Perihal jodoh, jodoh kita tidak akan pernah tertukar dengan orang lain. Orang yang baik itu, kenapa jodohnya lama? Karena mereka adalah orang-orang pilihan yang dipersiapkan untuk yang baik pula.
Dibandingkan harus terburu-buru dalam menentukan pilihan, akhirnya salah tujuan hingga mengakibatkan kehalauan dan ke gelisahaan.
Tidak perlu mencari yang sempurna, tetapi carilah dia yang mampu menyempurnakan ke kurangan yang kita.
Ke pasangan ini, yakin gak baper? Bucin halal versi Islam. Hanya perlu 25 hari dari kenal sampai nikah sesingkat itu.
Ta'aruf (perkenalan).
Tanggal 23 Oktober 2023 kami berkenalan melalui pertemuan ketika Gus all pulang dari Mekah. Hanya membutuhkan waktu 24 jam memantapkan hati kami untuk menikah.
Gus all, berjalan ke arah kyai anton yang sedang duduk dengan Gus Yusuf ia berniat untuk melamar Bilqis malam ini juga. Gus all ingin segera menyampaikan niat baiknya kepada pamannya Bilqis dia satu-satunya keluarga dari ayah Bilqis.
"Assalamualaikum, kyai" salam Gus all bersaliman kepada kyai anton.
"Walaikumsallam, ada apa nak? Katakan saja jangan sungkan" ucap kyai anton tersenyum hangat.
"Saya ada niat ingin Ta'aruf (perkenalan). Bilqis lebih jauh lagi kyai" jawab Gus all menatap serius ucapannya.
"Masyaallah, saya senang dengan niat baik Gus all, tapi saya harus bicara dulu sama bilqisnya ya nak" jawab kyai anton.
"Saya akan menunggu jawaban dari pihak keluarga Bilqis. Saya hanya ingin menjadikan Bilqis istri saya kyai. Saya tau ada yang berniat ingin menghancurkan kebahagian bilqis" ucap Gus all.
Kyai anton menatap lekat wajah ke seriusan dari Gus all yang ingin menjadikan keponakannya menjadi istri dari putra bungsu kyai rahmat.
"Baik, saya akan menerima ta'aruf Gus all, saya tau maksud Gus all tertuju kepada siapa." Jawab kyai anton.
"Sampaikan niat baik Gus all" ucap Gus Yusuf.
"Terimakasih Gus Yusuf sudah mengizinkan saya ingin ta'aruf bilqis. Saya akan menyampaikan kenapa saya ingin ta'aruf karena saya ingin melindungi secara halal."
"Jika seorang lelaki memang memiliki niat berta'aruf karena adanya itikad baik yaitu menikah, lakukan. Jangan sampai mempermainkan atau hanya sekadar bercanda pada wanita.
"Kalian tidak akan beriman sampai kalian menyukai sikap baik untuk saudaranya, sebagaimana dia ingin disikapi baik yang sama." (HR. Bukhari & Muslim)
"Setiap langkah dalam taaruf harus dimulai dengan niat yang tulus dan ikhlas untuk mencari pasangan hidup yang baik, berdasarkan ketentuan dan tuntunan agama Islam."
"Masyaallah" ucap semua orang.
Tiba-tiba Rara datang "ustadz, Rara boleh bicara sebentar"
"Katakan lah, sayang kenapa" ucap Gus Yusuf.
"Iqis, ustadz. "
"Iqis, kenapa?" Tanya Gus Yusuf
"Tolong iqis, ustadz dia mau di lecehkan oleh pria yang tadi sempat datang bersama Gus all dan keluarga"
Gus all, lalu bangkit dari duduknya lalu berlari ke mana, Rara tadi ucapkan. Begitu tidak ridho Gus all kalau Bilqis ada yang menyentuh miliknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dihamili Anak Kyai
RandomBilqis seorang gadis remaja yang baru berumur 15 tahun yang dicintai oleh CEO muda sekaligus kakak iparnya.