permintaan Ustadzah Aisyah

248 5 0
                                    

Di tempat lain haikal memperkenalkan Alena pada keponakannya.

"Ayo" ucap Haikal. (tersenyum lalu menarik Alena)

"Ehem. Elvis, Zahran, Zafran dan Zainab sedang main apa?" Tanya Haikal. (Tersenyum kecil).

"Om Haikalllll" ucap Elvis. (melompat ke pelukan Haikal)

Haikal (terkekeh)

"Kita sedang main mobil²an sama barbie Om" jawab zafran (Tersenyum kecil)

Zahran  (mengangguk di kursi roda)

Zainab  (tersenyum malu).

"sepertinya seru sekali (terkekeh) Ngomong² tante cantik ini namanya tante Alena. Cantik kan? Dia tantenya adik Alyssa" ucap Haikal. (tersenyum kecil).

"Benarkah?" Tanya zainab (Menatap Alena dengan malu²).

Alena berjongkok saat Haikal memperkenalkan dirinya kepada Elvis, Zahran, Zafran, dan Zainab.

     Alena : assalamualaikum, anak anak. Dengan bertemu dengan kalian. Kalian sangat manis Tante suka kalian apa Tante boleh peluk kalian? (Tersenyum lebar).

    Alena : iya sayang, tantenya beby alyssya.

       Zainab (mengangguk malu)

     Zahran  (tersenyum)

    Zafran (tersenyum kecil)

     Elvis (turun dari pelukan Haikal) "Boleh Tante. Tante boleh peluk. Tapi hati² karena Zahran baru aja keluar dari kursi roda sedangkan Zafran matanya tidak bisa melihat jelas. Jadi harus diarahin" (serius).

       Alena  (tersenyum hangat) "tidak masalah Tante sangat suka anak anak, di mata Tante kalian semua anak yang mulia sayang jangan bilang gitu yah".

       Elvis  (melompat ke pelukan Alena) Makasih Tante (tersenyum lebar).

        Alina (menyambut pelukan Elvis) " sama sama sayang. Sini kalian. Gak mau peluk Tante "(pura pura sedih).

      *****

    Di tempat Bilqis dan arkhan mereka  akan pulang bersama, sedangkan Bilqis sudah tidak sabar ingin bertemu dengan Ning Alena adik angkat mantan suaminya itu. 

        " Ayo" jawab arkhan (tersenyum)

          "ayo kak" ucap Bilqis. ( menarik tangan arkhan sampai masuk mobil).

         Arkhan  (terkekeh dan menurut).

         Bilqis  ( ikut masuk juga ke dalam mobil)

       " Iya. Haikal yang bilang (memperlihatkan chat) Mungkin teman kamu kabur?" Tanya Arkhan.

        "Mungkin, soalnya Ning Alena gak mau menikah dengan dia kakak. Maka kedua orang tuanya memberi syarat akan di batalkan pernikahannya asal ada pria yang datang kerumah untuk melamar atau ajak nikah." Jawab Bilqis.

        "Mungkin saja. Kita doakan semoga teman kamu segera bertemu pria yang cocok yah (mengusap pelan kepala Bilqis) Ayo pulang " ucap Arkhan (menjalankan mobil).

         "Iya, kak iqis doakan semoga Ning Alena dapat pria yang Soleh dan baik yah. Seperti kakak tapi Ning Alena gak akan sanggup hadapi sikap dingin kakak ini. Kan Ning Alena gadis lembah lembut orangnya." Jawab Bilqis . 

        Arkhan  (terkekeh)  "Mungkin nanti berjodoh dengan salah satu adik saya. Pria di Keluarga Assegaf semua baik²" (tersenyum).

      "Amin ya Allah amin kakak tampaknya iqis" jawab Bilqis.

Dihamili Anak KyaiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang