huaaa aku terharu kalian sesemangat ini baca cerita ini 😭😭 terima kasih kalian semuaa.
dan ini buat kalian~
"iqbaal pulang sekarang," ucap iqbaal akhirnya.
setelah berpamitan dan memberikan kalimat pengertian untuk sedikit menenangkan arkha, akhirnya iqbaal dengan berat hati menutup telepon.
bersamaan dengan itu tubuh iqbaal seketika terasa benar-benar lemas. dirinya seperti tidak memiliki tenaga untuk menopang tubuhnya sendiri. iqbaal ingin sekali menemani (namakamu) dan menenangkan arkha yg sedih. arkha yg pertama kali melihat sang mama terbaring lemah dipinggir jalan.
bagaimana keadaan (namakamu) sekarang? bagian apa saja yg sakit? pantas saja wanitanya tersebut menghilang selama beberapa jam tanpa kabar. tak pernah selama mereka berdua menjalani hubungan ini dari pacaran hingga memiliki arkha telat untuk saling memberi kabar satu sama lain. meskipun hanya berupa pengingat kecil sepertinya mengingatkan untuk makan. mungkin bagi sebagian orang itu adalah hal yg basi. hanya mengingatkan tetapi tidak pernah mengajak makan. tapi untuk pasangan yg tengah melakukan LDR seperti iqbaal dan (namakamu) sekarang, perhatian kecil seperti itu adalah salah satu cara menunjukkan perhatian mereka satu sama lain. karena untuk sementara waktu, iqbaal dan (namakamu) tidak bisa menunjukkan rasa sayang dan perhatian mereka secara langsung.
iqbaal kini telah menangis sesenggukan. menumpahkan segala perasaan sedihnya dan masih berharap jika dirinya kini tengah bermimpi. bermimpi buruk yg ingin segera dia akhiri.
dengan masih menangis, iqbaal segera menelepon nomor milik sang istri. mendengarkan setiap dering demi dering dan selalu berdoa untuk (namakamu) segera mengangkatnya.
tapi harapannya sia-sia. hingga dering terakhirpun iqbaal tidak mendapati suara yg sangat ingin didengarnya saat ini.
setelah beberapa kali menggulang panggilan tersebut, usaha iqbaal masih belum berhasil.
iqbaal putus asa karena dirinya sudah tidak tau harus menghubungi siapa untuk mengetahui keadaan ataupun bisa menghubungkannya dengan (namakammu). papa jelas tidak mungkin karena dirinya tau jika papa mertuanya kini tengah menemani arkha dirumah.
bunda.
nama itu seperti baru saja terlintas dipikirannya sekarang. ntah kenapa dia hampir saja melupakan perempuan pertama yg sangat dia sayangi.
tanpa basa basi, iqbaal langsung menghubungi ponsel milik bundanya tersebut.
dan benar, pada dering ketiga panggilan tersebut telah tersambung.
"hallo assalamualaikum le," sapa bunda setelah beberapa saat tedengar seperti bunda mengatur nada bicaranya.
"waalaikumsalam bun, bunda dimana?"
"hmmm bunda itu," ucapan bunda terhenti. bunda bimbang, apakah ini saat yg tepat untuk memberitahukan kepada iqbaal yg sesungguhnya mengenai kondisi (namakamu).
"bun," ucap iqbaal lagi.
"eh iyaa le kenapa? kamu disana baru apa?" tanya bunda mencoba mengalihkan pembicaraannya.
sebenarnya bunda tau jika ale baru saja menangis. atau bahkan masih menangis. karena dari nada suara yg terdengar sekarang suara iqbaal sedikit serak dan parau.
"bun, ale udah tau," ucap iqbaal. "ale udah tau kalo (namakamu) sekarang dirawat di rumah sakit," ucap iqbaal dengan nada bergetar. "gimana keadaan (namakamu) sekarang bun?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Pernikahan (completed)
Fanficcerita setelah 1 : they dont know 2 : college perjalanan kehiduapan setelah menikah dan memiliki anak.