Bab 157 Kaisar: Pengkhianat! Benar-benar pengkhianat!

106 8 0
                                    

Xie Yaochen membawa Xie Ze kembali ke Zhudongfeng, mengganti pakaiannya lagi, dan naik kereta pulang.

Di dalam gerbong, Xie Yaochen memeluk Xie Ze, mengangkat jubah di bahunya dan menariknya ke dalam pelukannya, dan berkata dengan serius: "Jin Jin, kamu tidak boleh menyebutkannya kepada siapa pun tentang pertemuan dengan pamanmu hari ini. Kamu ingat?"

Xie Ze bersandar pada ayahnya, memegang jimat perdamaian yang diukir Xie Yaotang untuknya dengan kedua tangannya. Dia menatapnya dan melihat bahwa ayahnya sangat serius. Dia mengangguk dan berkata, "Iya! Jin Jin sudah mengingatnya. Tapi ayah, kenapa tidak bisa memberitahu?"

Xie Yaochen menyentuh kepala putranya tanpa ragu-ragu dan berkata terus terang: "Karena ayah dan paman adalah putra kaisar, dan kamu adalah cucu kaisar, keluarga kerajaan tidak seperti orang biasa. Kecuali paman yang kamu temui hari ini, ketika kembali ke ibukota di masa depan, paman dan paman yang lain bukanlah pamanmu, dan bibimu bukanlah bibimu, tetapi kakek dan nenek akan sangat menyayangimu, kamu harus ingat bahwa meskipun kakek adalah kakekmu, dia adalah penguasa Dinasti Wei dan kamu harus berhati-hati dalam berbicara di depan kakek."

Ayahnya menjadi serius, wajahnya tegas dan sedikit menakutkan. Hati Xie Ze bergetar dan dia tidak bisa menahan diri untuk tidak meremas jimat perdamaian di tangannya.

Setelah mengatakan itu, Xie Ze menundukkan kepalanya, memasukkan jimat perdamaian di tangannya ke dalam pakaiannya, lalu meletakkan kedua tangannya di antara lututnya, dan kedua betisnya sedikit menjuntai di udara, tidak berani menatap ayahnya.

Namun setelah duduk beberapa saat, Xie Ze menguap dan mengangkat tangannya untuk menyeka air mata berikutnya. Meski begitu, dia tidak berani berkata apa-apa dan terus duduk dengan patuh.

Melihat perbedaan pengekangan putranya dari masa lalu, Xie Yaochen menyadari bahwa dia sedikit terlalu tertekan hari ini. Dia mendapatkan kembali senyumannya yang biasa dan bertanya dengan nada menenangkan: "Apakah Jin Jin mengantuk?"

Ketika Xie Ze mendengar nada bicara ayahnya seperti biasa, dia mengangkat kepalanya dan melihat wajah Xie Yaochen yang tersenyum. Ketakutan di hatinya menghilang. Dia segera berbalik, berlutut di kursi dengan penyangga di kursi, membuka tangannya dan melemparkan dirinya ke dalam pelukan Xie Yaochen. Dia meletakkan tangan pendeknya di leher ayahnya, menyandarkan wajahnya di bahu ayahnya, dan berkata dengan genit: "Ayah, Jin Jin mengantuk."

Xie Yaochen mengulurkan tangan dan memeluk putranya, menggendong Xie Ze, mengambil selimut dari kereta, membungkusnya, tersenyum padanya dan berkata, "Tidurlah."

Xie Ze menguap lagi ketika mendengar ini, dan menyusut ke dalam pelukan Xie Yaochen. Dia mencubit kerah pakaian ayahnya dengan tangan kecilnya dan bergumam: "Lengan ibu masih lebih lembut."

Xie Yaochen memandang pria kecil seperti batu giok di pelukannya, dengan senyum lebar di bibirnya, dan berpura-pura mengerutkan kening: "Apakah kamu masih pilih-pilih?"

Anak ini sungguh diberkati. Dia harus menggendongnya ketika dia tidak bisa berjalan keluar karena dia tinggi dan memiliki pemandangan yang bagus dalam pelukannya. Namun ketika tidur, dia harus tidur dalam pelukan ibunya karena lengan Song Xunyue lebih lembut dan lebih nyaman.

Xie Ze menggigit bibirnya dan tersenyum, lalu menutup matanya dan tertidur sesaat.

Sesampainya di rumah, Xie Ze sudah tidur nyenyak di pelukan Xie Yaochen sehingga lehernya terasa lembut, kepalanya bertumpu pada lengannya dan digantung ke samping.

Ketika kembali ke kamar, lampu menyala. Melihat Xie Yaochen datang, pelayan yang menjaga pintu membuka pintu, dan Xie Yaochen masuk sambil menggendong anak itu.

Song Xunyue sedang membaca buku. Dia sudah mandi dan berganti pakaian, menunggu mereka kembali. Untuk pertama kalinya, ayah dan anak tidak ada di sini. Ruangan itu terlalu sepi malam ini, dan entah kenapa dia merasa hampa.

Adik Tiriku Bersikeras Bertukar Pernikahan DengankuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang