Tubuh Sun bergetar mendengar kata-kata itu, lalu tangan dan kakinya terasa mati rasa.
Dia melihat kemarahan yang tersembunyi di mata Song Jun, dan firasat buruk muncul. Di rumah besar ini, dia telah melakukan terlalu banyak dosa, dan untuk sementara, dia tidak tahu mana yang menyebabkan masalah.
Sun memaksa dirinya untuk tenang, menahan nafasnya yang semakin tidak teratur, membungkuk memberi hormat, mendarat dengan satu lutut, meletakkan tangannya di pinggang, dan masih bersikap seperti ibu kepala, bertanya: "Saya tidak tahu apa yang menyinggung perasaan tuan?"
Song Jun kembali dari tugas dan mengganti seragam resminya. Dia duduk di depan, memandang Nyonya Sun yang sedang berlutut di aula, dan melihat wajah yang telah tidur bersama di ranjang yang sama selama tujuh belas tahun. Kemarahannya seperti gelombang besar, berjatuhan hebat di dalam hati.
Song Jun mengulurkan tangannya, menunjuk Nyonya Sun, dan berkata dengan sinis: "Aku melihat bahwa kamu memperlakukan putri kecil mendiang istriku seperti anakmu sendiri. Betapa beruntungnya aku menikahi istri yang berbudi luhur sepertimu! Kesabaran dan ketekunan, kamu luar biasa, kamu mampu berpura-pura selama delapan tahun penuh dan mendapatkan kepercayaan penuh dariku, selama ini, kamu begitu patuh di hadapanku, apakah kamu memiliki ketulusan dalam memperlakukanku?
Song Jun menatap wajah Sun, patah hati: "Hatimu terbuat dari batu? Sebelum keluarga Wei meninggalkan ibukota, kamu juga memperlakukan Xunyue dengan sangat baik. Anak sekecil itu menganggapmu sebagai ibunya sendiri dan mengelilingimu dengan tulus memanggil ibu, bagaimana ibu tega memintanya tinggal di rumah yang dingin dan tanpa arang di hari musim dingin seperti ini?"
Suara Song Jun meninggi selapis demi selapis, dan ketika dia menanyakan pertanyaan terakhir, emosinya sudah gelisah, dia menepuk meja di samping tangannya dengan marah, dan rongga matanya menjadi merah karena terlalu bersemangat.
Mendengar kata-kata tersebut, kegelisahan hati Ny. Sun akhirnya jatuh, ternyata itu urusan Song Xunyue. Dia sedikit penasaran, Song Jun tidak pernah peduli dengan urusan rumah, bagaimana dia tiba-tiba mengetahui kebenaran?
Sun mengangkat kepalanya, melihat Mei Xiang dan Ju Xiang berdiri di belakang kursi Song Jun, dan langsung mengerti. Dia tahu orang-orang dari Istana Yanjun pasti akan membuat masalah. Pada saat itu, dia merasa tidak nyaman, tetapi pangeran Yan adalah seorang bangsawan, jadi dia tidak bisa mengusir kedua pelayan wanita ini seperti selir lainnya.
Nyonya Sun buru-buru melirik ke arah Jiang Yunwu yang ada di samping. Tidak ada yang bisa dia lakukan di sisi Song Jun, tapi Selir Yi tidak boleh tahu tentang hal-hal ini!
Memikirkan hal ini, Sun berkata kepada Song Jun dengan berlinang air mata: "Tuan, aku juga punya pilihan terakhir. Bisakah kamu mengizinkanku berbicara sedikit dengan Kasim Jiang. Aku akan meminta maaf kepadamu setelah aku mengantarnya keluar."
Melihat dia masih berakting, Song Jun sangat kecewa dan mengejek dengan dingin. Jiang Yunwu memandang Nyonya Sun, tersenyum dan berkata, "Nyonya Song, tidak perlu."
Jiang Yun menunjuk ke kotak di sebelah kursi, dan berkata kepada Sun: "Hari ini, saya diperintahkan oleh Yang mulia untuk mengembalikan semua barang yang diberikan nyonya selama bertahun-tahun. Di mata nyonya, Yang mulia kami hanyalah seseorang yang bodoh. Beraninya kami terus berteman dengan nyonya?"
Ekspresi Sun tiba-tiba berubah ketika dia mendengar kata-kata itu, dan dia hendak membela diri, tetapi dia melihat Jiang Yun membuang muka, seolah dia terlalu malas untuk memperhatikannya, dan hanya berkata kepada Song Jun: "Tuan dapat sibuk, aku hanya akan mendengarkannya, tidak apa-apa. Saat kembali nanti saya dapat ceritakan pada Yang mulia kita sebagai lelucon."
Nyonya Sun benar-benar bingung, pikirannya kacau, dan dia tidak mengerti mengapa keadaan tiba-tiba menjadi seperti ini, bagaimana bisa seperti ini?
Song Jun bangkit, berjalan ke arahnya, meletakkan tangannya di belakang punggungnya, menatapnya dan bertanya: "Di dunia ini, apakah ada orang yang kamu perlakukan tulus? Selir Yi menganggapmu sebagai saudara perempuan sejati, terlepas dari status keluarga Song kami yang rendah, dia ingin menjadi besan denganmu, apakah ini caramu membalas Yang mulia?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Adik Tiriku Bersikeras Bertukar Pernikahan Denganku
RomanceIbu tiri Song Xunyue membencinya, adik perempuannya menindasnya, dan ibu tirinya dengan sengaja menikahkannya dengan seorang sarjana miskin. Tak disangka, tak butuh waktu lama bagi cendekiawan malang itu untuk menjadi pejabat, dan kemudian ia menjad...