Bab 99 Ayah Song: Jadi ini wajah asli nyonya Sun?

126 11 0
                                    

Mata wanita itu jelas sedikit mengembara, dia mengangguk dan memberi hormat, dan menjawab: "Kembali kepada tuan, itu akan dibagikan setiap tahun sesuai aturan."

"Benarkah?" Song Jun bertanya dengan suara yang dalam.

Dia ingat beberapa tahun yang lalu, Song Xunyue memberitahunya bahwa api arangnya tidak cukup, tetapi pada saat itu, karena Ny. Sun telah menangis berkali-kali, dia mengira itu karena anak itu tidak senang dengan ibu tirinya, jadi dia sengaja mengambil masalah itu untuk memecah hubungannya dengan Sun. Dia juga pergi melihatnya sekali, dan dia menyembunyikan api arang di rumah. Kemudian, Song Xunyue mengatakannya lagi, dan dia tidak lagi mempercayainya.

Tidak hanya api arang, tapi juga banyak hal lainnya, tidak peduli apa yang dikatakan Song Xunyue, reaksi pertamanya adalah tidak mempercayainya. Setelah kedua putrinya menikah, Mei Xiang dan Ju Xiang secara samar-samar menyebutkan hal itu kepadanya, tetapi dia juga tidak memasukkannya ke dalam hati.

Baru setelah pangeran Yan dan Song Xunyue kembali ke rumah pada awal tahun, halaman Song Xunyue ditempati oleh serba-serbi, dan keluarga Wei datang untuk meminta mahar, dan setelah perhitungan yang cermat, dia menyadari ada sesuatu yang salah.

Sejak hari ketika keluarga Wei datang ke pintu, dia tidak lagi ke halaman Sun, memanfaatkan libur sebelum hari kelima belas, dan kembali dari tugas setiap hari setelah hari kelima belas, dia diam-diam mencoba untuk mencari tahu rumahnya dengan baik. Sejak awal, segala sesuatu yang ada di depan dan belakang kediaman diserahkan kepada Nyonya Sun, termasuk pembagian pekerjaan kepada para pelayan di rumah, dll, dan dia tidak pernah menanyakannya.

Butuh beberapa saat baginya untuk memahaminya, dan dia berencana mencari peluang dalam beberapa hari ke depan, sehingga dia bisa melakukan intervensi. Tanpa diduga, begitu mereka kembali hari ini, Mei Xiang dan Ju Xiang menyerahkan setumpuk catatan, mengatakan bahwa Nyonya telah berbohong kepadanya tentang banyak hal.

Dia melihat sekilas dan merasa sangat ngeri. Jika apa yang tertulis di buku harian itu benar, maka selama ini, dia benar-benar percaya pada wanita beracun dan menyakiti putri sulungnya!

Waktu tujuh belas tahun, tujuh belas tahun kepercayaan, tiba-tiba terguncang seperti longsoran gunung, ada yang kaget, ada yang kaget, ada yang sedih dan kecewa, tapi itu karena dia sudah lama tertipu, kali ini dia tidak bisa. Di masa lalu, orang hanya mendengarkan satu sisi cerita dan harus memeriksanya!

Oleh karena itu, malam ini, semua orang di rumah dipanggil untuk diinterogasi.

Song Jun menatap wajah wanita itu, mengeluarkan buku rekening dari samping, membukanya, mengetuk tulisan di atasnya, dan berkata kepada wanita itu: "Tahun ke 22 Baoyu, saat itu keluarga Wei meninggalkan ibukota. Tahun itu di musim dingin, rumah besar memasukkan 40.000 kati api arang, lima ribu kati untuk kamar nyoya, lima ribu kati untuk kamarku, lima ribu kati untuk masing-masing dua kamar nona muda, dan dua puluh ribu kati sisanya dibagi rata di antara para pelayan rumah. Dalam beberapa tahun pertama, setelah musim semi yang hangat, kati pada dasarnya sudah habis, dan tidak ada yang tersisa. Tapi mulai tahun ke-22 Baoyu, ada lima ribu kati yang tersisa, dan di tahun berikutnya beberapa tahun lagi, akan ada lima ribu kati yang tersisa."

Saat kata-kata Song Jun keluar perlahan, dahi wanita itu jelas berkeringat, jari-jarinya memutih, dan dia tidak bisa menahan untuk mengerucutkan bibirnya.

Song Jun memusatkan perhatian pada buku besar lagi, memandang wanita itu, dan bertanya, "Populasi rumah tidak bertambah atau berkurang selama ini, jadi bagaimana kamu menghemat lima ribu kati arang?"

Wanita itu ragu-ragu dan berkata: "Kata Nyonya, keluarga harus rajin dan hemat. Api arang ini diselamatkan dari berbagai tempat."

Kalau bicara hemat dan hemat, banyak sekali orang di rumah yang berhasil menyelamatkan total 1.800 kati, konon mereka menyelamatkan 5.000 kati sekaligus, yang memiliki tubuh panas alami dan tidak membutuhkan api arang untuk bertahan hidup di musim dingin?

Adik Tiriku Bersikeras Bertukar Pernikahan DengankuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang