Bab 146 Satu anak sudah cukup

132 10 0
                                    

Pada saat yang sama, kaisar, Fulu dan Si Tianjian sedang berdiri di dekat kolam taman kekaisaran. Mereka melihat ikan koi yang tak terhitung jumlahnya melompat keluar dari air dan melompat ke udara kolam tampak seperti hujan besar yang turun.

Kaisar melihat pemandangan indah di depannya, matanya penuh kebaruan, dan dia buru-buru bertanya: "Jam berapa sekarang?"

Fulu memberi hormat dan berkata, "Jam tujuh."

"Jam tujuh..." Kaisar menahan dua kata ini di mulutnya dan mengingat waktunya. Dia menatap koi di kolam dengan mata menyala-nyala.

Setelah sekitar setengah batang dupa, koi yang melompat di dalam kolam berangsur-angsur menjadi tenang, menyelam kembali ke dasar, dan kembali normal. Fenomena yang berlangsung selama sehari semalam menghilang.

Mampu melihat tontonan ini dalam hidupnya, kaisar tidak bisa menahan nafas dan berkata kepada Si Tianjian: "Pasti sudah lahir, kan?"

Jika semua ini benar-benar terjadi karena anak itu, maka itu pasti harta yang diberikan Tuhan kepada mereka, dan ditakdirkan Dinasti Wei akan makmur dan menguasai dunia. Hanya saja ia belum mengetahui peluang apa yang akan dimiliki anak tersebut di masa depan.

Si Tianjian memberi hormat dan berkata: "Sebagai balasan kepada Yang Mulia, aku hanya mengamati bintang-bintang dan tidak dapat berbicara omong kosong."

Kaisar tersenyum dan berkata: "Mari kita tunggu kabar dari anak ketiga."

Kaisar memberi tahu Si Tianjian dan Fulu: "Jangan mempublikasikan hal-hal yang berkaitan dengan ini dan anak ketiga dalam dua hari terakhir. Jangan biarkan berita ini menyebar, untuk menghindari kecurigaan di negara ini."

Ia bahkan belum menerima kabar baiknya, dan belum diketahui apakah bayinya benar-benar lahir, tapi sudah hampir waktunya, dan kita tunggu saja sampai kita menerima kabar tersebut.

Si Tianjian mengerutkan kening dan berkata, "Tetapi dalam dua hari terakhir, semua tempat di ibu kota seperti ini, dan orang-orang membicarakannya."

Kaisar berpikir sejenak dan berkata kepada Si Tianjian: "Katakan saja surga akan membawa keberuntungan bagi Dinasti Wei, dan cuaca akan bagus di tahun mendatang, dll, buatlah lebih menyenangkan."

Si Tianjian memberi hormat: "Saya mematuhi perintah."

Kaisar dengan enggan melirik ke kolam yang tenang lagi, dan kemudian kembali ke Aula Qinzheng bersama Fulu.

Begitu Xie Yaochen melangkah ke pintu, dia buru-buru melihat ke arah ranjang, hanya untuk melihat Song Xunyue terbaring, rambut di pelipisnya basah oleh keringat, bibirnya sedikit pecah-pecah dan putih, dia berkedip lelah, menatapnya dan tersenyum.

Ada bedong kecil di sampingnya, dengan wajah kecil yang terlihat samar-samar. Song Xunyue meletakkan satu tangan di atas bedong, dan tangisan bayi terdengar dari sana.

Begitu Xie Yaochen masuk, semua orang di ruangan itu segera berlutut dan berkata serempak: "Selamat kepada pangeran, atas lahirnya pangeran kecil."

"Selamat kepada sang putri, atas lahirnya pangeran keci."

Laki-laki?

Xie Yaochen memandangi ibu dan anak, langkahnya melambat, dan senyuman muncul di bibirnya. Dia berjalan ke sisi Song Xunyue dan duduk di sampingnya, matanya bergerak maju mundur di antara wajah ibu dan anak itu.

Wajah bayi itu berkerut, dan bahkan alisnya tidak terlihat. Mata Xie Yaochen akhirnya terfokus pada wajah Song Xunyue, dan dia mengulurkan tangan untuk menyentuh pipinya. Mata pasangan itu bertautan, dan Xie Yaochen bertanya : "Apakah masih sakit sekarang?"

Adik Tiriku Bersikeras Bertukar Pernikahan DengankuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang