Bab 156 Saudara

94 9 0
                                    

Ketika Chen An tiba, Xie Yaochen baru saja menjemput putranya dan hendak berjalan-jalan di luar bersama Song Xunyue untuk makan.

Mendengar perkataan Chen An, Xie Yaochen tertegun sejenak, dan senyuman di wajah Song Xunyue juga menghilang. Dia tidak dekat dengan pangeran kedua atau istrinya, tetapi ketika dia mendengar berita ini, dia merasa sedih. Sama seperti ratu dan putra mahkota saat itu, orang-orang yang tinggi dan perkasa di masa lalu telah jatuh ke dalam kondisi ini dalam sekejap mata.

Xie Ze berada dalam pelukan Xie Yaochen dan memandangi orang tuanya yang tiba-tiba kehilangan senyuman. Wajahnya penuh kebingungan dan kebingungan.

Xie Yaochen meletakkan Xie Ze kembali ke tanah dan mendorongnya ke pelukan Song Xunyue. Song Xunyue mengulurkan tangannya dan meletakkan tangannya di bahu Xie Ze, memintanya untuk berdiri di sampingnya.

Xie Yaochen bertanya pada Chen An, "Tahukah kamu apa penyakitnya?"

Chen An berkata: "Bawahan telah bertanya kepada tabib secara pribadi, dan dia mengatakan itu adalah penyakit jantung dan lima organ dalam lemah. Bawahan khawatir penyakit ini akan sulit diobati."

Mendengar ini, Xie Yaochen terdiam. Setelah beberapa saat, dia menoleh ke arah Song Xunyue dan bertanya, "Bolehkah aku pergi menemui saudara laki-lakiku yang kedua di malam hari?"

Bagaimanapun, itu adalah saudara. Song Xunyue tidak punya alasan untuk tidak mengizinkannya. Dia mengangguk dan memperingatkan: "Perhatikan keberadaanmu dan jangan biarkan siapa pun melihatmu."

Xie Yaochen mengangguk: "Ya." Lalu dia berkata kepada Song Xunyue: "Ajaklah putramu jalan-jalan malam ini, dan aku akan membuat pengaturan untuk malam ini." Berhati-hatilah untuk menghindari komplikasi yang tidak perlu.

Song Xunyue menjawab: "Hati-hati."

Setelah mengatakan itu, Song Xunyue membungkuk dan meraih tangan kecil Xie Ze, dan membujuk sambil tersenyum: "Ayah sibuk malam ini, bagaimana kalau Jin Jin dan ibu jalan-jalan?"

Xie Ze merasa ayahnya sedikit berbeda hari ini, dia terlihat sedikit takut. Meskipun dia penasaran, dia tidak berani bertanya. Dia mengangguk kepada ibunya dan mengikutinya dengan patuh, selalu menatap ayahnya, dengan sedikit kekhawatiran di matanya.

Xie Ze mengikuti Song Xunyue ke halaman, memegang tangan ibunya dan berjalan di jalan berbatu. Kemudian dia mengangkat wajah kecilnya dan bertanya, "Ibu, mengapa ayah tidak bahagia? Siapakah Xie Yaotang, apakah dia akan mati?"

Song Xunyue memandangnya dengan alis yang diturunkan, mengetahui bahwa sudah waktunya untuk memberitahunya tentang masalah keluarga, jika tidak, putranya tidak akan siap ketika dia kembali ke ibukota tahun depan.

Song Xunyue berpikir sejenak, mencoba yang terbaik untuk mengungkapkannya dengan cara yang dapat dipahami Xie Ze, dan berkata kepadanya: "Jin Jin, tahukah kamu siapa itu kaisar?"

Xie Ze mengangguk: "Aku tahu, Kaisar adalah kakekku." Tetapi ayahnya berkata dia tidak bisa memberi tahu orang lain dan membuat perjanjian dengannya.

Song Xunyue tersenyum padanya dan melanjutkan: "Kaisar bukan hanya kakekmu, tetapi juga penguasa seluruh Dinasti Wei. Ayahmu dan Xie Yaotang adalah putra kaisar. Dia adalah pamanmu."

Xie Ze mengangguk mengerti dan tiba-tiba menyadari: "Kalau begitu aku tahu! Kakak Bowen dari Liaoyang memiliki seorang paman. Pamannya sering menjemputnya sepulang sekolah."

Pada titik ini, Xie Ze sepertinya memikirkan sesuatu dan bertanya, "Apakah paman akan mati?"

Masalah hidup dan mati tidak bisa dihindari, jadi Song Xunyue tidak punya pilihan selain berkata: "Paman sakit. Jika dia dirawat dengan baik, dia mungkin bisa sembuh."

Adik Tiriku Bersikeras Bertukar Pernikahan DengankuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang