Bab 159 Shi Hai Zhi

101 9 0
                                    

Mendengar ini, Fulu memberi hormat sambil tersenyum dan berkata, "Ya, budak akan melakukannya sekarang."

Fulu memanggil muridnya untuk menyampaikan instruksi kaisar. Ketika dia kembali ke kaisar, dia melihat bahwa dia masih melihat dokumen itu, dengan senyuman di wajahnya. Fulu menyela pada saat yang tepat: "Sudah lama kita tidak bertemu pangeran ketiga. Dulu, pangeran ketiga benar-benar tidak berbuat apa-apa selain membuat heboh."

Kaisar tersenyum bahagia di bibirnya: "Aku tidak menyangka bahwa pada saat ini, apa yang telah dia lakukan benar-benar mengejutkanku. Dalam lima tahun terakhir ini, aku selalu membaca kutipannya tentang situasi pemerintahan lokal, dan semua yang dia katakan adalah bermakna. Dan itu beralasan. Dia tidak melupakan buku-buku yang dia baca ketika dia masih kecil. Dia juga sangat pintar dan efektif dalam menangani beberapa pejabat lokal yang berperilaku tidak pantas. Aku tidak menemukan kesalahan sama sekali. Aku sangat terkejut bahwa Jingjiang telah dikelola dengan sangat baik dan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat."

Yang lebih penting adalah anak yang ditakdirkan itu masih putra dari anak ketiga.

Pada titik ini, alis kaisar menunjukkan sedikit kekhawatiran, dan berkata: "Tetapi anak ketiga rakus akan kesenangan dan kesenangan. Jika takhta diberikan kepadanya, akankah dia menikmati kesenangan dan tidak memikirkan urusan pemerintahan? Akankah dia menjadi raja yang tidak tahu malu?"

Selain memeriksa situasi pemerintahan dan mengatasi kesulitan Jingjiang, dia tidak tahu apakah ketiga berhasil dalam hal lain. Misalnya mengurus masalah perbatasan, mempekerjakan orang, dll, dan... dia harus pergi ke pengadilan di pagi hari setiap hari, bisakah dia bangun?

Setelah mendengar ini, Fulu mengetahui bahwa kaisar telah menganggap pangeran Yan sebagai pewarisnya, hal yang belum pernah terjadi sebelumnya! Laporan Zhao Wenxin memang tepat waktu.

Fulu berkata dengan jujur: "Budak tidak tahu, lagipula Yang Mulia tidak pernah melatih pangeran ketiga seperti Yang Mulia lainnya, dan pangeran ketiga tidak pernah secara serius berpartisipasi dalam pemerintahan. Selama bertahun-tahun, dia bahkan belum pernah ke pengadilan pagi. Apakah pangeran ketiga dapat mengambil tugas penting ini hanya akan diketahui setelah mencobanya."

Setelah mendengarkan kata-kata Fulu, kaisar mengangguk perlahan, sangat setuju, dan berkata: "Kalau begitu kita akan menunggu sampai dia kembali ke ibukota dan membuat rencana setelah dia kembali ke ibukota."

Jika putra ketiga layak dan memiliki putra yang baik, maka dia dapat dengan aman menghadapi putra pemberontak yang membunuh saudara-saudaranya. Jika tidak, jika hanya ada dua putra yang tersisa, bagaimana dia berani mengambil risiko kerajaan tidak mempunyai ahli waris?

Dia tidak akan pernah menunjukkan belas kasihan kepada pengkhianat dengan pikiran jahat jika ahli warisnya tidak layu sekarang. Ia tidak pernah ingin membunuh anak kedua dan kesembilan, namun ia tidak bisa mentolerir pembunuhan saudara-saudaranya. Ia berharap anak ketiga tidak mengecewakannya lagi.

Adapun Xie Yaochen dan Song Xunyue, sejak mereka meninggalkan Huining, suasana hati Xie Yaochen menjadi sangat gelap untuk beberapa saat. Baru setelah mereka tiba di Linhuang dia perlahan-lahan menjadi tenang dan kembali ke suasana hati bahagia seperti biasanya.

Selama mereka tinggal sementara di Linhuang, Xie Yaochen dan Song Xunyue terkejut mengetahui bahwa pangeran Kang telah meninggal karena sakit.

Ketika berita itu datang, pasangan itu sedang bermain dengan Xie Ze di halaman. Setelah mendengar berita itu, Song Xunyue langsung panik, meraih lengan Xie Yaochen, dan bertanya: "Jika pangeran Kang meninggal karena sakit, bukankah yang tersisa hanya kamu dan Pangeran Gong? Ayah pasti tidak akan memilihmu. Yang tersisa hanya Pangeran Gong. Jika dia berhasil, apakah kita masih bisa hidup sebaik sekarang?"

Adik Tiriku Bersikeras Bertukar Pernikahan DengankuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang