Putra mahkota lahir pada tahun pertama kenaikan tahta kaisar, dan Baoyu sekarang berusia 30 tahun, yang juga merupakan tahun kelahiran putra mahkota.
Putra mahkota sudah memiliki dua putra dan satu putri dari istri, dan anak-anak dari selir, total lima anak. Yang menemani putra mahkota untuk melihat kaisar hari ini adalah dua putra dari keturunan langsung.
Tiga generasi nenek dan cucu berjalan di jalan, semuanya melihat ke depan dengan sikap yang luar biasa.
Permaisuri Feng mendukung tangan pelayan, berjalan dengan tenang, dan berkata kepada putra mahkota: "Meskipun kamu seorang putra mahkota, masih sulit bagimu untuk campur tangan dalam urusan negara. Ayahmu semakin tua sekarang, dan ini adalah tahun-tahun paling kritis. Serahkan anak itu kepada ibu ratu, kamu harus menghormati saudara laki-laki dan ipar perempuanmu, dan berhati-hati dalam kata-kata dan perbuatanmu."
Pangeran mengangguk. Sepasang kumis dan alis serta matanya agak mirip dengan Xie Yaochen, tetapi ketajamannya lebih lemah, dan sosoknya tidak setinggi Xie Yaochen. Melihatnya jauh lebih baik darinya, entah kenapa membuat orang merasa begitu dekat. Tidak seperti Xie Yaochen, yang menunjukkan ketajamannya, dia selalu memiliki ilusi ditusuk olehnya.
Sang pangeran secara alami mengerti apa yang dimaksud ibu permaisuri, mengangguk dan berkata: "Ibu ratu, jangan khawatir, putra memahaminya dengan baik."
"Ya." Permaisuri Feng menjawab, putranya memiliki masa depan yang cerah, jadi tidak masalah untuk dia untuk membersihkan segala rintangan, tanpa membuat tangannya kotor. Kiri dan kanan dia menempati posisi ibu ratu, dan merupakan tanggung jawab untuk mendisiplinkan anak laki-laki.
Sekelompok orang datang ke luar Aula Qinzheng, dan mereka melihat Li Shang'an dari Rumah Pangeran Duanshun, Zhang Li dari Rumah Pangeran Yan, dan kasim pribadi atau pelayan agung para pangeran dari istana lain, semua menunggu di luar aula dengan kesopanan.
Melihat kedatangan permaisuri dan putra mahkota, mereka semua berlutut dan memberi hormat:
"Saya memberi hormat kepada ratu permaisuri, dan kepada Yang Mulia putra mahkota."
Tidak apa-apa meminta orang lain untuk memberikan hadiah, tetapi dia membawa putra dan cucunya, karena takut Yang Mulia tidak akan memandang rendah bakti.
Permaisuri Feng mengangkat tangannya sebagai tanda permisi, melirik ke semua orang, dan bertanya, "Semuanya ada di sini, ..."
Saat dia berbicara, Permaisuri Feng melirik tangan Zhang Li, dan melihat bahwa dia sedang memegang kayu berpernis hitam yang tebalnya tidak lebih dari satu inci, senyum tersungging di bibirnya.
Dilihat dari pengalamannya menerima dan memberi hadiah selama bertahun-tahun, semakin indah dan padat kotaknya, semakin mahal pula hadiahnya.
Pada saat ini, Fu Lu, kasim di sebelah kaisar, keluar, dia memiliki rambut beruban dan kulit kendur, dan dia sudah tua.
Setelah Fulu bertemu dengan ratu dan pangeran, dia berkata kepada semua orang: "Yang Mulia baru saja turun dari pengadilan, dan budak baru saja selesai melayani Yang Mulia untuk berganti pakaian. Yang mulia telah lama menunggu, silakan masuk. "
Fulu memimpin Permaisuri Feng dan yang lainnya ke dalam ruangan.
Di aula samping Aula Qinzheng, kaisar duduk di kursi naga tepat di depannya. Dia berusia lebih dari enam puluh tahun, dengan selimut abu-abu, mahkota naga emas merah di rambutnya, dan seragam hitam yang megah. Membalik setumpuk dokumen peringatan di tangannya.
Mendengar serangkaian langkah kaki masuk, kaisar hanya mengangkat matanya, lalu menundukkan kepalanya lagi.
Setelah Permaisuri Feng memimpin kerumunan untuk memberi hormat, di bawah isyarat kaisar, dia duduk di kedua sisi bersama pangeran dan dua cucu kaisar, sementara yang lainnya berdiri di aula.
KAMU SEDANG MEMBACA
Adik Tiriku Bersikeras Bertukar Pernikahan Denganku
RomanceIbu tiri Song Xunyue membencinya, adik perempuannya menindasnya, dan ibu tirinya dengan sengaja menikahkannya dengan seorang sarjana miskin. Tak disangka, tak butuh waktu lama bagi cendekiawan malang itu untuk menjadi pejabat, dan kemudian ia menjad...