Bab 26 Apakah sang putri menyukai makanan ini?

197 17 1
                                    

Song Xunyue memandang kereta dengan marah, menepuk samping Xinger, dan memanggil: “Xing’er.”

Tidak ada jawaban, Song Xunyue memanggil lagi: “Xing’er.”

Masih tidak ada jawaban, Song Xunyue tidak punya pilihan selain menoleh untuk melihat. Hanya melihat Xing'er, memegang toples anggur di tangannya, menatap tanah dengan bingung, seluruh wajahnya menjadi pucat, seperti pikiran yang hancur.

Melihat ini, hati Song Xunyue sakit, dia terlahir kembali, meskipun dia sudah berencana untuk "menggosok di tempat" dalam kehidupan ini, kehilangan lima puluh tael ini hari ini membuat hatinya sedikit bergetar. Terlebih lagi, keluarganya selalu hidup hemat, dan Xing'er, yang berhati-hati dalam menganggarkan, kehilangan lima puluh tael sekaligus, yang bukan merupakan pukulan biasa baginya.

Song Xunyue tidak punya pilihan selain berhenti, mengulurkan tangannya untuk menyentuh wajah Xing'er, dan berseru lagi: "Xing'er!" Sambil menghela nafas, dia menghibur: "Memang benar kita kehilangan banyak hari ini, tetapi kenyataannya, kami mendapat lebih banyak hari ini."

Xing'er masih tidak tahu apa yang terjadi di rumah Song hari ini, lagipula, hanya ada beberapa dari mereka di ruangan itu pada saat itu, bahkan Song Yaoyue pun tidak dipanggil untuk masuk, dia dan Xie Yaochen naik kereta segera setelah keluar, dan dia belum memberitahunya tentang Xie Yaochen yang menahan mahar.

Alis Xinger terkunci rapat, dan dia bertanya dengan bingung, "Mengapa Nona mengatakan itu?"

Song Xunyue berkata dengan suara rendah, "Pangeran tidak mengembalikan mahar yang ditinggalkan oleh Song Yaoyue. Hari ini, keluarga Song membuat keputusan dan mengubah mahar juga."

Xinger tertegun sejenak, dan kemudian kejutan yang luar biasa muncul di wajahnya: "Semua mahar milik nona?"

Song Xunyue mengerutkan bibirnya dan tersenyum, mengangguk, dan berkata dengan cepat "Ya".

"Hah ..." Xing'er menghela nafas panjang. Mahar Nona Kedua, dia dan Nona menghitung bersama hari itu, tael perak, emas, perhiasan, porselen, koral. Nilai totalnya sekitar 20.000 tael, belum termasuk simpanan tanah, yang menghasilkan pendapatan setiap tahun.

Sekarang semuanya milik nona muda!

Hati Xinger bergetar hebat, hari ini dia dapat dianggap sebagai seseorang yang telah mengalami kegembiraan dan kesedihan yang luar biasa. Beberapa ambisi tiba-tiba muncul di hatinya, dan dia berkata kepada Song Xunyue: "Baiklah! Nona, jangan khawatir, budak akan bekerja lebih keras di masa depan." Tidak akan pernah lagi dia hampir kehilangan jiwa hanya untuk lima puluh tael.

Song Xunyue mengangguk, menepuk tangannya, melihat ke kereta lagi, dan memerintahkan: "Xing'er, kamu akan mengikuti di luar kereta nanti, saat aku memanggilmu, kamu akan memberiku sebotol anggur ini."

Xinger memeluk toples anggur dengan erat dan dengan sungguh-sungguh setuju.

Setelah memberi tahu Xing'er, Song Xunyue membawanya dan terus berjalan menuju gerbong istana. Dia memandang kereta itu, ada sedikit tekad.

Xinger melihat sekilas dari samping, dan entah kenapa merasakan sesuatu yang berbeda dari masa lalu dari nona mudanya. Dia dan Nona dulu tinggal di keluarga Song yang menyesakkan. Sebagian besar ekspresi wajah Nona setenang genangan air, dan senyum sesekali dipaksakan.

Tetapi setelah beberapa hari menikah di istana pangeran, ekspresi wajah nona muda mereka menjadi penuh warna, terutama hari ini, yang tidak dapat diprediksi seperti angin dan awan! Ini jauh lebih segar daripada enam belas tahun terakhir, jika tidak terlalu mahal, ini benar-benar hal yang bagus.

Ketika tuan dan pelayan datang ke kereta, Chen An segera mengayuh, dan berkata ke samping: "Putri, silahkan."

Song Xunyue menatap Xing'er, mengedipkan mata, lalu mengangkat roknya dan berjalan masuk gerbong.

Adik Tiriku Bersikeras Bertukar Pernikahan DengankuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang