Song Xunyue menghitung mahar dengan Xinger sepanjang sore di rumah, dan ketika semuanya sudah beres, hari sudah gelap.
Song Xunyue menggosok bahunya yang terasa lelah dan duduk di kursi, dan berkata dengan emosi: "Dengan hal-hal ini, bahkan jika kita diusir oleh pangeran di masa depan, kita dapat menjalani kehidupan yang baik." Xinger berada dalam keadaan suasana hati yang baik pada awalnya.
Ketika Song Xunyue mengatakan ini, suasana hatinya meredup lagi. Dia berjalan ke sisi Song Xunyue, memijit bahu Song Xunyue, mengerutkan kening dan bertanya: "Nona, ada beberapa hal yang ingin budak katakan, tetapi budak tidak mengatakannya. Pangeran mengenalimu sebagai putri setelah mengubah pernikahan dengan nona kedua, meskipun dia tidak menghukummu, dia juga tidak menerimamu. Kamu akhirnya menikah dan meninggalkan rumah, tetapi kamu tetap tidak bisa mendapatkan seseorang yang benar-benar mencintaimu, meski hanya nama. Jika kamu tidak bisa menikmati kebahagiaan yang seharusnya dimiliki seorang wanita, budak selalu merasa ini bukan hari yang baik."
Song Xunyue tidak berpikir begitu, sekarang dia berpikiran sangat terbuka.
Beberapa orang terlahir beruntung, dan hal-hal yang dikeluarkan dari rahim ibu berada di luar jangkauan dua kehidupannya. Tidak peduli seberapa banyak dia iri atau cemburu, apa yang memang bukan takdirnya, dia tetap tidak bisa mendapatkannya.
Sama seperti di kehidupan sebelumnya, ketika dia menikah dengan Gu Xiwen dengan penuh harapan, dia pikir itu akhirnya akan menjadi akhir dari semua kesulitan, tetapi dia tidak tahu betapa dia menantikannya di awal, dan seberapa mudah mimpi akan hancur nanti.
Apalagi kebahagiaan yang seharusnya dimiliki oleh wanita? Bagaimana dengan malam pasangan? Dia dan Gu Xiwen pernah menikah sebelumnya, Gu Xiwen terkadang tidak bisa melakukannya, dan bahkan jika dia bisa, itu sangat membosankan. Ini tidak mendebarkan seperti yang tertulis di buku cerita, dan rasanya tidak seperti itu, hanya membosankan, dan dia tidak tahu mengapa beberapa pria begitu kecanduan.
Memikirkan hal ini, Song Xunyue berkata kepada Xinger: "Setiap orang memiliki takdirnya sendiri, dan jika memang seharusnya bukan milikmu. Bahkan jika kamu berusaha keras, kamu tidak bisa mendapatkannya. Jika memang hanya memiliki nama, aku akan memiliki nama, cukup dengan hidup bahagia seperti ini setiap hari ke depan."
Xing'er dapat memahami arti dari kata-katanya, tetapi dia masih khawatir, dan kemudian berkata: "Tapi nona, aku khawatir itu tidak akan berhasil hanya dengan melihat masa kini. Saat kamu mengubah pernikahanmu, wajar pangeran tidak menyukaimu, dan budak khawatir kamu hanya akan menjadi janda dalam hidup ini. Tapi pangeran berbeda, dia tidak punya siapa-siapa sekarang, apakah mungkin tidak akan ada orang di sekitarnya di masa depan? Bagaimana jika pangeran bertemu dengan wanita yang disukainya, bagaimana akan menghadapi dirimu yang memiliki nama di rumah?"
Song Xunyue tidak memikirkan kemungkinan ini ketika dia berbaring di tempat tidur tadi malam. Dia mengulurkan tangannya untuk menepuk tangan Xing'er yang memegang bahunya, dan berkata, "Jangan khawatir, masalahnya adalah meminta pangeran untuk menceraikan istrinya. Sekarang kita memiliki mas kawin ini, toko-toko dan tanah di dalamnya, dan kita harus mengelolanya dengan baik. Dengan banyak tabungan, kita akan menjual semua properti ini di ibu kota, pergi ke Jingjiang untuk bergabung dengan kakek nenek, lalu membeli rumah di dekat rumah kakek nenek, dan kita bisa hidup damai dan stabil selama sisa hidup kita."
Xing'er mendengarkan, mengangguk dengan serius, dia melirik paviliun hangat nona yang sekarang.
Di mana-mana di rumah ini sangat indah, tidak ada sangkar lantai di dalam rumah, dan dia tidak tahu dari mana datangnya panas. Rumahnya sangat hangat, dan kamu tidak perlu mencium bau asap dari api arang. Dan makanannya sangat lezat sehingga dia tidak berani membayangkannya, dia berpikir bahwa hidangan yang begitu indah hanya dapat ditemukan di istana surgawi dalam mitos, tetapi dapat ditemukan di istana.
KAMU SEDANG MEMBACA
Adik Tiriku Bersikeras Bertukar Pernikahan Denganku
RomansaIbu tiri Song Xunyue membencinya, adik perempuannya menindasnya, dan ibu tirinya dengan sengaja menikahkannya dengan seorang sarjana miskin. Tak disangka, tak butuh waktu lama bagi cendekiawan malang itu untuk menjadi pejabat, dan kemudian ia menjad...