Setelah sarapan Gus all bersama sang istri tercinta, masih sibuk membersihkan meja makan berkas sarapan bersama kakak Gus all.
Gus All berjalan bersama Ning kecil ke ruangan makan, ia tersenyum melihat istri kecilnya yang rajin kebetulan Ning Bilqis libur sekolah di pasantren milik orang tua Gus all, Gus alll berencana ingin ajak sang istri liburan.
"Hai sayang, apa kabar? Aku berpikir kita bisa pergi jalan-jalan bersama hari ini. Bagaimana pendapatmu?" Tanya kabar Gus all basa basi.
"Hai, Gus All! Aku baik-baik saja. Itu ide yang bagus! Aku rindu keluar bersama kamu dan Ning Kecil. Ada tempat yang ingin kamu kunjungi?"tanya balik Bilqis pada suaminya yang sedang bercanda.
"Mas berpikir kita bisa pergi ke taman hiburan. Ning Kecil pasti akan senang bermain di sana. Bagaimana menurutmu?"
"Oh, itu pasti akan menjadi pengalaman yang menyenangkan untuk Ning Kecil. Aku setuju dengan ide itu. Bagaimana denganmu, Ning Kecil? Kamu ingin pergi ke taman hiburan?" Tanya Bilqis pada putri kecilnya.
"Ya, aku ingin sekali pergi ke taman hiburan! Aku ingin naik wahana dan bermain-main di sana." Jawab Gus all menyertai suara Ning kecil.
"Baiklah, sudah diputuskan! Kita akan pergi ke taman hiburan dan menikmati hari bersama-sama. Ayo kita siapkan diri dan berangkat sekarang!" Ucap Gus all.
Gus All mengajak istrinya Bilqis dan putrinya Ning Kecil untuk pergi jalan-jalan bersama. Mereka membahas ide pergi ke taman hiburan dan semua anggota keluarga setuju dengan rencana tersebut. Mereka pun bersiap-siap untuk berangkat dan menikmati waktu bersama di taman hiburan.
Setelah siap semua anggota keluarga mereka berlibur bersama para pengurus santri dan santriwati semuanya pada ikut semua.
Gus all berjalan kearah rombongan para santri.
"Assalamualaikum semua santri dan santriwati! Saya memiliki kabar baik untuk kalian semua. Kita akan mengadakan liburan bersama sebagai bentuk reward atas kerja keras kalian di pesantren ini. Bagaimana pendapat kalian?"salam Gus all.
"Waalaikumussalam, Gus All! Itu kabar yang sangat menyenangkan! Kami sangat antusias untuk berlibur bersama. Apakah ada tujuan liburan yang sudah direncanakan?"jawab santri 1.
"Tentu, kita akan pergi ke sebuah destinasi wisata yang menarik. Saya telah merencanakan perjalanan ke gunung untuk mendaki dan menikmati keindahan alam. Bagaimana menurut kalian?"tanya Gus all.
"Itu suara bagus, Gus All! Saya sangat senang bisa mendaki gunung bersama teman-teman. Apakah ada persiapan khusus yang perlu kami lakukan?" Santriwati 1.
"Tentu, kita perlu mempersiapkan perlengkapan pendakian seperti tenda, sleeping bag, dan perlengkapan lainnya. Juga, jangan lupa membawa bekal makanan yang cukup. Saya akan memberikan informasi lebih lanjut tentang persiapan dan jadwal liburan ini." Ucap Gus all.
"Terima kasih, Gus All! Kami sangat berterima kasih atas kesempatan ini. Kami siap untuk berlibur bersama dan menikmati waktu yang menyenangkan." Jawab santri 2
"Sama-sama, santri dan santriwati. Saya yakin liburan ini akan menjadi pengalaman yang berharga bagi kita semua. Mari kita bekerja sama dalam persiapan dan menjaga keselamatan selama perjalanan. Ayo kita nikmati liburan bersama-sama!" Ucap Gus all.
Gus All sebagai guru di pesantren mengajak semua santri dan santriwati untuk berlibur bersama sebagai bentuk reward atas kerja keras mereka. Mereka membahas tujuan liburan ke gunung dan persiapan yang perlu dilakukan. Gus All memberikan informasi lebih lanjut tentang persiapan dan jadwal liburan. Semua santri dan santriwati merasa antusias dan siap untuk menikmati liburan bersama.
Gus All dan Ning Bilqis, bersama dengan rombongan para santri dan santriwati, menggendong Ning kecil sambil bersolawat di dalam bus. Suasana penuh keceriaan terasa di dalam bus saat mereka bersama-sama melantunkan lagu-lagu religi dan memuji Allah SWT.
Semua orang bergembira dan merasakan kebersamaan yang erat dalam momen ini. Solawat bersama menjadi salah satu cara untuk mempererat ikatan antara guru dan murid, serta meningkatkan kebersamaan dalam perjalanan liburan ini.
Semua orang merasa bahagia dan bersemangat untuk melanjutkan perjalanan menuju destinasi liburan mereka.
Setelah menempuh perjalanan selama tiga jam, rombongan Gus All akhirnya tiba di taman hiburan yang telah direncanakan. Semua santri dan santriwati turun dari bus dengan penuh semangat dan antusiasme. Mereka melihat berbagai wahana dan atraksi yang menarik di sekitar mereka, seperti roller coaster, permainan air, dan taman bermain.
"Alhamdulillah, kita telah sampai di tujuan akhir kita. Sekarang saatnya kita bersenang-senang dan menikmati waktu liburan ini. Ingatlah untuk menjaga keselamatan dan mengikuti aturan yang ada di taman hiburan ini. Selamat menikmati!" Ucap Gus all.
Semua santri dan santriwati berteriak dengan gembira dan bergegas untuk mengeksplorasi taman hiburan ini. Mereka membentuk kelompok-kelompok kecil dan mulai menikmati wahana-wahana yang ada. Suasana riang dan kebahagiaan terasa di udara, seiring dengan tawa dan canda para santri dan santriwati yang menikmati liburan bersama ini.
Gus All memberikan pesan kepada para santri dan santriwati sebelum mereka memulai liburan di taman hiburan:
"Hadirin yang terkasih, sebelum kita memulai liburan di taman hiburan ini, saya ingin mengingatkan kalian untuk tetap menjaga keselamatan dan ketaatan kepada Allah SWT dalam setiap langkah yang kita ambil. Ingatlah untuk saling mengingatkan dan menjaga satu sama lain. Jangan lupa berdoa sebelum melakukan aktivitas apa pun dan berterima kasih kepada Allah SWT atas kesempatan ini. Selamat menikmati liburan dengan penuh kebahagiaan dan kebersamaan. Semoga kita semua mendapatkan manfaat dan kenangan yang tak terlupakan. Terima kasih." Ucap Gus all.
"Iya Gus kami akan ingat pesan Gus all" jawba para santriwati dan santri di bawah pengawasan ustadzah dan ustadz.
****
Gus All mengajak sang istri ke suatu tempat yang indah. Mereka berdua pergi untuk menghabiskan waktu bersama dan menikmati momen romantis. Tempat yang indah ini mungkin bisa berupa pantai yang tenang dengan pemandangan matahari terbenam yang memukau, pegunungan yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, atau mungkin sebuah taman yang dipenuhi dengan bunga-bunga yang cantik.
Gus All ingin menciptakan pengalaman yang istimewa untuk sang istri, di mana mereka dapat menikmati keindahan alam, berjalan-jalan berdua, dan menghabiskan waktu berkualitas bersama. Mereka berdua dapat menikmati momen romantis, berbagi cerita, dan saling mendukung satu sama lain.
Tujuan dari perjalanan ini adalah untuk mempererat ikatan cinta dan kebersamaan antara Gus All dan sang istri. Mereka ingin menciptakan kenangan yang indah dan membawa kebahagiaan dalam hubungan mereka.
Setelah sampai di tempat tujuan, Gus All dan Ning Bilqis duduk bersama untuk berbicara. Mereka menikmati suasana yang tenang dan indah di sekitar mereka, sambil saling memandang dengan penuh kasih sayang.
"Sayang , betapa indahnya tempat ini. Aku senang bisa berada di sini bersamamu." Ucap Gus all.
"Ya, mas All. Tempat ini benar-benar menakjubkan. Aku sangat berterima kasih bahwa kita bisa menghabiskan waktu bersama di tempat ini."jawab Bilqis.
"Mas ingin mengucapkan terima kasih atas semua cinta dan dukunganmu selama ini. Kita telah melewati banyak hal bersama, dan aku merasa sangat beruntung memiliki kamu di sampingku."ucap Gus all sambil gandong putri kecilnya.
"Iqis juga merasa sama, mas All. Kita telah menghadapi banyak cobaan dan kebahagiaan bersama. Aku bersyukur memiliki kamu sebagai pendamping hidupku."jawab Bilqis.
Mereka melanjutkan percakapan mereka dengan penuh kehangatan dan kebersamaan. Mereka berbagi impian, harapan, dan rencana untuk masa depan mereka. Percakapan ini menjadi momen yang berarti bagi Gus All dan Ning Bilqis, di mana mereka saling menguatkan dan mempererat hubungan mereka yang sudah kuat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dihamili Anak Kyai
RandomBilqis seorang gadis remaja yang baru berumur 15 tahun yang dicintai oleh CEO muda sekaligus kakak iparnya.