Setelah Xie Yaochen memberikan instruksi kepada Chen'an, dia melihat ke aula utama Istana Rongyi, dengan sedikit ketidakberdayaan yang mendalam di matanya, dan melangkah masuk.
Saat Xie Yaochen keluar, Selir Yi tidak banyak berbicara dengan Song Xunyue, dan hanya duduk diam di kedua sisi. Song Xunyue secara alami tidak banyak bicara, dia hanya duduk linglung bahkan tanpa minum teh.
Langkah kaki datang dari luar, Song Xunyue dan Selir Yi mendongak pada saat yang sama, tepat ketika Xie Yaochen membuka tirai manik-manik dan masuk, dia berdiri diam di aula, memandang Selir Yi sejenak, lalu berjalan ke Song Xunyue, membungkuk dia mengulurkan tangannya dan berbisik kepadanya: "Aku akan membawamu keluar dulu, tunggu aku di kursi sedan sebentar, dan aku akan berbicara sedikit dengan ibu selirku."
Song Xunyue merespons dan menyerahkan tangannya. Setelah bangun, dia membungkuk kepada Selir Yi dan mengucapkan selamat tinggal, tetapi Xie Yaochen bahkan tidak membungkuk, dan langsung membawa Song Xunyue pergi.
Xie Yaochen memperhatikan Song Xunyue memasuki kursi sedan sebelum kembali ke aula.
Melihat dia masuk kembali, Selir Yi memberinya tatapan kesal dan berkata dengan suara yang dalam, "Kamu tidak pernah mendengarkanku sejak kamu masih kecil."
Xie Yaochen tidak lagi mengomel terhadapnya seperti dulu, tetapi menjadi lebih tenang dan tenang seolah-olah sedang bernegosiasi dengan orang lain, berkedip perlahan, dan berkata terus terang: "Ibu, aku sudah berkali-kali memberitahumu bahwa aku tidak ingin menikah sebelumnya. Aku tidak menyukai ibu dan anak dari nyonya Sun, tapi kamu tidak pernah peduli dengan perasaanku! Kamu sama sekali tidak mempertimbangkan pendapatku, dan dengan keras kepala memutuskan untuk menikah dengan keluarga Song, saat itu, aku terlalu malas untuk berdebat denganmu, aku berkompromi. Tanpa diduga, terjadi kecelakaan dalam pernikahan, dan putra juga mendapatkan seseorang yang sangat kusukai, tetapi kamu ingin membunuhnya. Pernahkah kamu memikirkan mengapa marga Sun mendesakmu untuk mengambil selir untukku disaat kita baru saja menikah. Apakah dia benar-benar menganggap Song Xunyue sebagai putrinya sendiri?"
Tampaknya Jiang Yunwu memberi tahu putranya tentang dia lagi, Jiang Yunwu ini.
Selir Yi menghela nafas tak berdaya. Mengenai putri tertua dari keluarga Song, dia telah mendengar banyak hal memalukan tentang putri tertua dari keluarga Song selama bertahun-tahun dari mulut Sun! Bahkan ayah kandungnya pun tidak menyukainya, yang menunjukkan betapa buruknya wanita ini.
Setiap kali dia mendengar Nyonya Sun berbicara tentang putri tirinya dalam keluarga, dia akan menjadi sangat marah hingga giginya gatal. Dia tidak hanya menindas saudara perempuannya, tetapi juga menjual warisan ibu kandungnya, dan bahkan mencuri di jamuan makan orang lain. Keji sekali perilakunya, bagaimana dia bisa terlihat seperti seorang wanita?
Selir Yi menjadi marah ketika memikirkannya, dia menampar sandaran tangan kursi dengan marah, dan memarahi: "Mengapa aku memberimu selir? Itu bukan karena kamu menikahi wanita yang tidak bermoral. Nyonya Song mengkhawatirkanku, dan khawatir istana akan dirusak olehnya, jadi dia membantu memikirkan metode ini, temukan orang, sopan, dan bijaksana, dan pergi ke istana untuk membantumu! Tapi kamu tidak tahu yang baik sama sekali, kamu bertanya padaku beraninya aku membunuhnya, aku masih harus bertanya padamu, kemana Lin Suisui pergi? Apakah aku kejam? Aku tidak bisa berbuat apa-apa pada akhirnya, tapi Lin Suisui, di tangan putrimu, apakah masih hidup?"
Xie Yaochen sangat tenang hari ini, Selir Yi sudah sangat cemas, namun ekspresi dan nadanya masih tenang, lalu dia berkata kepada Selir Yi: "Kalau begitu, tahukah kamu, nama asli Lin Suisui adalah Liu Rusi, dan dia adalah seseorang yang dekat dengannya Permaisuri."
Selir Yi tercengang saat mendengar ini, dan memandang Xie Yaochen dengan heran.
Xie Yaochen melanjutkan dengan berkata: "Kamu baik hati. Melihatnya menyedihkan, kamu menerimanya, tetapi sejak awal, ini adalah ratu yang mempertimbangkan karaktermu, dan meminjam tanganmu untuk mengirim mata-mata ke istana. Mengenai keberadaan Lin Suisui, aku dapat memberitahumu bahwa istriku memberinya jalan keluar, dan untuk melindunginya agar tidak dimanfaatkan oleh ratu, dia dengan sengaja melaporkan kematiannya, membuat orang berpikir bahwa dia wanita pecemburu sampai dapat menyakiti orang lain."
KAMU SEDANG MEMBACA
Adik Tiriku Bersikeras Bertukar Pernikahan Denganku
Storie d'amoreIbu tiri Song Xunyue membencinya, adik perempuannya menindasnya, dan ibu tirinya dengan sengaja menikahkannya dengan seorang sarjana miskin. Tak disangka, tak butuh waktu lama bagi cendekiawan malang itu untuk menjadi pejabat, dan kemudian ia menjad...