Bab 166 Anak ketiga adalah calon pewaris yang paling cocok

115 10 0
                                    

Setelah meninggalkan gerbang istana, kaisar dengan lantang memerintahkan: "Semua penjaga dan pelayan istana di Istana Qinzheng akan mendengarkan pangeran Yan malam ini."

Xie Yaochen menatap kosong ke punggung kaisar, terbungkus mantel dan berjalan pergi dengan langkah kuat, tidak mampu mendapatkan kembali kesadarannya untuk waktu yang lama.

Setelah beberapa saat, dia sepertinya menyadari sesuatu. Dia bergegas keluar dari aula belakang dan berteriak dengan tegas: "Cepat matikan apinya!"

Dia berpikir bahwa selama dia bisa menghentikan orang Pangeran Gong dan menyelamatkan ayahnya, tidak masalah jika di membakar Aula Qinzheng. Tapi sekarang, ayah baik-baik saja. Bagaimana dia bisa membakar Istana Qinzheng untuk menghentikan Pangeran Gong?

Sejumlah besar orang istana membawa ember berisi air dan berkumpul menuju Aula Qinzheng. Semua orang di istana juga diberangkatkan, bergegas membawa tangga, air, dan lainnya untuk memadamkan api.

Pintu dan jendela seluruh ruangan sudah terbakar. Pangeran Gong dan orang-orang yang dibawanya memandang api di depan mereka, mengatupkan bibir erat-erat, dada mereka naik turun, dan wajah mereka penuh amarah.

Pangeran Yan benar-benar membakar! Beraninya dia membakar Aula Qinzheng?

Sebagai upaya terakhir, Pangeran Gong hanya bisa membawa orang-orangnya untuk sementara waktu untuk membantu memadamkan api. Dengan upaya gabungan semua orang, api di kamar tidur Aula Qinzheng dengan cepat padam.

Xie Yaochen kemudian keluar dari ruangan bersama sekelompok penjaga dari Istana Qinzheng yang baru saja ikut memadamkan api. Wajah dan pakaian semua orang agak ternoda abu hitam, tidak terkecuali Pangeran Gong dan yang lainnya.

Ketika dia melihat Xie Yaochen, Pangeran Gong tidak bisa lagi menahan amarah di dalam hatinya. Matanya hampir meledak, dan dia dengan tegas memarahi: "Kamu sangat berani! Kamu berani membakar Istana Qinzheng. Kamu tidak berpikir keselamatan ayahmu?"

Sebelum Xie Yaochen dapat berbicara, Pangeran Gong melirik penjaga Aula Qinzheng di belakang Xie Yaochen, dan kemudian mengutuk dengan tegas: "Kamu masih berani mengatakan bahwa kamu tidak memanfaatkan penyakit serius ayah untuk memberontak? Singkirkan orang pengkhianat ini! Selamatkan Yang Mulia!"

Begitu dia selesai berbicara, sekelompok penjaga yang mengikuti Pangeran Gong semuanya bergegas menuju Xie Yaochen dengan senjata di tangan. Tentu saja, Xie Yaochen dan para penjaga Istana Qinzheng tidak takut. Mereka segera maju dan bertarung dengan orang-orang Pangeran Gong di luar gerbang istana.

Pergerakan besar di Aula Qinzheng tentu saja membuat khawatir harem. Pintu Istana harem ditutup rapat, dan para selir takut untuk keluar. Mereka benar-benar tidak tahu masalah apa yang akan ditimbulkan oleh kedua pangeran itu padahal Yang Mulia sedang sakit parah. Mereka takut ketika bangun besok pagi, langit di ibu kota ini akan berubah.

Hanya di istana Selir Xian, pintu istana terbuka lebar. Dia memegang tangan pelayannya dan berdiri di depan pintu istana, dengan cemas menunggu kabar dari Istana Qinzheng. Dia tidak lagi secantik dulu, wajahnya terlihat sedikit lebih kuno, dan matanya menunjukkan rasa lelah yang tak terkatakan.

Tidak lama kemudian, dia melihat kasim dari istananya yang baru saja dikirim untuk menyelidiki situasi berlari kembali dengan tergesa-gesa.

Ketika petugas istana memasuki istana, Selir Xian tidak repot-repot memintanya memberi hormat, dan buru-buru bertanya: "Bagaimana situasi di Istana Qinzheng? Apakah ada yang salah dengan anak ketiga?"

Kasim itu menjawab dengan panik: "Ada yang tidak beres. Pangeran Gong menyebutkan dalam kata-katanya bahwa pangeran Yan memberontak dengan memanfaatkan penyakit serius Yang Mulia. Perkelahian telah dimulai di Aula Qinzheng!"

Adik Tiriku Bersikeras Bertukar Pernikahan DengankuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang