anak eomma sedang cemburu pada sepatu?" tanya eomma yoona.

Rosepun hanya terkekeh kecil kemudian yuri eommapun ikut memeluk rose.

"aigoo baahagiannya punya menantu sepertimu rose. Tidak salah perjodohan itu terjadi." kata eomma yuri.
Rose membalas pelukan kedua eomma itu "Rose sayang eomma yuri dan eomma yoona." kata rose.

"kami juga menyayangimu rose." jelas eomma yuri sembari menyenderkan kepalanya di pundak kanan rose sedangkan eomma yoona bersender dipundak kiri rose.

Tiba-tiba beberapa namja mendatangi mereka dan menatap heran pada mereka "ada apa ini?" tanya appa siwon.

"kenapa kalian semua berpelukan?" tanya mark dengan tatapan bingungnya.

Ketiga yeoja itu menatap ke arah para namja "bukan urusan kalian." jawab eomma yuri sembari melepas pelukannya.

"aigoo aku juga mau dipeluk." kata appa donghae manja sembari berjalan ke arah yoona dan memeluknya.

Siwonpun ikut berjalan ke arah yuri lalu ia memeluknya dari arah belakang. Chanyeol dan rose saling bertatapan kemudian "ekhemm.." sindir eomma yoona.

Rose dan chanyeolpun langsung mengedarkan pandangan mereka ke segala arah. Rose mengrnyitkan dahinya heran ketika melihat semua orang tengah menatap mereka berdua "apa?" tanya chanyeol.

"kau tak ingin memeluk rose juga?" tanya eomma yuri sembari terkekeh kecil.
Chanyeol menatap rose canggung begitupun sebaliknya
"tidak perlu sok canggung, tadi malam saja kalian hampir melakukannya." cletuk mark sembari duduk di bangku meja makan.

Semua orang menatap mark kaget kemudian menatap rose dan chanyeol secara bergantian "benarkah?" kaget eomma yoona.

Rose menatap mark tajam kemudian ia menatap eommanya "andwae..mark oppa hanya asal bicara saja eomma, jangan percaya padanya." kata rose membela diri.

"yak untuk apa aku berbohong, bahkan tadi malam aku melihat kalian..emm..emmmm..emm" seketika rose membungkam mulut oppanya dengan kedua tangannya.

Semua menatap ke arah rose dan mark.
Rose mengedarkan pandangannya ke segala arah dengan wajah yang sudah memerah malu "jangan dengarkan mark oppa, dia memang tidak jelas." kata rose.

Kedua eomma itupun saling bertatapan kemudian "KYAAAAA." teriak mereka secara bersamaan yang membuat seisi rumah menutup telinganya.

"akhirnya kita akan memiliki cucu..senangnya." teriak eomma yuri sembari memeluk eomma yoona.
Rose memutar matanya malas kemudian ia menatap mark "ini semua salahmu oppa.." kata rose dengan penuh penekanan.

Mark menatap rose dengan dahi berkerut "aku?" katanya sembari menunjuk dirinya sendiri.

"kira-kira kau ingin cucu seorang yeoja atau namja?" tanya yoona pada yuri.

Yuri terlihat berfikir sebentar "aku ingin memiliki cucu yeoja supaya bisa diajak ke salon, mall.." jawab yuri.

"kau sendiri?" sambungnya.

"sama, aku juga menginginkan dia yeoja." merekapun kembali berteriak tidak jelas.

"sudah-sudah yeoja atau namja itu sama saja. Sudahlah lebih baik kalian cepat bersiap, sebentar lagi kita akan berangkat" perintah appa donghae.

Kedua eomma itu mengangguk kemudian merekapun bersiap-siap akan pergi.

"mengapa aku menjadi geli sendiri mendengar kata cucu?" monolog rose sembari bergidik kecil.

Setelah beberapa lama bersiap, merekapun turun ke lantai dasar kemudian bersama-sama menuju ke depan.

Mereka pergi ke bandara menggunakan 2 mobil mobil pertama diisi orang tua sedangkan mobil kedua diisi chanyeol, rose dan mark.

Saat akan menaiki mobil, di jarak beberapa meter ada seseorang yang sedang menatap rose dan chanyeol dengan tatapan anehnya 'chanyeol? Sedang apa dia disini?' fikir namja itu.

'apa mereka ada hubungan?' batinnya.


Hayoloh siapa lagi ini?
Ada yang tahu?
Comment ya yang tahu...

#happynewyear2019
Selamat tahun baru semua....

[✔] 1. WITH YOU [DALAM REVISI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang