Belanja bulana

1K 42 1
                                    

"Hehe... Maaf ustadzah" Bilqis terus mengundukan kepalanya ia merasa bersalah pada gurunya dan suaminya juga.

"Ya udah jangan di ulangi lagi yah" ustadzah Annisa.

"Baik, ustadzah maafin iqis nakal" Bilqis terus menundukan kepalanya seraya merasa bersalah.

"Ya udah sayang ayo kita masuk kamu perlu banyak istrirahat ingat kandungan kamu" Gus all selalu tegas tentang kondisi kandungan istrinya yang mulai masuk ke tujuh bulan tidak terasa kandungan istrinya.

"Iya, mas ayo masuk. Ustadzah, iqis masuk dulu assalamualaikum" salam bilqis pada gurunya.

"Walaikumsallam" jawab kedua ustadzah cantik itu.

Setelah berpamitan pada ustadzah cantik itu, Gus all maupun bilqis langsung pulang ke rumah milik kedua orang tua Gus all.

Sesampai di dalam kamar, Gus all membawa istrinya tidur di dekatnya. Ia tidak ingin lupa melewatkan kesempatan untuk melihat perkembangan bumil satu ini.

Sebelum terlelap tidur Gus all selalu Membaca surah Yusuf untuk ibu hamil, menjadi amalan yang patut diketahui setiap Muslim. Ketika seorang ibu sedang mengandung, maka dianjurkan untuk melakukan hal-hal positif seperti memperbanyak doa, sholawat, dan istighfar.

Maka, surat Yusuf menjadi amalan yang dianjurkan bagi seseorang yang ingin memiliki anak berparas tampan dan berakhlak terpuji. Tujuannya tidak lain adalah supaya anak yang dikandung, kelak dapat mewarisi paras dan sifat-sifat Nabi Yusuf.

Bilqis langsung membuka matanya memandang wajah tampan suaminya. "Mas lanjut dong"

Gus all, menguap rambut panjang sang istri. " Dengerin iya sayang"

"Dijelaskan dalam tafsir Ats-Tsaqalayn, Imam Ja'far Ash-Shadiq meriwayatkan:

"Barangsiapa yang membaca surat Yusuf tiap-tiap hari serta tiap-tiap malam, ia dapat dibangkitkan pada hari kiamat keindahan berwajah layaknya keindahan Yusuf, tidak ditimpa azab besar pada hari kiamat, serta ia terhitung ke dalam hamba-hamba Allah yang saleh serta pilihan." (Tafsir Ats-Tsaqalayn 2 : 408)."

Bilqis selalu mendengarkan bacaan surat Yusup dari suaminya.

"Surat Yusuf sendiri merupakan surat ke-12 dalam Al Quran yang terdiri dari 111 ayat. Surat ini termasuk golongan surat Makkiyah dan memiliki makna dan keutamaan sendiri bagi umat Islam."

"Surat Yusuf secara utuh menceritakan tentang kisah Nabi Yusuf dan keluarganya. Adapun ayat yang biasa dianjurkan untuk diamalkan oleh ibu hamil adalah ayat 1-16. Berikut adalah bacaannya."

"Surat Yusuf 1-16"

"1. Alif-Laaam-Raa; tilka Aayaatul Kitaabil Mubiin"

"Artinya: Alif Lam Ra. Ini adalah ayat-ayat Kitab (Al-Qur'an) yang jelas."

"2. Innaaa anzalnaahu quraanan 'Arabiyyal la 'allakum ta'qiluun

Artinya: Sesungguhnya Kami menurunkannya sebagai Qur'an berbahasa Arab, agar kamu mengerti."

"3.Nahnu naqussu 'alaika ahsanal qasasi bimaaa awhainaaa ilaika haazal quraana wa in kunta min qablihii laminal ghaafiliin

Artinya: Kami menceritakan kepadamu (Muhammad) kisah yang paling baik dengan mewahyukan Al-Qur'an ini kepadamu, dan sesungguhnya engkau sebelum itu termasuk orang yang tidak mengetahui."

"4.Iz koola Yuusufu li abiihi yaaa abati innii ra aytu ahada 'ashara kawkabanw wash shamsa walqamara ra aytuhum lii saajidiin

Artinya: (Ingatlah), ketika Yusuf berkata kepada ayahnya, "Wahai ayahku! Sungguh, aku (bermimpi) melihat sebelas bintang, matahari dan bulan; kulihat semuanya sujud kepadaku."

Dihamili Anak KyaiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang