"Sayang, kamu haus putri bunda sangat cantik sekali Hmm" puji Bilqis pada putrinya yang cantik.
"Sayang, putri kita sangat haus. Kasih dulu asi yah" Gus all sengaja mengajak bicara istrinya.
"Hmmm, siap ayah putrimu tidak akan kelaparan kok" sergan Bilqis memanyunkan bibirnya di balik cadarnya.
"Mas iqis ingin pulang, gak mau di sini terus" rengek Bilqis.
"Sayang emang kamu udah pulih Hmm" Gus all gereget melihat sikap manja sang istri.
"Udah, mas iqis udah sehat kembali setelah mendengar tangisan putri kita" Bilqis tidak sabar ingin kembali ke rumah mertuannya.
Gus all mencoba balik badan untuk melihat sang istri sudah menggendong putri kecilnya itu.
"Sayang, yaa mas kamu yakin ingin pulang Hmm"
Gus all masih memandang sang istri yang masih menggendong sang putri.
"Sangat yakin mas, iqis ingin pulang ingin istrirahat di rumah saja mas gak mau di sini" rengek Bilqis menatap suaminya yang super tampan.
" Baiklah, sayang kita pulang sekarang.kasian kamu sayang kalau di paksa harus tetap di sini." Gus all mulai merasa gak nyaman di sini.
"Mas kakak ipar dimana kenapa gak keliatan di sini" Bilqis masih mencari keberadaan kakak iparnya.
"Mereka sudah pulang sayang kasihan kakak Naura dan kakak Nura dan Gus kecil. Maka mereka langsung pulang" ucap Gus all mencium sang istri dan sang putri.
*****
Di pasantren sudah ada ustadzah Aisyah, masih aktif mengajar santriwati atau pun santriwan. Gus Alif suaminya sudah melarangnya tidak mengajar lagi, tapi ustadzah Aisyah merasa bosen kalau hanya diem di rumah tidak mempunyai kegiatan.
Ustadzah Aisyah mengajarkan santitiwati kelas dua belas alwiah B. Tentang.
*SUNNAH YANG TELAH BANYAK DILUPAKAN*
Jangan lupa SELINGI OBROLAN ANDA DENGAN DZIKIR dan SHOLAWAT.. Jika tidak ingin RUGI di hari kiamat.
Ini diantara sunnah Nabi -shollallohu 'alaihi wasallam- yang telah banyak dilupakan dan ditinggalkan.
Padahal sebagian ulama mewajibkan hal ini, dan pendapat ini dikuatkan oleh sabda Rosul -shollallohu 'alaihi wasallam- berikut ini:
ما جلس قوم مجلسا لم يذكروا الله فيه ولم يصلوا على نبيهم إلا كان عليهم ترة فإن شاء عذبهم وإن شاء غفر لهم
_"Tidaklah suatu kaum duduk berkumpul, di dalamnya mereka TIDAK berdzikir kepada Allah dan TIDAK bersholawat kepada Nabi mereka, melainkan ada 'tiroh' (kerugian dan penyesalan) pada mereka. Allah akan SIKSA mereka jika berkehendak, atau mengampuni mereka jika berkehendak.."_
[HR. Attirmidzi: 3380 dan yang lainnya, Attirmidzi mengatakan: hadits ini hasan shohih, lihat juga silsilah shohihah: 74].
Dalam hadits lain Nabi -shollallohu 'alaihi wasallam- juga bersabda:
ما قعد قوم مقعدا لم يذكروا فيه الله عز وجل ويصلوا على النبي إلا كان عليهم حسرة يوم القيامة
_"Tidaklah suatu kaum duduk, di dalamnya dia tidak berdzikir kepada Allah dan tidak bersholawat kepada Nabi, melainkan ada kerugian pada mereka di hari kiamat.."_
[HR. Ahmad: 9965, sanadnya shohih, lihat: silsilah shohihah: 76].
Syeikh Albani -rohimahulloh- mengatakan:
"Hadits yang mulia ini -dan yang senada dengannya- menunjukkan wajibnya berdzikir kepada Allah, begitu pula bersholawat kepada Nabi -shollallohu 'alaihi wasallam- di setiap majelis.
Oleh karena itu, harusnya setiap muslim waspada dalam hal ini, jangan sampai dia melalaikan dzikir kepada Allah 'Azza wajall dan sholawat untuk Nabinya -shollallohu 'alaihi wasallam- di setiap majelis, karena jika tidak demikian kerugian dan penyesalan akan menimpanya pada hari kiamat.."
Semoga bermanfaat...
"Ustadzah, boleh tanya" ucap santriwati duduk sebelah mereka."Boleh mau tanya tentang apa yah" jawab ustadzah Aisyah.
"ALLAH TAHU YG TERBAIK UNTUK MU""Di atas segala yang kita usahakan ada takdir Allah yang menjadi ketentuan-Nya. Bahwa dalam hidup, tak semua yang kita inginkan akan terwujud, meskipun kita merasa telah maksimal dalam berusaha dan berdoa."
Maka pada apa yang kita pinta dan usahakan hari ini jika Allah belum berikan jangan berputus asa, Tetaplah berbaik sangka pada apa yang menjadi ketetapan-Nya.
Karena bisa jadi, Allah telah mempersiapkan sesuatu yang lebih baik dari apa yang sudah kita pinta dan usahakan. Namun, Allah mempunyai cara lain untuk memberikannya kepada kita.
Entah itu ditambah dengan ujian waktu, sakit, kegagalan atau yang lainnya. Maka teruslah berusaha dan tetap yakin pada-Nya.
Ibnul Jauzi رحمه الله berkata,
تدبير الحق عز وجل لك خير من تدبيرك ، وقد يمنعك ما تهوىٰ ابتلاء ، ليبلو صبرك ، فأره الصبر الجميل ، تر عن قرب ما يسر .
“Rencana Allah padamu lebih baik dari rencanamu. Terkadang Allah menghalangi rencanamu untuk menguji kesabaranmu, Maka perlihatkanlah kepada-Nya kesabaran yang indah. Tak lama kamu akan melihat sesuatu yang menggembirakanmu.” [Shaidul Khathir 1/205]
Kita sebagia hamba hanya bisa berencana, Namun Allah lah yang menentukan hasilnya,
Maka serahkan semua hasil akhirnya kepada-Nya, walaupun apa yang kita pinta dan usahakan kadang tak sesuai dengan yang kita harapkan.Tapi yakinlah, bahwa itu yang terbaik untuk kita, karena bisa jadi esok Allah akan gantikan dengan sesuatu yang lebih baik dari apa yang kita pinta.
Sebab Allah Maha tahu mana yang terbaik untuk hamba-Nya." Bagaimana kalian paham maksud saya.
"Paham ustadzah." Jawab serempak mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dihamili Anak Kyai
RandomBilqis seorang gadis remaja yang baru berumur 15 tahun yang dicintai oleh CEO muda sekaligus kakak iparnya.