Beby alyssya takut petir

710 11 2
                                    

Di malam hari, Beby Alyssya seringkali rewel dan mencari Arkhan. Mungkin ada beberapa alasan mengapa dia melakukan hal tersebut. Salah satunya adalah karena Beby Alyssya merasa nyaman dan tenang saat berada di dekat Arkhan. Dia mungkin merasa lebih aman dan terlindungi ketika berada dalam pelukan atau dekat dengan ayahnya.

Selain itu, mungkin Beby Alyssya juga merasa terikat emosional dengan Arkhan. Mereka memiliki ikatan yang kuat dan Beby Alyssya merasa nyaman ketika berada di dekatnya. Dia mungkin mencari kehangatan dan rasa keamanan yang hanya bisa dia dapatkan dari kehadiran Arkhan.

Dalam situasi seperti ini, penting bagi Arkhan untuk memberikan perhatian dan kasih sayang ekstra kepada Beby Alyssya. Dia dapat menghiburnya, menggendongnya, atau menyanyikan lagu untuk membuatnya merasa tenang. Dengan memberikan perhatian dan cinta yang cukup, Arkhan dapat membantu Beby Alyssya merasa nyaman dan tidur dengan tenang di malam hari.

"Sayangnya bunda udah dong jangan menangis terus, nanti ayah yah ke sini. Kamu tidur dulu yah" ucap lembut Bilqis.

Bilqis berusaha menenangkan Beby Alyssya yang sedang menangis dan merasa takut. Bilqis mendengarkan dengan empati dan mencoba mencari tahu apa yang membuat Beby Alyssya merasa sedih. Setelah mengetahui bahwa Beby Alyssya takut dengan suara petir dan kilat, Bilqis memberikan penjelasan bahwa itu adalah fenomena alam yang normal. Bilqis juga mengajukan ide untuk melakukan kegiatan yang bisa membuat Beby Alyssya merasa lebih tenang, seperti membaca buku cerita. Beby Alyssya menyambut ide tersebut dan mereka berdua membaca buku cerita bersama-sama untuk mengalihkan perhatian dari ketakutan.

Arkhan kebetulan lewat terdengar tangisan Beby alyssya sampai ke luar rumah. Arkhan langsung masuk ke dalam terlihat gadis cantik sedang menenangkan putrinya.

"Hei, apa yang sedang terjadi di sini? Mengapa Beby Alyssya menangis?" Tanya arkhan khawatir.

"Halo, kakak. Beby Alyssya sedang merasa takut dengan suara petir dan kilat di luar. Dia merasa seperti ada bahaya yang mengancam." Ucap Bilqis pada arkhan.

" Oh, begitu. Aku mengerti. Suara petir dan kilat memang bisa menakutkan bagi beberapa orang. Apa kamu sudah mencoba menenangkannya?" Jawab arkhan.

" Ya, aku sedang mencoba menenangkannya dengan membacakan buku cerita. Tapi mungkin kehadiranmu bisa membantu lebih lanjut." Ucap Bilqis.

"Tentu, dengan senang hati. Ayo, biarkan aku mencoba menghibur Beby Alyssya. Mungkin aku bisa membawanya keluar sebentar untuk melihat bahwa petir dan kilat itu sebenarnya tidak berbahaya." Jawab arkhan.

" Itu ide yang bagus, kakak. Aku yakin Beby Alyssya akan merasa lebih tenang jika melihat sendiri bahwa petir dan kilat itu hanya fenomena alam biasa." Ucap Bilqis.

Arkhan lalu menghampiri Beby Alyssya yang masih menangis, dan dengan lembut mencoba menghiburnya. Dia menjelaskan bahwa suara petir dan kilat adalah hal yang normal dan tidak berbahaya. Kemudian, Arkhan mengajak Beby Alyssya keluar sebentar untuk melihat sendiri bahwa petir dan kilat itu tidak berbahaya. Dengan didampingi oleh Arkhan, Beby Alyssya perlahan-lahan merasa lebih tenang dan ketakutannya mulai mereda.

Setelah Arkhan mengajak Beby Alyssya keluar, mereka berdua berdiri di teras rumah sambil melihat petir dan kilat yang terjadi di langit. Arkhan menjelaskan bahwa petir dan kilat adalah hasil dari aktivitas listrik di awan dan tidak berbahaya asalkan kita berada dalam rumah atau tempat yang aman. Dia juga mengajak Beby Alyssya untuk mengamati keindahan petir dan kilat yang terjadi di malam hari.

Beby Alyssya awalnya masih agak takut, tetapi melihat Arkhan yang tenang dan menjelaskan dengan penuh kebaikan hati membuatnya merasa lebih aman. Dia mulai tertarik dengan fenomena alam tersebut dan bertanya-tanya tentang bagaimana petir terjadi. Arkhan dengan sabar menjawab pertanyaan-pertanyaan Beby Alyssya dan memberikan penjelasan yang sederhana namun informatif.

Sambil terus mengamati petir dan kilat, Beby Alyssya perlahan-lahan merasa lebih nyaman dan ketakutannya mulai hilang. Dia bahkan mulai menunjuk dan menggambarkan bentuk-bentuk unik yang terbentuk oleh petir di langit. Arkhan merasa senang melihat perubahan ini dan memberikan pujian kepada Beby Alyssya atas keberanian dan ketertarikannya.

Setelah beberapa saat, Beby Alyssya merasa puas dengan pengalaman ini dan mereka berdua kembali ke dalam rumah. Arkhan memastikan bahwa Beby Alyssya merasa tenang dan nyaman sebelum mereka berpisah. Mereka berdua merasa lebih dekat setelah pengalaman ini dan berjanji untuk selalu saling mendukung dan melindungi satu sama lain.

"Kakak, Bagaimana keadaan Beby Alyssya sekarang?" Tanya Bilqis pada kak arkhan.

"Bilqis, Beby Alyssya sekarang sudah jauh lebih baik. Setelah kami keluar dan melihat petir bersama, dia merasa lebih tenang dan tidak takut lagi. Kami berbicara tentang pengalaman itu dan dia bahkan berbagi cerita dengan antusias kepada saya. Dia tampak lebih ceria dan senang setelah menghadapi ketakutannya. Saya yakin Beby Alyssya telah pulih sepenuhnya dan siap melanjutkan hari dengan semangat yang baru." Ucap arkhan.

"Itu kabar yang baik! Saya sangat berterima kasih atas bantuanmu, Arkhan. Kamu benar-benar telah membantu Beby Alyssya melewati momen yang sulit. Apakah ada yang bisa saya lakukan untuk mengungkapkan rasa terima kasih saya?" Tanya Bilqis.

"Terima kasih atas apresiasinya, Bilqis. Saya senang bisa membantu. Tidak perlu khawatir, saya hanya ingin membantu sesama. Jika kamu ingin mengungkapkan rasa terima kasih, mungkin kamu bisa mengucapkannya langsung kepada Beby Alyssya. Saya yakin itu akan membuatnya bahagia." Jawab Bilqis.

Beby Alyssya merasa lebih tenang setelah melihat petir bersama Arkhan karena ada beberapa faktor yang mempengaruhinya. Pertama, kehadiran Arkhan sebagai teman yang mendukung dan melindungi membuat Beby Alyssya merasa lebih aman. Arkhan dengan sabar menjelaskan tentang petir dan kilat, memberikan penjelasan yang sederhana namun informatif, dan menjawab pertanyaan-pertanyaan Beby Alyssya dengan penuh kebaikan hati. Hal ini membantu mengurangi ketakutan dan kecemasan yang dirasakan Beby Alyssya.

Kedua, melihat petir bersama dengan Arkhan memberikan pengalaman yang menyenangkan dan mendebarkan. Meskipun awalnya Beby Alyssya agak takut, dia mulai tertarik dengan fenomena alam tersebut dan merasa terlibat dalam momen tersebut. Melihat keindahan petir dan kilat yang terjadi di malam hari juga membuat Beby Alyssya terpesona dan mengalihkan perhatiannya dari ketakutannya.

Selain itu, Arkhan memberikan pujian kepada Beby Alyssya atas keberanian dan ketertarikannya, yang membuatnya merasa dihargai dan bangga pada dirinya sendiri. Ini membantu membangun kepercayaan diri Beby Alyssya dan membuatnya merasa lebih positif.

Kehadiran Arkhan sebagai pendamping yang aman, penjelasan yang baik, pengalaman yang menyenangkan, dan pujian yang diberikan membuat Beby Alyssya merasa lebih tenang setelah melihat petir bersama.

" Halo, Bagaimana keadaan Beby Alyssya sekarang?" Tanya Bilqis.

" Halo, Beby Alyssya sekarang sudah jauh lebih baik. Setelah kami keluar dan melihat petir bersama, dia merasa lebih tenang dan tidak takut lagi. Kami berbicara tentang pengalaman itu dan dia bahkan berbagi cerita dengan antusias kepada saya. Dia tampak lebih ceria dan senang setelah menghadapi ketakutannya. Saya yakin Beby Alyssya telah pulih sepenuhnya dan siap melanjutkan hari dengan semangat yang baru."jawab Arkhan.

"Itu kabar yang baik! Saya sangat berterima kasih atas bantuanmu, Arkhan. Kamu benar-benar telah membantu Beby Alyssya melewati momen yang sulit. Apakah ada yang bisa saya lakukan untuk mengungkapkan rasa terima kasih saya?" Tanya Bilqis.

" Terima kasih atas apresiasinya, Bilqis. Saya senang bisa membantu. Tidak perlu khawatir, saya hanya ingin membantu sesama. Jika kamu ingin mengungkapkan rasa terima kasih, mungkin kamu bisa mengucapkannya langsung kepada Beby Alyssya. Saya yakin itu akan membuatnya bahagia." Ucap Arkhan.

"Tentu, saya akan melakukannya. Beby Alyssya pasti akan senang mendengarnya. Terima kasih lagi, Arkhan. Kamu sungguh luar biasa!" Jawab Bilqis.

"Terima kasih, Bilqis. Saya hanya senang bisa membantu. Jika ada yang bisa saya bantu di lain waktu, jangan ragu untuk menghubungi saya. Semoga Beby Alyssya terus berkembang dengan baik dan semangatnya tetap tinggi!" Ucap Arkan

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 18 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Dihamili Anak KyaiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang