Bab 55 Putrinya tidak melihatnya di matanya!

166 12 0
                                    

Setelah Zheng Liyun melapor, dia menunggu dengan tenang di luar istana Permaisuri Feng.

Setelah beberapa saat, pelayan dari Istana Fengyi keluar, merentangkan tangannya untuk mengundang, dan berkata dengan senyum ramah: "Nona Zheng, permaisuri ada di sini untuk mengundang anda." 

Rona aneh di pipi Zheng Liyun belum memudar, setelah itu berterima kasih, dia mengikuti pelayan itu ke Istana Fengyi.

Permaisuri Feng sedang duduk di kursi di aula utama, dengan satu tangan bertumpu pada sandaran tangan kursi, memutar untaian manik-manik kayu cendana merah kecil di tangannya, menutup matanya dan tidur siang, sekilas dia terlihat penuh kebajikan.

Ketika Zheng Liyun memasuki aula, dia melihat ratu, berlutut dan memberi hormat dan berkata: "Zheng Liyun, memberi hormat kepada permaisuri, permaisuri panjang umur hingga berusia seribu tahun." 

Ratu Feng perlahan membuka matanya, mengangkat manik-manik di tangannya, menunjuk ke kursi di sampingnya, berkata: "Bangun, duduklah."

Zheng Liyun sangat merasa bersalah karena dia gagal menyelesaikan tugas yang diberikan oleh ratu, dia mengangkat matanya dan melirik ekspresi ratu, lalu bergumam "ya", berjalan mendekat dan duduk di kursi.

Permaisuri Feng menurunkan alisnya dan memainkan manik-manik di tangannya, dan bertanya: "Bagaimana masalah yang telah kuberikan kepadamu?"

Mata Zheng Liyun memerah ketika dia mendengar kata-kata itu, seolah-olah dia telah sangat dirugikan, air mata "berdentang" dan jatuh berguling, dia menangis sambil membawa sapu tangan, "Permaisuri, kami benar-benar tidak punya cara untuk memenuhi  harapanmu yang tinggi untuk berurusan dengan Putri Yan."

Tidak senang, dia bertanya: "Apa gadis kecil itu memiliki tiga kepala dan enam lengan? Apa yang terjadi?"

Zheng Liyun menangis dan berkata: "Hari itu di pesta ulang tahun, saya ingin menghentikan Putri Yan di rumah, dan mengajaknya mengobrol. Itu tidak berhasil. Saya sedang menunggu di satu-satunya jalan Putri Yan pergi untuk berganti pakaian, tetapi saya menunggu selama dua jam penuh dalam cuaca berangin yang dingin, tetapi saya tidak melihat Putri Yan kembali. Putri Yan ternyata bermain kartu daun dengan adik perempuanku sepanjang sore."

Permaisuri Feng: "..."

Mendengar kata-kata ini tiba-tiba, Permaisuri Feng mengira dia salah dengar. Jika dia ingat dengan benar, gadis di rumah Ying Zhengbo yang lebih muda dari Zheng Liyun baru berusia belasan tahun, bagaimana bisa putri terhormat bermain dengan anak berusia belasan tahun? Dan itu masih memainkan kartu daun, sesuatu yang jarang disentuh gadis-gadis bangsawan.

Permaisuri Feng mengerutkan kening dan berkata, "Kamu tidak melakukan kesalahan?"

Dia benar-benar tidak dapat membayangkan bahwa seorang wanita yang dapat membunuh Liu Rusi akan melakukan hal yang konyol.

Zheng Liyun mengangguk berat: "Saya pasti tidak salah! Dia benar-benar bermain kartu daun dengan adik perempuan sepanjang sore. Hari itu sangat dingin, dan kami bertiga dalam keadaan begitu menyedihkan, membeku di paviliun air selama dua jam penuh. Saudari Yin menderita sakit kepala dan demam tinggi, dia berbaring di ranjang selama tiga hari. Ny. Yin membeku di kakinya dan batuk terus menerus. Bahkan saya sendiri berbaring di tempat tidur selama tiga hari, selama waktu itu saya juga menderita demam tinggi dan menggigil."

Zheng Liyun benar-benar merasa dianiaya! Dia tidak pernah dirugikan dalam hidupnya! Semakin banyak dia berbicara, semakin sedih dirinya, dan air mata semakin banyak jatuh.

Dia melanjutkan dengan mengatakan: "Meski begitu, saya tidak akan berani menunda tugas yang diberikan oleh permaisuri. Tubuh kami menjadi lebih baik, dan kami bertiga berpikir untuk pergi ke Rumah Pangeran Yan untuk bertemu dengan Putri Yan. Kami akan menggunakan alasan memberi kartu daun, pergi ke istana untuk berkunjung. Saudari Yin berkata bahwa jika kita bisa membuat Putri Yan mabuk, kita mungkin bisa menemukan sesuatu yang berguna, jadi kami bertiga pergi ke Menara Songhe untuk membeli tiga kendi anggur dan membawa bersama-sama ke Rumah Pangeran Yan."

Adik Tiriku Bersikeras Bertukar Pernikahan DengankuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang