Kereta melewati jalan kekaisaran dan menuju gerbang istana. Para pejalan kaki tiba-tiba menghilang dan digantikan oleh Pengawal Istana yang menjaga ketat.
Xie Ze kecil sedang berbaring di dekat jendela sambil mengamati, mata kecilnya bahkan lupa berkedip. Xie Ze terpana oleh istana megah di kejauhan dan para jenderal yang terlatih dan dijaga ketat di depannya.
Ternyata di sinilah istana tempat tinggal kakeknya, besar sekali.
Keluarga beranggotakan tiga orang itu naik kereta ke gerbang istana bagian dalam, turun dari kereta bersama-sama, dan bersiap untuk berjalan ke sana. Awalnya mereka seharusnya masuk dengan kereta, tetapi Xie Yaochen dan Song Xunyue menganggap bahwa mereka perlu membiasakan putra mereka, jadi mereka memilih untuk berjalan kaki.
Beberapa kasim yang akrab dari Istana Qinzheng sedang menunggu di gerbang istana bagian dalam. Ketika mereka melihat keluarga Xie Yaochen, mereka tersenyum dan memberi hormat: "Salam kepada pangeran, salam kepada putri, salam kepada pangeran."
Xie Ze teringat instruksi ayahnya dan menerima kesopanan dari semua kasim. Dia merasa suasana hatinya sedang baik hari ini, jadi dia mengembalikan salam hormat itu.
Ketika semua kasim melihat ini, mereka langsung ketakutan oleh Xie Ze. Mereka membungkuk dan mundur, berkata dengan ketakutan: "Yang Mulia, kami tidak berani."
Meskipun mengatakan ini, para kasim tidak bisa tidak gemas pada Xie Ze di dalam hatinya, bukan hanya karena penampilannya yang naif ketika dia memberi hormat, tetapi juga karena di usianya yang begitu muda, tidak ada jejak kesombongan dalam dirinya. dia benar-benar akan membalas kesopanan kepada orang-orang seperti mereka. Pangeran ketiga dan putri mengajar anak mereka dengan baik!
Xie Yaochen dan Song Xunyue memandang Xie Ze dan tersenyum. Memikirkan usianya yang masih muda, mereka tidak banyak bicara. Setelah tinggal di lingkungan ibu kota beberapa saat, dia tahu apa yang harus dilakukan.
Xie Yaochen dan Song Xunyue menggandeng tangan kecil putra mereka di satu sisi dan berjalan bersama di jalan istana.
Pada saat ini, seorang pejabat yang baru saja keluar dari berdiskusi dengan kaisar mendatanginya. Dia tampak berusia sekitar empat puluh tahun. Ketika dia melihat Xie Yaochen, dia memberi hormat dan berkata, "Saya telah bertemu Yang Mulia pangeran Yan."
Xie Yaochen membalas hormat tersebut, mengetahui bahwa tidak ada satu pun anggota istana yang memiliki kesan baik terhadapnya. Sekali lagi, dia mendengar pejabat berkata: "Pangeran sudah kembali."
Xie Yaochen tampak bingung dan memandang pejabat itu, melihat sedikit penghargaan di matanya. Dia pikir dia salah melihatnya, jadi dia hanya tersenyum dan berkata: "Aku baru saja kembali. Ayahku masih menungguku, aku permisi dulu."
Pejabat itu memberi hormat lagi, Xie Yaochen mengangguk, tersenyum, dan pergi bersama istri dan anaknya.
Masih ada beberapa pejabat di jalan istana, tersebar di belakang. Mereka pasti keluar dari istana ayah, tapi mereka berjalan dengan kecepatan berbeda, dan ada banyak dari mereka yang berjalan di jalan istana.
Setelah berjalan sedikit lebih jauh, Xie Yaochen bertemu dengan pejabat lain dan memberi hormat. Setelah memberi hormat, Xie Yaochen melihat ekspresi kekaguman di wajah pejabat itu lagi. Pejabat itu tersenyum dan berkata, "Bakat sastra pangeran sangat bagus, yang sungguh mengejutkan. Kupikir deskripsi pemandangan di Dinasti Zhou adalah yang terbaik. "
Mata Xie Yaochen menunjukkan kebingungan, apa yang dia maksud dengan ini? Surat keluarga yang dia tulis kepada ayahnya, ayahnya tunjukkan kepada pejabat ini?
Sementara dia ragu-ragu, pejabat itu memberi hormat dan berkata, "Saya pamit dan tidak akan mengganggu pertemuan kembali pangeran dengan Yang Mulia."
Melihat sosok pejabat yang pergi, Xie Yaochen memandang Song Xunyue dengan kebingungan di wajahnya: "Apa maksudnya?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Adik Tiriku Bersikeras Bertukar Pernikahan Denganku
RomanceIbu tiri Song Xunyue membencinya, adik perempuannya menindasnya, dan ibu tirinya dengan sengaja menikahkannya dengan seorang sarjana miskin. Tak disangka, tak butuh waktu lama bagi cendekiawan malang itu untuk menjadi pejabat, dan kemudian ia menjad...