Pelayan Song Xunyue, Xing'er, menutup pintu dengan rapat begitu dia memasuki ruangan, dan menyelipkan tirai tebal, karena takut sedikit panas di ruangan itu akan keluar.
Xinger masuk ke ruang belakang dan meletakkan obat yang diambilnya di atas meja. Dia memindahkan kompor kecil untuk memasak obat di rumah ke sisi Song Xunyue, mengambil toples obat dan tembaga Tang Pozi, menaruhnya di atas kompor kecil.
Xunyue berkata: "Tidak banyak api arang, jadi budak memindahkan kompor ke samping, agar nona muda dapat menghangatkan diri. Saat arang terbakar habis, ganti dengan Tang Pozi untuk nona muda."
"Kamu selalu perhatian," kata Song Xunyue dengan lembut. Xing'er bekerja dengan cepat, Song Xunyue menatapnya dengan senyum penuh kasih sayang di bibirnya.
Sejak keluarga kakeknya meninggalkan ibukota pada usia delapan tahun, dia tidak pernah hidup sehari pun dalam kemakmuran di bawah tangan ibu tirinya, Nyonya Sun. Mengikuti tuan seperti dia, Xing'er tidak hanya tidak mengeluh sama sekali, tetapi juga sangat hemat, menjaga kehidupan menyedihkan tuan dan pelayan mereka dengan patuh.
Tapi Xinger yang sangat baik, dia gagal melindunginya di kehidupan sebelumnya. Biarkan dia diintimidasi oleh marga Gu, dan bunuh diri di air sumur yang dingin.
Memikirkan adegan ketika dia melihat mayat Xing'er, Song Xunyue merasa sedih lagi, matanya memerah.
Xinger melihat hal ini, dan buru-buru berkata dengan prihatin: "Apakah lengan nona sakit lagi?"
Song Xunyue mengatupkan bibirnya dan tersenyum dalam-dalam, menggelengkan kepalanya, dan berkata dengan sesuatu dalam kata-katanya : "Aku hanya berpikir karena kamu mengikutiku, ini membuatmu menderita, aku benar-benar minta maaf, aku minta maaf."
Xinger tersenyum, menuangkan sebungkus obat di tangannya ke dalam toples obat, mengaduknya dengan sumpit, dan berkata dengan lega:
"Nona, jangan tertekan, penderitaan tidak akan berlangsung lama. Masa penderitaan telah berlalu, dan urusan pernikahan telah diselesaikan. Dalam beberapa bulan, kita akan dapat sepenuhnya lepas dari lautan penderitaan. Gu Xiucai itu, meskipun keluarganya miskin, tapi untungnya dia berbakat dan baik hati. Ketika nona muda menikah, kita hanya perlu menjalani kehidupan yang baik. Selama kita cukup hemat, kita bisa menyelamatkan uang dalam beberapa tahun, dan di masa depan, tuan Gu akan mendapatkan reputasi yang baik setelah lulus ujian. Tidak peduli bagaimana, saat itu nona akan memiliki uang. Bahkan jika nona tidak kaya dan kuat, nona tidak akan kekurangan makanan dan pakaian seperti sekarang."
Mendengar Xinger menyebutkan pernikahan itu, senyum di bibir Song Xunyue memudar, dan matanya menjadi dingin.
Gu Xiucai yang dibicarakan Xing'er adalah mantan suaminya, Gu Xiwen. Orang ini sangat berbakat, dan dia menikahinya pada musim semi tahun depan. Pada tahun yang sama, dia menduduki peringkat tiga besar dan dianugerahi gelar Jinshi.
Selain itu karyanya, "Tentang Pemerintahan Negara" memenangkan hati kaisar, dan dia diangkat menjadi pejabat tingkat dua, dan menjabat sebagai penasihat kaisar dan pejabat dekat yang sering menemaninya. Siang dan malam, dia membuat kemajuan yang mantap, dan sangat populer di ibukota untuk sementara waktu.
Saat itu, sebagai Nyonya Gu, dia sama-sama populer.
Setiap wanita bangsawan di ibukota akan mengundang Song Xunyue jika mereka mengadakan pesta atau perjamuan. Di mana pun dia berada, nona dan nyonya bangsawan berduyun-duyun mendatanginya, menyanjungnya, tidak ragu mengeluarkan biaya untuk mutiara dan batu giok, seperti bintang yang menahan bulan, dan seratus burung mengejar burung phoenix. Bahkan setelah batuk dua kali, sang ratu secara pribadi mengirim orang ke rumah untuk merawatnya, dan pemandangan itu tak terukur untuk sementara waktu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Adik Tiriku Bersikeras Bertukar Pernikahan Denganku
RomanceIbu tiri Song Xunyue membencinya, adik perempuannya menindasnya, dan ibu tirinya dengan sengaja menikahkannya dengan seorang sarjana miskin. Tak disangka, tak butuh waktu lama bagi cendekiawan malang itu untuk menjadi pejabat, dan kemudian ia menjad...