Bab 142 Hari ini, dia benar-benar melihat penderitaan rakyat!

85 7 0
                                    

Setelah mengatakan ini, Wei Tonghe tidak bisa menahan tawa pada dirinya sendiri, dan kemudian menambahkan: "Harus dikatakan bahwa sebagian besar pejabat lokal tidak mudah berurusan dengan pejabat lama."

Xie Yaochen mengerti maksudnya dan mengangguk. Semua prefektur di Dinasti Wei memiliki prefek peringkat keempat atau peringkat kelima, hakim umum peringkat keenam, tetapi prefek takut pada hakim umum. Karena hakim umum disamakan dengan mata-mata kaisar, ia mengawasi pejabat di berbagai tempat.

Dokumen administrasi yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah harus ditandatangani oleh hakim umum sebelum dapat berlaku. Banyak keputusan yang dibuat oleh prefek tidak dibuat sendiri dan tunduk pada hakim umum.

Xie Yaochen melanjutkan: "Kakek telah berada di Jingjiang selama sembilan tahun. Aku ingin tahu perselisihan apa yang kakek miliki dengan prefek setempat selama bertahun-tahun?"

Wei Tong sedikit mengernyit dan menjawab: "Seluruh Jalan Barat Guangnan tidak sekaya Dataran Tengah, dan populasinya juga kecil. Tidak ada surplus baik dalam uang maupun perbendaharaan gandum. Dari Lao Chen hingga Prefektur Jingjiang, prefek berganti dua kali, dan sekarang prefek Zhao, Zhao Wenxin, mulai menjabat dua tahun lalu. Dia sebelumnya adalah prefek di Prefektur Lin'an dan memiliki prestasi politik yang luar biasa. Berharap bahwa dia juga akan membuat beberapa prestasi politik di sini, tetapi Prefektur Jingjiang tidak semudah itu untuk menorehkan prestasi disini. Meskipun dia kaya, sulit baginya untuk menggunakan uang dan makanannya untuk mendukung usahanya, jadi Zhao Wenxin memikirkannya dan memutuskan untuk meningkatkan pajak jembatan. Namun, aku belum setuju untuk menandatangani dokumen kenaikan pajak jembatan, dan kebuntuan berlangsung selama dua tahun."

Pajak jembatan, seperti namanya, merupakan pajak yang ditetapkan di jembatan. Jika masyarakat ingin melintasi jembatan tersebut, mereka harus membayar pajak. Jika kamu tidak membayar pajak, maka barang yang kamu bawa akan ditahan sehingga menimbulkan kerugian yang lebih besar. Oleh karena itu, setelah pajak jembatan ditetapkan, kebanyakan orang harus membayar pajak jembatan dengan patuh ​​jika ingin melintasi jembatan dengan lancar.

Beberapa bagian di Dinasti Wei memang menetapkan pajak jembatan, tetapi sekarang Dinasti Wei relatif makmur secara keseluruhan, pajak jembatan kini jarang terjadi. Pajak jembatan, sebuah cara untuk meningkatkan pendapatan pemerintah.

Setelah mendengar ini, Xie Yaochen bertanya, "Lalu mengapa kakek tidak setuju?" Intuisinya mengatakan kepadanya bahwa kemunculan Zhen Niang di samping Wei Chengxian mungkin ada hubungannya dengan masalah ini.

Wei Tonghe menghela nafas: "Seorang prefek yang berasal dari tempat makmur dan baru menjabat dalam waktu singkat, bagaimana dia bisa mengetahui penderitaan rakyat? Ketika cedera kepalaku sembuh, aku akan membawa pangeran ke sana. Lihatlah secara langsung, dan pangeran akan tahu."

Xie Yaochen berpikir sejenak dan berkata kepada Wei Tonghe: "Istirahat saja dan memulihkan diri. Aku akan pergi bersama sang putri untuk melihat-lihat Jingjiang hari ini."

Masih ada sekelompok tuan muda di halaman. Xie Yaochen berpikir sejenak dan berkata kepada Wei Tonghe: "Jika anggota keluarga mereka datang menjemput tuan muda di luar, minta mereka menunggu di aula sampai aku kembali. "

Setelah mengatakan itu, Xie Yaochen melihat ke arah Wei Chengxian lagi dan berkata kepada Nyonya Wei Tua: "Nenek, hukum keluarga masih kurang dari dua belas pukulan. Setelah aku pergi keluar dengan sang putri nanti, kamu akan memberinya pelajaran. Jika dia berani melawan, kamu akan memberitahuku."

Setelah mendengar ini, Wei Chengxian melirik Xie Yaochen, menurunkan alisnya lagi, dan berdiri di samping Wei Tonghe, terlihat sangat jujur.

Setelah Xie Yaochen menyelesaikan instruksinya, Wei Tonghe tiba-tiba bertanya: "Pangeran dan putri akan pergi bersama, apa kalian ingin naik kereta?"

Adik Tiriku Bersikeras Bertukar Pernikahan DengankuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang