Pangeran Yan digambarkan sebagai orang yang luar biasa, dan biasanya terlihat sangat menarik jika dilihat dari kejauhan, tetapi melihatnya berada di ruangan yang sama hari ini, mereka benar-benar takjub. Dengan penampilan selestial seperti itu, selama dia lebih termotivasi dan memiliki reputasi yang lebih baik, berapa banyak gadis di ibukota yang akan menjadi orang dalam mimpi kamar kerja musim semi?
Sosok Xie Yaochen yang tinggi dan lurus seperti pohon maple, tampak agak mencolok di ruangan yang penuh dengan orang ini, membuat semua orang yang hadir merasa ruangan itu sempit tanpa alasan setelah dia masuk. Hanya ketika dia mendekat dia bisa melihat dengan jelas bahwa wajah dan tulangnya juga bagus, bentuknya diukir seperti pisau, dan tidak ada ketidaksempurnaan yang ditemukan.
Semua orang kecuali Putri Duan Shun bangkit dan memberi hormat: "Saya telah melihat pangeran."
Setelah yang lain memberi hormat, putri keempat berdiri dan berkata dengan acuh tak acuh, "Kakak ketiga."
Namun, Xie Yaochen hanya menatap Song Xunyue di matanya, dan mengabaikan semua orang, dengan nostalgia yang mendalam di matanya, senyuman di bibirnya, dan berjalan menuju Song Xunyue.
Melihat dia datang, Song Xunyue menghela nafas lega, dia datang tepat waktu, dan suasananya canggung.
Xie Yaochen berdiri diam di depan Song Xunyue, membungkuk, dan mengulurkan tangannya ke arahnya: "Di luar sudah siap, aku akan menjemputmu, kamu pasti menyukainya."
Senyuman Song Xunyue semakin dalam, dan dia meraih tangannya, berdiri, berbalik dan berkata kepada putri Duan Shun: "Kakak ipar kedua, kalau begitu aku akan pergi dulu, kamu tidak perlu terburu-buru, tunggu sampai putri selesai mengganti pakaiannya. Aku berharap semua saudara perempuan mendapatkan malam yang bahagia dan damai."
Setelah selesai berbicara, Xie Yaochen meraih tangan Song Xunyue dan berjalan keluar bersama. Dari saat dia memasuki ruangan sampai mereka pergi bersama, mata Xie Yaochen tidak pernah lepas dari Song Xunyue. Kemunculan cinta mendalam kedua insan ini terlihat oleh semua orang, kecuali segelintir pasangan yang memiliki hubungan baik, sebagian besar terlihat murung.
Setelah Xie Yaochen dan Song Xunyue pergi, semua orang di ruangan itu memiliki pemikirannya masing-masing, dan untuk waktu yang lama, penampilan yang baru saja bergosip dan menertawakan pangeran Yan tidak muncul lagi.
Putri Duanshun diam-diam melihat ke arah mana keduanya pergi, sedikit melamun.
Meninggalkan ruang ganti, Song Xunyue benar-benar lupa tentang episode tadi, ekspresinya penuh antisipasi, dia meraih tangan Xie Yaochen, dan buru-buru bertanya, "Ke mana kita akan pergi?"
Xie Yaochen mengedipkan matanya dengan licik, dan berkata, "Kamu akan mengetahuinya nanti."
Mereka berdua meninggalkan tempat tinggal kerabat kerajaan, datang ke area terbuka untuk rakyat jelata, menaiki jembatan kayu lengkung, dan pemandangan menjadi lebih luas. Song Xunyue melihat pemandangan di depannya, menunjukkan keterkejutan.
Ada lima baris lentera yang tergantung di kedua sisi jalan papan, segala macam warna-warni, dan bulan purnama di langit terpantul di air jernih kolam bersama-sama. Perpaduan antara maya dan nyata sungguh indah.
Tidak hanya itu, terdapat juga sebuah lampion besar yang digantung di dek observasi di seberang kolam. Jika dibandingkan dengan objek referensi di sampingnya, lampion itu sendiri mungkin tingginya dua lantai, dan hanya digantung dengan tali rami yang tebal. Di bagian bawah lentera, terukir karakter Cina "Fu" yang sangat besar. Saat cahaya jatuh, bayangan karakter "Fu" diproyeksikan ke platform pengamatan, yang sangat mengejutkan.
Tak hanya itu, di tengah danau juga terdapat perahu lukis, nyanyian dan tarian tiada habisnya di atas perahu lukis, dan suara gemulai alunan musik sutra terdengar jelas.
KAMU SEDANG MEMBACA
Adik Tiriku Bersikeras Bertukar Pernikahan Denganku
RomansIbu tiri Song Xunyue membencinya, adik perempuannya menindasnya, dan ibu tirinya dengan sengaja menikahkannya dengan seorang sarjana miskin. Tak disangka, tak butuh waktu lama bagi cendekiawan malang itu untuk menjadi pejabat, dan kemudian ia menjad...