Kecuali Song Xunyue yang memiliki meja dan kursi, semua orang duduk melingkar di atas tikar kecil di halaman. Setelah Song Xunyue duduk, Jichun dan yang lainnya membawa sepanci anggur yang telah dihangatkan di atas tungku tanah liat merah kecil di dekatnya.
Karena kapasitas alkohol Song Xunyue yang menakjubkan, Jichun hanya meletakkan jaring di atas kompor tanah liat merah kecilnya dan menghangatkan tujuh atau delapan panci sekaligus. Untuk orang-orang lainnya, orang yang paling dekat dengan tungku kecil menuangkan anggur untuk orang-orang di sekitar mereka.
Setiap orang memiliki gelas anggur, hanya Song Xunyue yang memiliki mangkuk. Jika dia menggunakan gelas, dia mungkin tidak akan merasakan apa-apa bahkan jika meminumnya sampai besok, jadi dia sengaja menggantinya.
Meskipun cuacanya dingin, tidak ada orang di sini yang tidak memiliki senyum di wajah mereka. Kebanyakan dari mereka selalu melihat ke pohon yang dipenuhi lentera di Halaman Jiahe sambil memegang teh atau anggur panas dari waktu ke waktu. Minumlah, dan merasa sangat nyaman selama malam ini.
Song Xunyue menuangkan semangkuk anggur, semua orang melihat ini, dipimpin oleh Zhang Li, bangkit dan menghormati Song Xunyue terlebih dahulu. Song Xunyue meminumnya sambil tersenyum, lalu berkata: "Ayo, ayo, ayo, lewati bunga dengan menabuh, siapa pun yang jatuh di kepala akan dihukum dengan cangkir terlebih dahulu, lalu melakukan pertunjukan."
Setelah selesai berbicara, Zhixiang menyerahkan bunga satin yang dibungkus ke tangan Song Xun Yue, lalu membalikkan punggungnya dan mulai menabuh genderang.
Bersama dengan tabuhan genderang yang kencang, suasana tiba-tiba menjadi tegang. Bunga satin memantul dari tangan semua orang seperti bola terbang, dan ketika jatuh ke tangan semua orang, dengan cepat terlempar keluar seperti kentang panas.
Tabuhan genderang tiba-tiba berhenti, dan bunga satin berhenti di tangan seorang gadis, dan gadis itu tertegun. Song Xunyue menatap gadis pertama yang dipilih hari ini sambil tersenyum, dan semua orang di halaman juga bersorak. Dia memiliki pipa di tangannya, dia seharusnya bisa memainkan musik, Song Xunyue menantikannya.
Gadis itu menangkap sutra dan bunga satin di tangannya dengan saudari di sampingnya, berdiri dan bersulang: "Budak menghormati putri."
Kemudian dia mengangkat lengan bajunya dan meminumnya, lalu dia duduk lagi, mengambil pipa dan berkata: "Budak akan menghormati sang putri dengan menyanyikan lagu kecil."
Song Xunyue mengangguk sebagai tanggapan, gadis itu menjentikkan pipa dengan santai, dan melodi menyebar di halaman, nadanya menenangkan dan sentimental, dan halaman terdiam, semua mata tertuju padanya. Berkumpul di wajahnya, diam-diam mengagumi.
Dia membuka mulutnya perlahan, dan suara nyanyian yang jauh melayang keluar dari mulutnya, berputar-putar di atas Halaman Jiahe: "Tepi sungai menyanyikan angin dan musim semi membawa dingin, dan tiba-tiba aku mendengar angsa kecil kembali ke utara. Melihat di awan yang dalam, tidak ada tempat untuk melihat, dan ternyata langit semakin gelap..."
Suara gadis ini sangat bagus ketika dia bernyanyi, itu adalah jenis kecantikan yang dirindukan Song Xunyue, dia tidak bisa tidak menutup matanya dan mendengarkan dengan seksama, ujung jarinya juga tanpa sadar mengetuk waktu di atas meja, nyanyiannya terdengar seperti sajak musim semi Lin Lai, ribuan putaran.
Siapa tahu dia menikmatinya, suara pipa jelas berhenti, meskipun dia melanjutkan dengan cepat, tetapi tidak ada nyanyian.
Song Xunyue bingung, membuka matanya dan melihat gadis itu. Ekspresi wajahnya bingung, seolah-olah dia sedikit cemas. Gadis di sebelahnya menatapnya dengan saksama, dan semua orang memiliki pandangan khawatir di mata mereka.
Song Xunyue agak aneh, dan mau tidak mau bertanya: "Ada apa denganmu?"
Ketika gadis itu mendengar bahwa suara pipa telah berhenti, dia buru-buru memberi hormat dengan satu lutut dan berkata, "Yang Mulia maafkan budak, budak telah mengabaikan keterampilan pipa tahun ini, dan lupa, lupa liriknya. Tolong hukum budak!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Adik Tiriku Bersikeras Bertukar Pernikahan Denganku
RomansaIbu tiri Song Xunyue membencinya, adik perempuannya menindasnya, dan ibu tirinya dengan sengaja menikahkannya dengan seorang sarjana miskin. Tak disangka, tak butuh waktu lama bagi cendekiawan malang itu untuk menjadi pejabat, dan kemudian ia menjad...