Bab 155 Pangeran: Ini salahku

159 11 1
                                    

Chen'an menjawab: "Kembali ke pangeran, Yang Mulia telah memerintahkan Gu Xiwen untuk tinggal di istana sementara dan menyelesaikan menulis "Pemerintahan Negara". Setelah dia selesai menulis, dia akan diberi uang untuk pulang ke rumah untuk mempersiapkan untuk ujian ilmiah."

Xie Yaochen mengangguk ketika mendengar ini: "Bagus sekali."

Xie Yaochen memandang Chen An lagi dan bertanya, "Kakak kedua dan keluarganya diasingkan ke Huining. Kapan mereka akan berangkat? Tahukah kamu?"

Chen An menjawab: "Mungkin dalam beberapa hari mendatang."

Hal-hal yang membunuhnya di istana adalah kesalahan ratu, tapi sekarang tampaknya itu tidak ada hubungannya dengan selir Xian dan saudara laki-laki keduanya.

Xie Yaochen berpikir sejenak dan berkata kepada Chen An: "Karena dia diasingkan oleh ayah, aku tidak bisa memohon belas kasihan, jadi biarkan saja. Tetapi jalan menuju pengasingan itu sulit, dan anggota keluarga perempuan lebih mungkin untuk dipermalukan. Kami akan melindungi mereka secara diam-diam dan membiarkan mereka tiba di Huining dengan selamat."

Chen An mengangguk ketika mendengar ini dan membungkuk sebagai jawaban. Hal tersulit dalam jalan menuju pengasingan adalah eksploitasi berlapis-lapis di sepanjang perjalanan. Perjalanan yang jauh memang tidak menakutkan, namun yang menakutkan adalah orang-orang di sepanjang perjalanan seringkali sulit mencapai tujuan dalam keadaan hidup. Seperti pangeran Duanshun yang diasingkan bersama seluruh keluarganya, anggota keluarga perempuan hanya tahu bagaimana bertahan hidup. Yang lebih sulit lagi adalah Pangeran Duan Shun memiliki seorang putri kecil, sehingga sang pangeran tidak tahan, yang sungguh tidak biasa.

Setelah memberikan instruksi tersebut, Xie Yaochen mengabaikan kekacauan di ibu kota dan terus bermain dengan istri dan anaknya.

Kaisar di ibukota kehilangan dua putra kandidat ahli warisnya, dan sekarang dia semakin gelisah. Sebelumnya ketika "Pemerintahan Negara" keluar, dia sangat bahagia, dia sangat bahagia sampai dia tidak bisa tidur di tengah malam. Dia bahkan telah memutuskan untuk menyerahkan takhta kepada pangeran Duan Shun.

Namun dia tidak pernah menyangka bahwa "Pemerintahan Negara" ternyata didapat kedua dari merampas kerja keras orang lain! Penipuan dan konspirasi anak kedua untuk mendapatkan takhta benar-benar membuatnya sangat jijik!

Namun dibandingkan dengan masalah ini, dia lebih mengkhawatirkan masa depan Wei.

Pangeran Gong berpandangan sempit, dan ibunya bahkan membunuh para pangeran, sehingga dia tidak pernah bisa menyerahkan takhta kepadanya. Pangeran Duanshun digulingkan sebagai rakyat jelata. Dia membuat kesalahan besar dan tidak dapat digunakan lagi.

Anak ketiga lagi-lagi sia-sia, hanya memikirkan tentang makan, minum, dan bersenang-senang. Meskipun dia telah melakukan pekerjaan dengan baik dalam memeriksa gaya pemerintah setempat dalam beberapa tahun terakhir dan dapat mengatur Zhu Dongfeng di seluruh Dinasti Wei, ini tidak berarti bahwa dia memiliki kemampuan untuk menjadi kaisar yang baik.

Kini hanya pangeran kesembilan pangeran Kang, yang baru saja meninggalkan istana, yang masih memiliki secercah harapan. Selain itu, berkat tindakan Ratu sebelumnya, dia tidak memiliki putra lain untuk digunakan.

Tapi kualifikasi pangeran Kang tidak luar biasa. Dia ingin tahu apakah dia bisa mengajarinya melalui pelatihan intensif dalam beberapa tahun terakhir? Dia berharap sebelum dia meninggal, dia bisa menjadi kaisar yang baik untuk Dinasti Wei.

Setelah mengambil keputusan, kaisar mulai fokus mengajar pangeran Kang, memberinya tugas sebanyak-banyaknya dan memintanya untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman. Bahkan sebagian tugas di tangan Pangeran Gong diserahkan kepada pangeran Kang.

Adik Tiriku Bersikeras Bertukar Pernikahan DengankuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang